Flona Lapangan Banteng 2015

Tahun ini aku sempet bertanya-tanya, saat bulan juni-juli-agustus berlalu tanpa ada kabar tentang penyelenggaraan Flona di Lapangan Banteng. Mengherankan sih menurutku, karena setahuku Flona sudah menjadi kegiatan tahunan pemprov DKI, sama seperti Jakarta Fair yang pasti digelar setahun sekali, dalam rangka memperingati HUT Jakarta. Sempet bikin status mempertanyakan hal tersebut di facebook, baik di wall sendiri maupun di grup pecinta tanaman. Siapa tahu aku hanya kelewat informasi aja, dan ada kontak yang bisa memberikan info yang kucari.  Tapi ternyata wes-ewes bablas podo ra ngertine… Kagak ada yang tahu juga kapan Flona 2015 diselenggarakan. Padahal tahun kemarin sempat diadakan 2 kali pameran tanaman di lapangan Banteng, Flona di bulan Mei-Juni dan di akhir tahun masih ada lagi satu pameran tanaman sekelas Flona di lapangan Banteng, diadakan di bulan November kalau gak salah.

Lha tahun ini sampai awal bulan September kok belum ada tanda-tanda sama sekali…. Kabar baru nongol di pertengahan September, bahwa Flona akan digelar mulai tanggal 18 September sampai dengan 17 Oktober 2015. Kabar aku dapet dari temen di facebook yang kebetulan tahu info tersebut melalui woro-woro di grup tanaman. Iseng aku coba gugling, etdah, beneran kagak ada rilis resmi-nya… padahal seingatku untuk Flona 2013 beberapa minggu sebelumnya sudah dipasang beberapa banner pengumuman di tempat-tempat yang cukup strategis. Flona 2014 juga masih lumayan, masih gampang dicari infonya. Lha kok untuk tahun 2015 ini mak jegagig aja nongol setelah terlewat beberapa bulan dari waktu penyelenggaraan biasanya. Tapi yasudlah, daripada gak ada toh ? gitu aja sih aku mikirnya…

Hari jumat pas dibuka, sebenernya aku sempet pengen nyamperin, tapi mengingat kondisi lahan parkir yang terbatas, kuurungkan niat. Males bener kalo ribet gara-gara ga dapet tempat parkir. Sabtu juga ga bisa, karena ada undangan konsultasi guru-orang tua murid di sekolahan Fachri. Jadilah aku berangkat Ahad pagi. Sengaja mruput  jam 8 pagi sudah berangkat dari Bekasi. Selain menghindari kemacetan siang di akhir pekan, juga dalam rangka rebutan gasik biar gampang dapet tempat parkir, plus sebisa mungkin menghindari sengatan matahari siang di musim kemarau panjang yang puanase pol-polan…. wis pokok’e perhitungan matang deh, gak kalah dengan perhitungan strategi perang bintang… *lebay tingkat kecamatan*.

Alhamdulillah pas nyampe aku masih dapet tempat parkir strategis, pas di depan pintu utama. Dan jangan salah, itu nyempil sisa satu spot aja, kanan kiri sudah berderet mobil-mobil lain yang dateng lebih pagi dari aku. Setelah aman sentosa dapet parkiran, first thing to do was, ambil poto doooong….

.

DSC_0742_wm

payung warna-warni menyambutku di gerbang utama, agak menjerengkan mata juga ya ? qiqiqi…

.

Lanjut ke dalem, masih disambut payung aneka warna, kali ini dipasang terbuka diatas kepala pengunjung. Mayan dah, buat ngadem….

.

11802652_10207516953272597_3465670293327573190_o

Cantik juga sih, warna-warni menawan hati dan cocok buat selpi. Banyak pengunjung yang menyempatkan diri foto-foto dengan background bunga dan payung cerah ceria ala Flona ini. Tapi berhubung Fachri sudah gak mau lagi diajak ke pameran tanaman, jadi gak ada lagi model yang bisa kupaksa foto di venue utama seperti tahun-tahun kemarin. Selpi ? enggak ah, ntar banyak yang mintak poto bareng ( pot ) lagi….

lalu bagaimana laporan pandangan mata di arena Flona 2015 ini ? yuk mari pantengin…

.

11999710_10207516954392625_3494024758391686939_o

seingatku nursery ini selalu ada tiap tahun, dengan koleksi sikas-nya yang mengagumkan. Tahun kemarin ada sikas biru yang keren banget.

.

12029548_10207516966872937_398281750604881860_o

.

12038981_10207516965432901_2908805740369834622_o

.

12010508_10207516954672632_1965451598612351822_o

.

12028733_10207517418724233_5862586491862885951_o

.

12015009_10207516948512478_6304537054434063673_o

.

12032683_10207516973713108_466662173000245327_o

.

12028667_10207516963352849_1952419316998640623_o

.

12017446_10207516950072517_1977930967457779430_o

.

DSC_0801_wm

.

12052651_10207516950552529_8132179566535255621_o

.

12010504_10207516951872562_7394923619128326006_o

.

12015025_10207516951672557_6911558129071626231_o

.

12029700_10207516947952464_2102782974729815464_o

.

12017515_10207516953632606_1574418896931765001_o

.

12032870_10207516951232546_3678064945727760420_o

.

12045206_10207516947752459_1016400271187622560_o

.

12028641_10207516951472552_6600775963691476511_o

.

12010545_10207517430964539_7265032090658902444_o

.

12034204_10207516948832486_1264947428828732558_o

.

12038570_10207516953912613_1480440249719389320_o

.

12045305_10207516949952514_6632728584785007716_o

.

12045432_10207516952392575_6692850518395178796_o

Dan seperti biasanya, ada stand yang diisi oleh dinas-dinas dan kota yang ada di lingkungan pemprov DKI. Secara umum sih tampilannya masih mirip-mirip lah dengan tahun kemarin, ini hanya sebagian kecil yang sempat aku ambil gambarnya. Rada males soalnya, qiqiqi….

.

11053899_10207516954072617_3491330077103134068_o

.

12032710_10207516952872587_7186781434529904350_o

.DSC_0798_wm

Tapi stand Jakarta Pusat lumayan menarik perhatianku, didesain seperti halaman rumah mungil yang cantik dengan bunga warna-warni dan beberapa mainan anak berwarna cerah.

.

12034388_10207516950392525_756812174756035021_o

.

DSC_0794_wm

.

DSC_0793_wm

.

DSC_0791_wm

.

DSC_0796_wm

.

Sebenernya di bagian tengah arena Flona ada tenda pameran anggrek peserta lomba, tapi aku kurang tertaik untuk masuk, cukup nginitp dari luar saja… Dan jujur, aku agak kecewa dengan Flona tahun ini, berasa kurang greget jika dibandingkan dengan Flona tahun kemarin. Secara kasat mata bisa dilihat kalau pesertanya tidak sebanyak tahun kemarin, jadi pilihan tanamannya juga kurang banyak. Dari niat pengen beli tanaman, akhirnya aku pulang hanya nenteng 3 sachet benih bunga saja. Jadi rada antiklimaks juga sih dari persiapan sebelumnya, hahahaha…

Tapi setidaknya bisa halan-halan nonton taneman lah, gak cuma halan-halan nonton etalase toko di mol, hehehehe….dan semoga Flona tahun depan bisa kembali gonjreng torerojeng, aamiiin…..

.

.

.

.

11 thoughts on “Flona Lapangan Banteng 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s