Dimensions Daydream Project

Kit yang kubahas kali ini termasuk dalam seri Daydream keluaran Dimensions. Sebenernya ini kit Daydream kedua yang kukerjakan, tapi yang pertama tidak sempat aku dokumentasikan, dan sudah kuhadiahkan untuk temenku. Setahuku seri Daydream sendiri merupakan produk lama dan sudah discontinued alias sudah tidak diproduksi lagi. Jadi mungkin agak susah dicari untuk saat ini. Yang  menarik dari seri Daydream ini adalah bidang kristiknya yang kecil dengan gambar yang relatif sederhana, jadi bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Tapi dengan gambar kristik yang kecil, kit ini bisa tetap tampil mempesona berkat mat cantik yang sudah disertakan dalam  paket kit-nya. Kit ini memang dibuat dengan tujuan do it yourself, mulai dari pengerjaan kristik-nya, sampai pemasangan frame, gak perlu lagi nyamperin abang tukang pigura. Mat sampai kaca bening untuk frame-nya sudah tersedia di dalam kit, lengkap dengan cara pemasangannya yang sederhana dan gampang dilakukan.

 

 

.

wp-1474465768664.jpg

karena gambar kecil dan sederhana, aku tidak membuat grid, cukup temukan posisi tengah pada aidanya,  agar hasil kristik bisa tepat berada di tengah.

.

 

wp-1474465995363.jpg

setelah daun, lanjut dengan menjahit bunganya

.

 

wp-1474466075130.jpg

lalu pot dan lebah di atas

.

wp-1474466095970.jpg

setelah semua xxx selesai dijahit, lanjut dengan backstitch dan french knot.

.

Pemasangan pada frame sangat mudah, dimulai dengan menyatukan mat yang ada gambarnya dengan mat polos. Cukup pake double tape, gak perlu pake lem super tapi jangan juga dilem pake nasi… *eeeeh*. Lalu pasang hasil kristiknya pas di tengah, di bagian lobang yang berbentuk kotak. Lekatkan dengan selotip secukupnya hingga terpasang kuat.

.

wp-1474466166299.jpg

 .

Setelah kristik terpasang rapi dan kuat pada mat, lanjut dengan memasang kaca dan penutup bagian belakangnya. Semua sudah tersedia dalam kit.

Terakhir pasang kunci pengait-nya, gampang kok, tinggal klik pake jari aja, gak perlu repot-repot cari palu, obeng, bor apalai pacul… *ngik-ngok*. Cukup kuat untuk menyatukan mat, kaca depan dan penutup belakangnya. Tapi kalau memang masih ragu, bisa ditempel selotip tambahan. Kalau dilihat dari bentuknya sih, kunci pengaitnya bisa sekaligus digunakan untuk menggantungkan hasil kristik di dinding.

.

wp-1474466180700.jpg

.

wp-1474466184320.jpg

.

 

.

 

dan alhamdulillah inilah hasil akhirnyaaaa….

 

wp-1474466191515.jpg

 

 

 

 

.

.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s