Kristik yang Tercecer

Judulnya sinetron banget ? biariiiiiin… Gak tau po,  rasanya udah kayak nonton sinetron kejar tayang yang kepotong iklan. Deg-degan, harap-harap cemas, penasaran akut nebak ending apa yang bakalan nongol, happy ending, sad ending, atau tubitukinyut ( baca : to be continued ). Etdah, emang mau cerita apa to inih ? preambulnya lebay bener, qiqiqi….

Jadi beginiii, kisah ini dimulai saat sore-sore menuju pulang, sengaja-tak sengaja mata ini membaca iklan di pinggir jalan. Banner di pinggir jalan itu mengumumkan bahwa warung pizza D sudah mulai beroperasi di kompleks sebelah, dan ada diskon 50% sampai beberapa hari kedepan. Diskon 50 % Nyonyaaah… emak-emak mana yang enggak tergoda cobaaa… mana perut lagi kosong pulak, tambah napsu pengen beli-beli-beli dah… jadilah simbok belok arah nyamperin sumber berita itu. Gak jauh sih, bentaran juga udah nyampai.

Sebenernya dari luar sudah nampak ramai sih, tempat parkir yang ada di depannya persis sudah penuh motor. Tapi awalnya kupikir karena warung pizza ini posisinya bersebelahan dengan tempat les LIA, jadi ya wajar aja kalo parkiran penuh. Dapet parkir di seberang deretan ruko yang dituju, ga masalah, tinggal nyebrang udah nyampe. Pede aja  nyebrang jalan sambil buka ransel siapin dompet. Tapi begitu mau masuk, makjegajig elhadalah…. panjang kali antriannyaaaa…. Langsung ilang deh napsu kejar diskon-nya.

Akhirnya balik kanan bubar jalan aja dah, males kalo disuruh ngantri panjang gitu. Tiap hari udah ketemu antrian di jalanan, cuma kefefet doang yang bisa bikin aku ngantri lagi, huh…. *sibak konde*. Lalu nyebrang balik lagilah daku. Tengok kanan-kiri cuma dalam rangka cari selamat nyebrang jalan aja, gak mikir yang lain-lain lagi. Lanjut perjalanan pulang dan mengubur mimpi nenteng oleh-oleh pizza diskonan.

Nyampe pager depan rumah baru sadar bahwa tadi aku bawa kristik KUI di tas ranselku. Gaya-gaya mau dikerjain pas istirahat Jum’at….

.

.

Daaaaaaaaaaaaaaaaan…sekarang  gulungan benda keramat itu sudah gak ada lagi di tas ransel-ku, huwaaa…. Langsung pucat pasi dah, blank gak bisa mikir apa-apa lagi selain panik, panik dan panik…. Hasil kerja berbulan-bulan dengan bermandi peluh dan cucuran air mata je… *ok, confirmed lebay tingkat dewa*. Ngubek-ubek dalem mobil juga gak menghasilkan temuan apa-apa, nihiiilll….. Pasti jatuh ! tambah panik lagi dah. Gimana kalo ilaaaang, gimana kalo gak ketauan jatoh dimanaaa….

Mikir rada lempeng akhirnya bisa ambil kesimpulan bahwa jatuhnya pasti ga jauh-jauh dari warung pizza yang disamperin tadi, karena kejadian turun dari mobil dan keluar bawa tas memang cuma disitu aja. Jadiii, mari kita balik lagi kesituuuu. Dan selanjutnya berpacu bersama debaran jantung yang bertalu-talu *ehem*, aku balik lagi ke warung pizza tadi. Sepanjang jalan berdoa dan ndremimil berharap itu gulungan wasiat jangan sampe ilang, jangan sampe ilaaaaang.

Saat sampai di terduga TKP, mencelos hatiku melihat  gulungan putih penyet yang tergeletak tanpa daya di tengah jalan itu…

.

20160810_074619.jpg

 

Duh, kristik KUI-ku yang malang… entah berapa roda yang sudah melindasmu sampai penyet macam martabak tiker gitu…. Beneran memang jatuh dari ransel dan aku gak nyadar, secara saat itu memang ransel kusandang di punggung, sementara kancing ransel tidak terkunci sempurna. Kejadian deh, drama kristik yang tercecer…. Langsung samperin dan ambil, sebodo amat kalo ada yang heran, emak-emak keren begini kok mungut unidentified penyet object di tengah jalan.

Fiuuuuh… beneran udah pengen nangis deh pas belum ketemu. Kebayang gimana kalau musti jahit ulang dari awal. Ada needle organizer baru pun *simak, ini pamcol, alias pamer colongan* gak akan mengurangi sakitnya tuh disiniiiii… sakitnya tuh disiniiii…. Mana lagi semangat-semangatnya nerusin jait, setelah 2 halaman selesai dikerjakan. Dua halaman cuy… dua halamaaaan…. Dua halaman aja kok sombong ya ? yang lain udah kelar dari kemarin mah anteng-anteng aja, hihihi….

Alhamdulillah kondisi kristik KUI-ku baik-baik aja, dalam arti xxx-nya gak berceceran kemana-mana… beras tumpah kaliii, bececeran, qiqiqi… Agak kotor sedikit sih, tapi alhamdulillah masih bisa dicuci bersih. Bersih bener sampe grid-nya pun ikut ilang, hahaha… lha iya lah, lha wong dicuci pake air, ya grid-nya ikut kabur. Gak masalah, masih bisa di-grid ulang. Sing penting kristik KUI-ku enggak ilang. Alhamdulillaaaaaah….

 

nb : akhirnya beli pizza via delivery order.

Kalo norak emang gak kemana ya, hahaha…

*nyungsep*

 

 

 

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s