Berkebun : Pot Cangkir Cantik

Sebenernya pengen kasih judul Teacup Gardening, tapi kok boso linggis lagi… ya wis, mari kita beri judul Pot Cangkir Cantik  aja deh, rada kepanjangan sih menurutku, tapi piye maneh, Berkebun dalam Cangkir kok rasanya kaku bener,hihihi… Nah, preambule soal judul disudahi saja, mari kita mulai cerita sesungguhnya.

Kisah ini dimulai saat aku mampir ke sebuah toko pecah belah untuk belanja cangkir. Konon katanya toko ini menjual barang pecah belah kualitas ekspor yang tidak lulus quality control. Berhubung tidak lulus QC, jadi jangan harap bisa menemukan barang dengan kondisi perfect bin sempurna. Tapi buatku sih gak masalah, lha wong niatnya memang untuk dialih fungsi kok, bukan untuk nge-teh, tapi untuk pot… Untuk pot ? iyaaaa… eman-eman ? ya enggak jugalah. Kan masih bermanfaat, sedap dan cantik dipandang mata, menghibur hati yang gundah gulana…. *aiiisssh preeet*.

Harga ? gak mahal-lah, namanya juga barang reject, tapi memang gak semurah pot biasa, apalagi pot plastik item itu, hihihi… sesuai lah dengan cantiknya. Rencananya aku akan  mengisi cangkir-cangkir itu dengan tanaman sukulen, jenis tanaman tidak boleh terlalu banyak kena air. Disiram seminggu sekali saja sudah cukup. Dengan penyiraman seminggu sekali menggunakan sprayer kupikir tidak ada lubang pembuangan airnya pun gak masalah, jadi niat untuk melubangi bagian bawah cangkir aku urungkan. Yang penting dijaga jangan sampai ada air tergenang di dalam cangkir.

Penasaran gimana penampakannya ? mari kita saksikan sodara-sodaraaaa…😀

.

.10978718_10205796257976290_2021877621243767816_n333333

.

1504523_10205796266336499_8661464932608123948_n1111

.

10635957_10205775987909551_8073691408561455575_n

.

1658213_10205796635465727_8037463103205107200_o

.

10403904_10205796633225671_6675765384716501369_o

.

10915034_10205796634425701_5460088641932099234_o

  • .

10450333_10205796642905913_4733680973665232063_o

.

4444444

.

sedap dipandang bukan ? gak mahal juga lhooo…

yuk mari berkebun…🙂

.

22 thoughts on “Berkebun : Pot Cangkir Cantik

    • itu aku beli di toko pecah belah sisa ekspor, biasanya di beberapa daerah di Jakarta ada aja sih toko semacam itu…

    • di toko pecah belah sisa ekspor neng, di Bekasi… tapi kayaknya dibeberapa tempat lain juga ada toko seperti itu. Pokoknya isi tokonya piring-gelas-cagkir dan peralatan rumah tangga gitu lah… macam-macam harganya, paling mahal aku beli 75rebu, tapi ada juga yang cuma 10rebu…

    • menurutku memang lebih baik tanaman yang tidak perlu banyak kena air, jadi istilahnya penyiraman pas-pasan pun gak papa…😀
      atau bisa juga memakai hydrogel sebagai media tanam, dengan tanaman yang tentu saja cocok untuk hydrogel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s