Nyamperin Kebun Begonia Lembang

Sudah lama sebenernya pengen ke sini, qodarullah baru kemarin akhirnya alhamdulillah bisa juga nyampe ke Kebun Begonia Lembang. Salah satu yang membuat males main ke Lembang adalah mikir macetnya… tapi alhamdulillah kemarin lumayan lancar. Tapi memang start dari Jatinangor sih, bukan dari rumah Bekasi, hehehe…  Dari Jatinagor sekitar jam 8 pagi, naik ke Lembang lewat Dago Pakar, melalui jalan yang berkelok-kelok dan hanya muat papasan 2 mobil, lumayan sempit. Mungkin karena masih pagi jadi belum macet, alhamdulillah.

Pertama masuk lokasi agak merasa ‘kok cuma segini doang sih‘ hehehe… lha iya, bandingannya sama masuk ke Taman Bunga Nusantara Cipanas, yo adoh, jauh lah, hahaha… yang satu milik yayasan dengan luas lahan berhektar-hektar, sementara Kebun Begonia setahuku dimiliki pribadi dengan luas hanya sekitar satu hektar saja. Etapi jangan salah lho, meskipun kalah jauh luasnya, tapi Kebun Begonia tak kalah berbunga-bunga jika dibandingkan dengan Taman Bunga Nusantara, sama-sama membahagiakannya. Namanya juga pecinta bunga, asal ada yang mekar merona mah langsung jatuh hati dan girang bukan kepalang hahaha…

Sesuai dengan namanya, tanaman yang mendominasi di kebun ini adalah tanaman Begonia Balinea, ada yang berwarna merah, merah muda dan orange. Breathtaking dan lumayan bikin iri juga sih, untuk tukang kebon asal Bekasi ini…. bunga dimana-mana…

 

20180902_091842.jpg

 

20180902_150815.jpg

 

20180902_145329.jpg

Tapi selain begonia, ada juga bunga-bunga lain yang tampil tak kalah cantiknya. Seperti celosia, mawar, aster, cosmos, impatiens dan beberapa bunga semusim lainnya.

 

20180902_145028.jpg

 

20180902_151031.jpg

 

20180902_151539.jpg

 

20180902_151422.jpg

 

20180902_151017.jpg

 

20180902_151355.jpg

 

20180902_151314.jpg

 

20180902_151454.jpg

 

20180902_150643.jpg

 

20180902_150704.jpg

 

20180902_150554.jpg

 

20180902_150724.jpg

 

20180902_150234.jpg

 

20180902_150420.jpg

 

20180902_163850.jpg

 

20180902_163932.jpg

 

20180902_150019.jpg

 

20180902_150110.jpg

 

20180902_150155.jpg

 

20180902_145808.jpg

 

20180902_145543.jpg

 

20180902_145709.jpg

 

20180902_145908.jpg

 

20180902_145631.jpg

 

20180902_145405.jpg

 

Nah, cantik-cantik kan tampilan bunganya ? sedep deh pokoknya…. Tapi, jujur aja sih, beberapa properti taman -seperti patung dan bangku- yang jumlahnya lumayan banyak, menurutku malah jadi mengganggu, memberi kesan sumpek. Tapi yah, harus dimaklumi juga sih, tujuannya jelas untuk mengakomodir keinginan mayoritas pengunjung taman yang dateng untuk ber-swafoto alias ber-selfie ria disana. Mantra penting jualan tempat wisata jaman now adalah Instagramable ! Dan salah satu caranya adalah dengan menyediakan sebanyak mungkin spot foto unik yang bisa menarik perhatian saat diunggah di media sosial. Jadi deh, berbagai bentuk bangku yang sebenernya cukup unik betuknya dipasang di taman, plus patung-patungnya juga.

Patung dan bangku belum seberapa sih, tapi mecucu juga saat menemukan beberapa bunga sintetis alias bunga palsu dipasang di dalam taman… dikit banget sih, tapi lumayan ngeselin juga buat #team_bunga_asli  hard core sepertiku, hahaha…. oiya, ada juga kebun sayur di bagian belakang taman. Tapi menurutku tampilannya kurang menarik, mungkin karena gak ada bunga-bunganya ya, hehehe… Disitu pengunjung bisa berwisata belanja sayuran dengan cara memetik sendiri. Aku ? beli tanaman bunga aja deh, heheh… tentu saja dengan pertimbangan cari tanaman yang kemungkinan besar bisa bertahan hidup di Bekasi yang hawanya panaasssh.

Secara keseluruhan aku seneng banget bisa main ke Kebun Begonia Lembang, walaupun ada juga sedikit rasa pilu di hati… pilu membayangkan mustahilnya menanam bunga-bunga cantik seperti itu di Bekasi, hiks…. *dramaaaaa*. Daaaan, jadi pengen  bikin daftar wisata taman apalagi yang harus dikunjungi di Lembang, semangaaaaat….

 

 

 

.

One thought on “Nyamperin Kebun Begonia Lembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s