BantengExpo 2017

Sepertinya sudah resmi tiap tahun ada 2 kali pameran tanaman di lapangan Banteng. Seingatku ini sudah tahun ketiga, ada pameran   tanaman dan hewan lain selain Flona. Tahun kemarin ada Florina di bulan Mei dan Flona di bulan Agustus.  Mungkin karena dianggap terlalu mirip, tahun ini pameran pertama berjudul Banteng Expo 2017, bukan lagi Florina.

Tapi whatever apalah judulnya, sing penting kudu hadir, hehehe… Maka jadilah hari Ahad kemarin aku bela-belain dateng ke Lapangan Banteng, meski hidung mamfet gegara pilek. Sempet sulit cari parkir karena pas hari itu ada acara di Istiqlal, akhirnya aku nemu spot parkir yang rada jauh dari arena pameran –sigh-. Tapi daripada balik kanan bubar jalan, udah jauh-jauh Bekasi-Banteng je…

Masuk gak dari gerbang utama, tapi tetep doong, kudu potret gerbang dulu, biar saaaah…

 

20170226_184033.jpg

 

Maapkan juga kalau foto gerbangnya cuma seuprit, secara parkir depan gerbang penuh bus pengunjung Istiqlal. Jadinya kalo mundur dikit lagi posisi ambil fotonya, ntar malah dapet bonus gambar buntutnya bus…

Tidak seperti Flona yang berhias stand-stand dinas dibawan Pemprov DKI, Banteng Expo hanya berisi lapak peserta pameran yang menjual tanaman, hewan peliharaan, barang-barang sarana pertanian dan beberapa lapak penjual makanan. Dan yang gak pernah ketinggalan, pedagang kerak telor tentu saja.

Jumlah peserta pameran sepertinya  juga tidak sebanyak Flona, tapi lumayanlah, sangat menghibur hati penggemar tanaman seperti aku ini… *uhuk-uhuk*

 

wp-1488108836638.jpg

 

20170226_183525.jpg

 

20170226_183638.jpg

 

20170226_183701.jpg

 

wp-1488109055098.jpg

 

20170226_183752.jpg

 

20170226_183820.jpg

 

20170226_183848.jpg

 

wp-1488109146706.jpg

 

wp-1488109160211.jpg

 

wp-1488109167222.jpg

 

20170226_184104.jpg

 

20170226_184137.jpg

 

20170226_184202.jpg

 

20170226_184234.jpg

 

wp-1488334581700.jpg

 

wp-1488109045815.jpg

 

Selain lapak-lapak tanaman seperti diatas, ada juga lapak penjual hewan peliharaan seperti kelinci atau burung. Ada juga penjual alat-alat pertanian/berkebun yang sepertinya cukup tanggap dengan mewabahnya virus shabby-shabby-an yang melanda ibuk-ibuk kekiniaan, menyediakan rak tanaman bercat putih, dengan bentuk sepeda. Lucu dan harganya juga ga mahal-mahal banget, tapi jangan terlalu diarep juga sih awetnya, hahaha… apalagi kalau sering kena hujan dan panas di kebun.

Pameran berlangsung dari 24 Februari sampai 28 Maret 2017, so yang pengen kesana masih ada waktu kira-kira sebulan dari sekarang, sempetin nengok ye, n belanja juga…

yuk berkebun… 🙂

 

 

 

 

 

.

 

2 thoughts on “BantengExpo 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s