Sabtu, ayo ke Bogoooor….

Punya keinginan sih udah lama, tapi berhubung ini dan itu yang gak ada habis-habisnya, maka akhirnya baru hari Sabtu kemarin niatan itu Alhamdulillah terlaksana. Niatan pengin sowan ke rumah mbak Julie di Bogor….

Jum’at pagi udah sms ke nomer yang pernah di pm-kan ke aku. Tapi tunggu punya tunggu kok ndak ada balesannya ya ? waduh… jadi rada grogi juga, khawatir mengganggu gitu, khawatir mbak Julie-nya sudah ada acara lain lebih dulu. Sempet kepikiran yo wis lah, mungkin memang belom saatnya, tapi kok ya hati ini tetep pemasaran, eh penasaran….

Akhirnya pas lagi ngantri macet saat menjelang maghrib aku berani-berani-in nelpon ke nomer telpon rumah. Lha rak tenan, salah timing, itu kan waktu yang nggak sopan buat nelpon…. mbak Julie sedang di kamar mandi, lagi bersih-bersih dalam rangka mo maghrib-an. Aih, jadi nggak enak hati juga, dan akhirnya aku janji mo telpon lagi kira-kira seperempat jam lagi.
Dan Alhamdulilalh seperempat jam kemudian akhirnya kami bisa ngobrol via telpon

Dan hasilnya, taraaaaaaaaaaaaaa…. jadi deh hari Sabtu pagi rombongan sirkus dari Bekasi berangkat ke Bogor. Driver aka simbok sempet bingung soal exit tol, dan nelpon mohon petunjuk. Keluar tol pun sempet nyasar dan kebablasan… sempet pula dapet kenang-kenangan dari angkot Bogor, kaca spion mlintir digasak angkot. Nggak Bekasi nggak Bogor, angkot sama aja ngawurnya.

Tapi semua jerih payah *lebaydweeeh* langsung terbayar lunas begitu kami memasuki pagar rumah bercat putih-hijau di sudut jalan itu. Mbak Julie menyambut dengan senyumnya yang bikin hati ayem. Dari luar saja aku sudah langsung jatuh cinta pada rumah itu, jenis rumah yang sangat aku sukai. Tidak perlu megah dan mewah gedong magrong-magrong koyok omahe bagong *apasiiiiih*, tapi yang penting hangat ! Serasa bukan berkunjung ke rumah orang, tapi pulang ke rumah sendiri, dateng-dateng rasanya pengen langsung ndlosor aja di teras depan, heheheheh….. *karepedewekuwi*

Tapi ya ndak bisa dong, ndak sopan banget, dateng-dateng kok langsung buka lapak lesehan di teras. Menuruti ajakan yang empunya rumah, kami lalu masuk menuju ruang tamu dan disambut foyer yang menawan….


ndak peduli kalo ini dianggep jadul dan jauh banget sama trend masa kini yang lagi demam minimalis style, tapi aku seneng banget jenis perabot seperti ini, perabot kuno yang punya sejarah *tsaaaah*. Ada juga buffet hitam besar yang masih tampak gagah meskipun sudah dimakan usia. Ewww, jadi inget, dulu mbah putriku sering menyebut buffet dengang sebutan benet. Sayang aku gak sempet foto banyak-banyak, bukan apa-apa, malu aja, segen gitu… tamu kok pencilak’an poto sana-poto sini, heheheh…

Bener deh, nyesel juga sih kemarin gak sempet ngambil foto banyak-banyak, padahal rumah mbak Julie bener-bener membuat aku terkesan. Semua yang ada di dalamnya menggambarkan penghuninya yang hangat dan punya banyaaaaaaaaaak kisah. Salah satunya ini nih, gambar puzzle Napoleon Bonaparte di Waterloo…

sebenernya masih ada satu gambar puzzle lagi, tapi sayang urung aku foto karena cahayanya kurang pas….

Ngobrol sana-sini nggak terasa jam berdentang 1 kali, pas jam satu siang, sudah waktunya kami berpamitan. Setelah numpang sholat dhuhur, selanjutnya kami numpang foto-foto di teras rumah mbak Julie, yang walaupun terletak di pinggir jalan raya tapi tetap terasa adem berkat jajaran pohon cemara yang menjulang di sepanjang pagarnya.

teras yang adem

pemilik rumah yang hangat

tamu rombongan sirkus dari Bekasi…:)

Matur sembah nuwun sanget mbak, sampun kerso nampi sowan kulo kaliyan lare-lare….:))

79 komentar di “Sabtu, ayo ke Bogoooor….

  1. drackpack said: Bu Ping kalo berasa pulang ke rumah sendiri dateng2 mestinya nyapu, ngepel, beres2 gitu…..*disabet lap pel

    yang dateng rombongan sirkus, bukan rombongan cleaning service….*getok gagang pel*

  2. orangjava said: Usahanya kok mirip Calo??heuheuheu….piye kabare Jeng??

    hari gini jadi calo bisa bikin kaya raya lho kamas, qiqiqiqi….Alhamdulillah, pangestunipun, kulo sae-sae kemawon… kados pundi kamas wonten mBerlin ? sae lan dangan kemawon to ?

  3. pingkanrizkiarto said: hari gini jadi calo bisa bikin kaya raya lho kamas, qiqiqiqi….Alhamdulillah, pangestunipun, kulo sae-sae kemawon… kados pundi kamas wonten mBerlin ? sae lan dangan kemawon to ?

    Ono wong mendem jam telu nilpun aku eh salah pesen TAXI…hehehe ming tak balesi enteni aku teko…lha mestine deweke ngenteni tho…BALAS DENDAM…aku ora iso turu maning ki…sehat …ming adem aaalah panas cuoco ngawur…gawe mumet lan pilek…angine…lha mlaku ora maju2 ki koyo sepur klutuk…timik2

  4. orangjava said: Ono wong mendem jam telu nilpun aku eh salah pesen TAXI…hehehe ming tak balesi enteni aku teko…lha mestine deweke ngenteni tho…BALAS DENDAM…aku ora iso turu maning ki…sehat …ming adem aaalah panas cuoco ngawur…gawe mumet lan pilek…angine…lha mlaku ora maju2 ki koyo sepur klutuk…timik2

    kancilen ndak bisa sare goro-goro wong mendem ya kamas, jadi balas dendamnya mantap, hihihi….ngatos-atos kamas, mboten sisah medal sangking griyo menawi mboten penting sanget, biar nggak keterjang angin dingin….ingkang sareh kemawon, diasto enteng manahipun, sanajan timik-timik tindakipun…. 🙂

  5. pingkanrizkiarto said: kancilen ndak bisa sare goro-goro wong mendem ya kamas, jadi balas dendamnya mantap, hihihi….ngatos-atos kamas, mboten sisah medal sangking griyo menawi mboten penting sanget, biar nggak keterjang angin dingin….ingkang sareh kemawon, diasto enteng manahipun, sanajan timik-timik tindakipun…. 🙂

    Jam 6 mangkat ngantor Jeng…nyobo tur meneh…sejam

  6. pingkanrizkiarto said: Serasa bukan berkunjung ke rumah orang, tapi pulang ke rumah sendiri, dateng-dateng rasanya pengen langsung ndlosor aja di teras depan,

    untung cuma pengin ndhlosor…lha kalo pencilakan ambil piring trus buka lemari?? Piye jal???hehehe

  7. sicantikdysca said: aduh suka banget lihat furniture tuanya.err, mesti abis ini bu ping beralih dr cross stitch ke puzzle. :))

    cantik ya ?kayaknya oke juga tuh, temen crossstitcher juga udah ada yg nyoba-in tuh..:))

  8. depingacygacy said: ‘lha kalo pencilakan ambilpiring trus buka lemari?? Piyejal???hehehe’pstttt… Bagian ininya kan dah disensor :p

    wis dipeseni menengo wae owg… piye to Mah…*mlerok’i Mamah*

  9. iahsunshine28 said: puzzle napoleon-nya haduuh….cakeeepp….rumahnya bener adem ya mba… emang serasa rumah sendiri… aku juga pengen dlosor disitu…hehe…

    iya, keren banget tuh…yuk ndlosor ke Bogor…:))

  10. pingkanrizkiarto said: iya Naz, adem bener, betah deh ngobrol disitu… 🙂

    Anaz dulu nggak pas timing nya sih, saya pas di Bandung kesripahan kakak saya itu, saya lama di Bandung.

  11. nanabiroe said: Wah bunda julie sama buping keknya sebaya deh…Sama cantiknyaaaa…#kabuuuurrrr…

    Kenapa kabur Na? Merasa salah sebut ya, yang satu tua yang satu masih muda dan kinyis-kinyis???

  12. khoriyatulj said: ko ga ngundang2, hehehe..:)semoga selalu terjalin silaturrahim ..

    Lha bu Pingkan iseng aja kok, bu Khory saya tungguin katanya kalau ke BCC mau mampir, nggak jadi-jadi juga? Saya udah jadi lho makan bebeknya. Ya memang enak.

  13. orangjava said: Ono wong mendem jam telu nilpun aku eh salah pesen TAXI…hehehe ming tak balesi enteni aku teko…lha mestine deweke ngenteni tho…BALAS DENDAM…aku ora iso turu maning ki…sehat …ming adem aaalah panas cuoco ngawur…gawe mumet lan pilek…angine…lha mlaku ora maju2 ki koyo sepur klutuk…timik2

    Nuwun sewu ah…….. aku kok njur ngguyu dewe.Kula kebayang suasananipun ing mriku. Plus kebayang sepur klutuk rute Kutoarjo-Purworejo hihihihihi………

  14. medilubis said: numpang makan siang disana ya buk yaaaa?????mau dong dikasi makan siaaaaaang……

    Aduh maaf Med, enggak sempat nyuguhin tuh, tukang sayur langganan pas hari itu libur ngider. Salam kenal ya Med.

  15. estiningtyas said: Bunda Julie nanggap sirkus kok adoh adoh seka bekasi to ya * mlayuuuuu*

    Luwih adoh maneh nek seka pesisir lor Jawa Tengah tha mbak?*ngoyak sing mlayu*

  16. vandento said: untung cuma pengin ndhlosor…lha kalo pencilakan ambil piring trus buka lemari?? Piye jal???hehehe

    Iya bener tuh, ndilalah maneh lemariku kosong wong bakul janganane ra lewat sedino deg! Salam kenal!

  17. rengganiez said: nggelar kloso neng ngisor uwit kae, njuk rujakan..nyamlengg rasane mbokk

    Mbok rene tha jeng Niez, kenalan karo aku jare pengin soto, ana lha ra adoh-adoh seka ngomahku.

  18. iahsunshine28 said: puzzle napoleon-nya haduuh….cakeeepp….rumahnya bener adem ya mba… emang serasa rumah sendiri… aku juga pengen dlosor disitu…hehe…

    Sini mbak Iah, kenalan dulu sama saya terus main ke tempat saya, dijamin bisa ndlosor.

  19. aghnellia said: whuaa bunda julie mesti dikasih royalti tuh, properti rumahnya dipamer2in dimari

    Nggak usah Mel, barang jelek aja, malu-maluin deh. Kapan atuh mau mampir ke rumah, pan biasanya kalau njahit ke warnet “Kharisma” bukan? Dulu aku nggak engeuh bahwa warnet itu buka jahitan.

  20. bundel said: Mbok rene tha jeng Niez, kenalan karo aku jare pengin soto, ana lha ra adoh-adoh seka ngomahku.

    weeee leres po mba? estu meniko?? asyikkkk…njih kapan2 kulo dolan nggih..

  21. bundel said: Nuwun sewu ah…….. aku kok njur ngguyu dewe.Kula kebayang suasananipun ing mriku. Plus kebayang sepur klutuk rute Kutoarjo-Purworejo hihihihihi………

    Lha inggih tho Jeng Bundel…nek wong mendem iku semprul…lha cedak Flatku ono Stasiun Taxi tak kiro salah MIJIT yo dasar gemblung..opo iku jlijine segede SOSIS…hehehe rasakna mestine turu ning ndalan…hehhe lha aku iki ning Kantor mantuk2 ngantuk….

  22. orangjava said: Lha inggih tho Jeng Bundel…nek wong mendem iku semprul…lha cedak Flatku ono Stasiun Taxi tak kiro salah MIJIT yo dasar gemblung..opo iku jlijine segede SOSIS…hehehe rasakna mestine turu ning ndalan…hehhe lha aku iki ning Kantor mantuk2 ngantuk….

    Haduuuh…. haduuh…. haduuuh….. ko le mesakaken nemen lho panjenengan punika! Mriki kula krukubi kemul………

  23. ratnapratiwi said: wah halaman rumahnya banyak hijau-hijau gitu, adem tenan, suejuuk liatnya.. :D*lam kenal bunda julie 🙂

    Salam kenal kembali. Rumah biasa aja kok mbak, cuma masih punya halaman buat anak-anak saya dan anak tetangga lari-lari dulu. Sekarang yang lari-lari cuma cucu saya kalau pas dititipin orang tuanya ke tempat saya. Tapi sudah dua mingguan dia nggak dititipin lagi lha sudah kelas 4. Jadi pelataranku nganggur maneh……..

  24. arumbarmadisatrio said: Padahal yg nyetir dah luar biasa yo……kok masih digasak angkot juga

    Itu kebetulan jeng, karena lagi ada perbaikan jalan di beberapa titik kata orang yang lewat ke rumah saya, jadi angkotnya berebutan tempat dengan pengguna jalan lain. Salam kenal jeng.

  25. debapirez said: wah..rumah bunda Julie klasik jg. cocok neh buat lokasi prewed (bukan saya lho ya?! hehe…)

    Pastinya nggak boleh menduakan cinta ya bang?! Kalau berani-beraninya, nanti tak sumpahin biar ilang kegantengan dan kegagahannya hahahaha………

Tinggalkan komentar