Floral Wheelbarrow – Anchor

Yak, officially ini kit Anchor asli-ku yang pertama. Sebelumnya sudah pernah ngerjain pola yang aslinya produk Anchor juga, tapi kit-nya sendiri bukan keluaran Anchor… ya gitu deh, itu kejadian jaman dahulu kala saat belum paham mana kit ori mana kit kw, hehehe… Sekarang sih kalo bisa cari yang asli aja deh, tingkat kenyamanan saat ngerjainnya beda. Kit-kit produk cina memang suka bikin gelap mata pengen beli-beli terus karena murah meriah, harganya jauh banget dibanding kit produk aslinya. Tapi ya gitu deh, suka bikin esmosi jiwa pas ngerjainnya, benang gampang mbrudul dan gampang putus.

Balik ke floral wheelbarrow, pada dasarnya aku memang suka banget dengan tema bunga dan juga tema pemandangan. Nah kit yang satu ini temanya pemandangan berbunga-bunga, cocok banget dah tuh. Langsung kesengsem pada pandangan pertama awal kita berjumpa *dangdut lagi maning*. Tapi seperti biasa, kit ini juga harus melewati masa terpendam lama di kotak harta karun sebelum benar-benar dikerjakan. Stitcher sejati pasti tahulah ya  SOP-nya, hahaha….

Kit dibuka tanggal 10 Juli 2017,  tayang dong di FB, kan kudu pamer juga ceritanya, qiqiqi…

 

IMG_20170710_092522_590

 

Tapiiii….dari yang menggebu-gebu, tiba-tiba semangat ngerjain ki ini  melempem begitu aja macam krupuk kesiram kuah sop. Kisut dah tuh…. gara-gara ada sedikit masalah di benangnya. Ada beberapa benang yang gak cocok antara stok yang ada di kit dan daftar benang di lembar insturksinya. Asli bikin bete banget… sebenernya bisa sih minta benang yang kurang ke CS-nya. Tapiiii udah keburu bete duluan dah…

Sempat berhari-hari kucuekin, bahkan sempat pengen pindah ngerjain kit lain aja. Tapi sudah kepalang dibuka gitu, yo wis lah kerjain aja… dan qodarullah ternyata aku punya benang yang kurang itu diantara tumpukan harta karun kristik-ku. Lucky hoarder, hahaha… Jadi mari lanjuuuut…

 

wp-1504056153376.

 

dimulai dengan yang ijo-ijo, lanjut ke bunga-bungnya.

 

IMG_20170728_230440_144

 

IMG_20170729_193639_937

 

IMG_20170805_093113_297

 

IMG_20170806_224348_681

 

Kit ini cukup menguras kesabaran dengan confetti  alias komposisi warna benangnya yang lompat-lompat. Di bagian bunga-nya nyaris tidak ada bidang yang terdiri lebih dari 3 silangan, cukup satu silang saja lalu lompat sono lompat sini sak geleme dewe. Tapi alhamdulillah hasilnya jadi cantik… bunga warna-warni yang tersebar diantara hijaunya daun, ehem… Lalu lanjut ‘membangun’ rumahnya…

 

IMG_20170809_075610_252

 

IMG_20170809_204421_236

 

Alhamdulillah lancar jaya pembangungan rumahnya, plus background pepohonan yang dijahit dengan halfstitch saja. Hingga tiba saat finishing yang menyebalkan,  saat harus membuat backstitch Truly deeply madly aku ga suka nge-backstitch, hiks… apalagi kalau memakai benang yang sama atau mirip banget dengan benang yang dipakai di area itu. Kagak kliatan jugaaaaak… itu kataku sih, hahaha…  Apalagi kalau ditambah alur backstitch-nya mbulet mbundet babaliyut ngeselin hati… ampun banget dah ! Tapiiii… sebagai stitcher berbakti, ga bolehlah lempar handuk hanya gara-gara backstitch. Harus tetep semangat, sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Kerjain sampai sah selesai dong ah… malu sama tumpukan pkk-nya tuh, qiqiqi… ( pkk : project kagak kelar ).

Dan akhirnya inilah Floral Wheelbarrow by Anchor-ku, alhamdulillah….

 

IMG_20170819_201548_210

3 thoughts on “Floral Wheelbarrow – Anchor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s