Gantungan Kotak Mungil

Barengan beli kit biscornu kemarin, aku juga beli kit sejenis tapi bentuk akhirnya kotak. Sejenis karena sebenernya cara pembuatan tidak jauh beda, dan penggunaan hasil akhir yang sama-sama bisa dipakai untuk scissor fob, gantungan kunci, gantungan tas atau apalah itu yang sejenis… *kagak jelas gitu sih mbok*. Warna dan motifnya juga sama-sama lucu, imut bin kiyut gitu deeeeh… laaah, emang pada dasarnya penginan juga sih, hihihi… Nah ini dia isi kit-nya

 

wp-1509088792186..jpg

 

Sama seperti biscornu project kemarin, yang pertama harus dikerjakan tentu saja bagian menjahit kristiknya. Bedanya untuk cube accessories ini bidang yang harus dibuat ada 6 kotak yang sama ukurannya, sementara untuk biscornu hanya ada 2 kotak.

 

wp-1509088719800..jpg

 

Aku tidak membahas soal jahit kristiknya ya. Standarlah, bikin silang-silang begono doang per 1 kotak aida, ehem…. dan karena aida yang disediakan berukuran 14ct,  maka benang yang digunakan cukup 2 helai saja untuk xxx-nya dan 1 helai untuk backstitch-nya. Yang perlu diperhatikan adalah, aku menggunalan 2 helai benang untuk backstitch tepian gambar yang menggunakan benang warna orange. Pertimbanganku sih, karena backstitch disitu akan digunakan untuk menyatukan tiap lembaran hingga membentuk kotaknya, jadi harus lebih kuat daripada backstitch biasa.

Setelah selesai semua 6 kotak kristik terjahit, mari kita satukan menjadi bentuk kotak munyil….

 

20171027_141137.jpg

 

wp-1509088571597..jpg

 

wp-1509088251386..jpg

 

Sebagai langkah awal, sangkutkan benang di bagian belakang aida, lalu bawa ke depan dan satukan 2 lembar dengan mengunakan menyatukan backstitch di kedua kotak seperti terlihat pada gambar.

Hingga ke 6 lembar aida menyatu seperti ini.

wp-1509088112412..jpg

 

Sampai tahap ini sebenernya sederhana dan gampang-gampang aja sih  buatku. Dengan catatan perhatikan juga posisi bagian atas bawah gambar-nya, biar ga jumpalitan gak sama arahnya nanti. Yang mulai bikin ribet saat membentuk kotaknya… ampun bagindaaa, hahaha…

 

wp-1509088011523..jpg

 

Selain aida-nya lumayan keras ( mungkin sebaiknya dicuci dulu kali ya… ), ukurannya yang mungil juga menjadi tantangan tersendiri untuk mata sepuhku… *uhukssss*. Tapi sudah sampai sejauh ini mosok mau lempar handuk kibar bendera putih sih… sayang laaah… Mekso-mekso pokok’e harus jadi !

 

wp-1509087940831..jpg

 

Dan alhamdulillaaaaah…. akhirnya terbentuk juga si kotak mungil cube accesories-nya. Seperti biscornu kemarin, sisakan satu sisi terbuka untuk memasukkan dacron-nya.

 

wp-1509087896768..jpg

 

Lalu tutup dengan menggunakan jahitan yang sama. Jangan lupa memasang kait untuk menggantung si kotak mungil ini

wp-1509087819692..jpg

 

 

Alhamdulillah selesai sudah cube accessories project-nya….

 

C360_2017-10-26-20-45-40-063.jpg

 

 

 

.

2 thoughts on “Gantungan Kotak Mungil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s