myCrossStitchProject : Yang Selesai di Tahun 2014

Akhir tahun biasanya aku posting kit kristik yang sudah selesai kukerjakan selama setahun, sudah dua tahun ini selalu aku posting di blog. Tapi di Desember 2014 kemarin aku terlewat alias telat gak cerita apa-apa soal kristik selama 2014. Alesan ? ada sih, antara U ( umur alias lupa bin lali ) atau M ( males bin keset ), atau bahkan mungkin gabungan keduanya, udah umurnya lupaan plus malesnya juga ampun-ampunan, hehehe…. Gak taulah, semangat nge-blog-ku kayaknya gak bakal bisa balik seperti saat masih jaman nge-MP dulu, jauh bangeeeeet. Apalagi sekarang bawaannya belok ke FB mulu, bikin status rada panjangan dikit aja udah merasa bagai posting panjang lebar di blog… elho, kok malah curcol.

Wis lah, pokok’e hari ini kudu sempet posting tentang kristik yang selesai di tahun 2014 kemarin. Alhamdulillah berkat FB ( nah ya. tadi nyela FB , sekarang muji, gak konsisten, huh ), aku bisa lebih mudah mendata kristikku tahun kemarin. Maklum, crossstitcher narsis, kelar berapa baris xxx aja udah langsung di aplot di wall…. *benerin konde*. Jadi deh, rekam jejak ngristiknya banyak tersimpan di album faceboook.

Berdasarkan tanggal  penyelesaian yang kutulis di tampilan foto di FB, kristik pertama yang selesai kukerjakan di tahun 2014 adalah kit Batik Sogan keluaran CrossStitch Point. Tapi sebelum itu aku mau pamer dulu, ada sarung bantal dari chunky crossstitch yang finishing-nya aku kerjakan di tahun 2014. Ngerjain kristikknya sih sudah selesai Desember 2013, tapi membantalkan alias menjadikannya bantal baru bisa kukerjakan di tahun 2014 kemarin.

.

img_4141b

.

Lumayan seru juga tuh, membantalkan kristikan yang satu itu, sekalian mengasah ulang kemampuan menjahit yang sudah sekian lama gak dipraktekkan. Halaaah, padahal bisanya njait ya cuma gitu-gitu doang sih… *malu dah ah*

Nah selanjutnya inilah kristikku untuk tahun 2014 kemarin, taraaaa….. *lagaknya sebakuuuuuul*

 

peb=16

kit Batik ini selesai kukerjakan di bulan Februari 2014

.

mar-15

lanjut dengan tempat tissue ini di pertengahan bulan Maret 2014. Tapi ini mungkin lebih cocok disebut sebagai chunky crossstitch kali ya, karena medianya yang berupa kanvas plastik dan stitch-nya yang hanya berbentuk half stitch saja.

.

mar-24

di akhir Maret, aku juga menyelesaikan Garden Arbor dari Bucilla. Project ini mulai kukerjakan di awal tahun 2014, bisa lumayan ngebut karena aku sukaaaa banget dengan gambarnya, beneran pengen cepet selesai, cepet lihat hasilnya….

.

jun-19

bulan Juni aku menyelesaikan Paris Market, yang sudah aku mulai pada Desember 2013.  Lama ya ? soale aku sempet dibikin jengkel gara-gara benangnya yang mbrudul, maklum pakai benang cina yang sungguh bikin kapok. Jadi mandeg lama, ditinggal ngerjain yang lain-lain dulu.

.

agt-21

project satu ini bisa dibilang project coba-coba, pengen mencoba apa itu needle point. Selesai pada bulan Agustus 2014

.

sept-8

Retail Therapy dari Bothy Threads ini selesai kukerjakan di bulan Sepetember. Menurutku  kit Bothy selalu menyenangkan untuk dikerjakan, selain karena polanya yang cukup sederhana, warna benangnya itu lho, segeeeer dan enak dipandang mata.

.

nov-2

tahun 2014 aku tutup dengan kit cantik ini, judulnya Pansy Profusion dari Dimensions. Dan yang lebih membuatku tertarik untuk mengerjakan kit ini adalah jenisnya yang No Count CrossStitch, paduan antara penasaran apa itu no count cross stitch dan gambar bunga-bunga yang memang selalu jadi tema favoritku.

yak, demikianlah kilas balik kit yang sudah aku selesaikan di tahun 2014 kemarin, gak banyak sih, tapi lumayanlah. Moga-moga tahun di 2015 ini aku bisa lebih produktif, gak cuma demen ngumpulin kit dowang….. *senyum manis gak janji deh*

.

.

Iklan

7 thoughts on “myCrossStitchProject : Yang Selesai di Tahun 2014

  1. Mbak saya mau tanya, mbak pakai berapa helai benang untuk setiap stitchnya biar keliatan full warnanya? Saya buat cross stitch selalu masih keliatan putih kainnya dari sela cross stitchnya. Terima kasih sebelumnya?

    • Pemakaian benang tergantung kerapatan kainnya. Utk kain standar ( biasanya 14ct.) aku pakai 2 helai benang. Utk kain 11ct mininal 3 helai benang. Tp ada juga bbrp kit yg memakai benang lebih banyak. Kain 16ct tp benangnya bisa 4 helai, tergantung instruksi pd kit-nya

    • Ct itu ukuran kerapatan kain. Angka ct menunjukkan jumlah kotak dlm 1 inci kain. Jadi makin besar angkanya berarti makin rapat kainnya.

    • enggak juga kok, kan tinggal ikutin peta/polanya aja… coba kerjain kit-kit yang kecil aja dulu, yang gambarnya gak terlalu rumit… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s