Bertanam Sukulen ( lagi )

Setelah ( agak ) sukses bertanam sukulen di cangkir beberapa waktu lalu. Eeewwww… agak sukses sih, secara ada 2 sukulenku yang akhirnya tidak bisa bertahan lama alias tewas pada akhirnya *ngumpet bawah meja*. Tapi hal itu tidak membuatku kapok mencoba bertanam sukulen lagi. Imutnya itu lho, bikin gemes. Plus perawatannya yang minim alias nggak merepotkan. Gak merepotkan tapi kok mati 2 ya ? hahahaha…. ampun bagindaaaaa…😀

Tapi dari situ aku mencoba belajar lebih jauh lagi, belajar lebih jauhnya sih bukan belajar ke negri Cina lho ya *apaan siiiih*, tapi cukup ngider aja di internet, cari-cari info, plus nekat tanya ke orang yang kuanggap mumpuni di bidang per-sukulen-an. Nah dari situ aku paham bahwa air yang kusiramkan seminggu sekali ternyata jumlahnya masih kebanyakan.  Nyiram tetep seminggu sekali, tapi untuk wadah/pot tanpa lobang dibawahnya seperti cangkir yang kemarin kupakai, takaran satu sendok makan air seminggu sekali ternyata sudah cukup.

Nah kali ini aku pengen nyoba tanam sukulen di pot biasa,  yang ada lubang drainase di bawahnya. Kebetulan aku nemu pot-pot lucu di toko satu harga yang menjual produk Jepang yang lucu-lucu tuuuh, yang judulnya diawali dengan huruf D, hehehe… Lalu cangkirnya gimana ? masih adaaa… masih ada yang kupakai untuk bertanam sukulen juga. Dan saking senengnya nemu pot lucu, akhirnya aku ambil semua jenis dan warna masih-masing satu… *maruk emang*

.

10155143_10206469754173274_392698949802183486_n

 

Sukulennya aku beli di F**m** M**k*t, agak mahal sih, tapi di lapak tanaman yang biasa gak ada siiih… Kalau mau bisa aja sih nunggu Flona tahun ini digelar, biasanya di Flona ada  beberapa tukang tanaman yang membuka lapak khusus sukulen. Tapi kelamaan ah, sekarang beli di FM aja, ntar pas Flona kan bisa beli lagi…. *etdah, maunya*

.

21104_10206469768653636_2311611005731608167_n.

 

Untuk medianya aku masih memakai media asli yang ada di pot sewaktu tanaman aku beli, alhamdulillah cukup untuk mengisi pot barunya. Kalaupun ada kurang dikit-dikit, aku tambah dengan persediaan sekam bakar yang ada di rumah.

.

1908214_10206480998294370_3141638512084358725_n

 

Berantakan ya ? tapi area kerjanya kecil aja kok, jadi yang musti diberesin juga gak banyak, hehehe… Dan ini juga gak sekali tanam kelar urusan, ada beberapa kali pindah-pindah pot juga, biar nemu yang paling pas dan cocok di hati, uhuukss…. tukang kebon galau gitu….

Dan inilah hasil akhir bertanam sukulen seri ke 2-ku….

.

11014681_10206469877616360_6424355042000785404_n

 

Cukup menawan hati kah ?

yuk mari berkebun…🙂

.

.

.

4 thoughts on “Bertanam Sukulen ( lagi )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s