Tangga, Kursi atau Rak ?

Masih dalam rangka mengejar mimpi taman ala shabby chic, beberapa kali googling di inet dengan kata kunci shabby chic garden, aku sering nemu gambar rak untuk pot bunga yang berbentuk seperti susunan tangga. Jadi menurutku,ย  rak seperti itu adalah semacam icon bagi aliran shabby chic garden. Memberi kesan shabby chic yang sangat kuat dalam sebuah taman….. Haiyah, nyari alesan aja kok bahasanya mbulet gitu, padahal ujung-ujungnya cuma mau bilang kalo pengen punya rak seperti itu, hehehe…

Iya siiih, aku pengeeeen banget punya rak seperti itu, yang model-model kayak tangga tuuuh… Dulu pernah ada di AceHrdw, tapi terlalu kecil menurutku. Lalu lanjut gugling2 lagi di inet, rajin bener tengok sana-sini. Asli deh, aku jadi punya list lumayan panjang untuk online shop pernak-pernik ala shabby chic, hihihi… Nemu gak rak-nya ? ada sih beberapa online shop yang jual, tapi kebanyakan posisinya di luar kota. Dengan berat dan volume barang yang lumayan berbobot, yang konsekwensinya adalah ongkos kirimnya jadi mihiiiil… padahal harga barangnya sendiri juga udah mihiiiiil…

Sempet nimbang-nimbang untuk pesen aja di tukang perabot yang membuat furniture dari jati belanda, kan banyak tuh di sepanjang Kalimalang, tapi masih kepikiran harganya aja, hehehe… Tapi kaloย  rejeki emang gak kemana sih, ndilalah pas main ke rumah temen, aku dapet hibahan rak seperti yang aku impi-impikan ituuuuh, alhamdulillaaah…

.

1505568_10205367584819729_2114522905685373826_n

cantik kaaan …. tapi kok kayak tangga ? lha memang aslinya benda ini bisa digunakan untuk tangga. Dan sebenernya temenku ingin menggunakan benda satu ini sebagai tangga, tapi karena kiri-kanan gak ada pegangannya, jadi bikin gamang, serem naikinnya. So, jadi rejeki-ku deh, si tangga jadi pindah ke rumahku untuk alih tugas jadi rak. Dan selain jadi tangga atau rak, benda satu ini juga bisa dijadikan kursi.

.

63748_10205367553858955_5006299820234478141_n

lucu ya… ๐Ÿ™‚

.

Dari awal aku memang berniat untuk menjadikan rak ini sebagai rak tanaman, tapi mengingat bahan kayu dan peliturnya yang tidak tahan air, maka aku berniat meletakkan tanaman yang tidak perlu disiram air tiap harinya. Trus tanaman apa dong ? tanaman plastik ?ย  Teyus teyang opsi itu lumayan menggoda, tanaman plastik kan tinggal taruh aja, gak perlu rawatan gak perlu siraman, awet pula. Plus hari gini udah banyak pilihan tanaman artifisial yang penampilannya cakep banget… tapi gimana juga yang original tetep lebih menggetarkan hati-laaah, hahaha….

Selain kaktus dan jenis sukulen, gak banyak tanaman yang bisa bertahan berhari-hari tanpa disiram. Tapi jangan lupa, ada juga tanaman yang bisa hidup dengan media tanam air saja ! Asyik kan ? gak usah disiram tiap hari, asal dijaga aja jangan sampai air dalam wadahnya kering kerontang. Dan itu berarti bisa seminggu sekali saja isi ulangnya.

.

10402722_10205367550898881_8769384682700890847_n

 

Pilihanku jatuh pada lily paris dan wendlandii yang kebetulan sudah ada di kebunku, jadi alhamdulillah gak perlu beli dulu, tinggal pindahin aja. Dua-duanya aku yakin bisa tumbuh baik dengan media tanam air saja. Lalu ada satu lagi yang kutambahkan,

.

10882127_10205367542658675_8537560891705445962_n

.

sebenernya ini termasuk tanaman jadul yang sudah sering aku lihat di masa kecilku dulu, tapi tetep aja aku gak tau namanya, hahaha… Sepertinya ini sejenis begonia, daunnya lembut dan berwarna segar, bunganya cantik pula. Tapi yang mengkhawatirkan, aku gak tau pasti apakah tanaman ini bisa hidup dengan media air saja. Pengen coba-coba dengan media air saja, tapi kasian banget kalo sampai mati kan ? Jadi untuk tanaman satu ini aku mencoba media tanam hydrogel, walaupun gak sama persis dengan media tanam biasa, tapi setidaknya gak cuma air doang, bismillah semoga bisa tetap hidup.

Selain tiga tanaman diatas, aku juga berencana meletakkan dua tanaman jenis sukulen-ku. Pertimbangannku sih, sukulen kan gak perlu tiap hari disiram, seminggu sekalipun bisa, jadi relatif aman dan tidak merepotkan kalau ditaruh di rak kayu.

.

10675542_10205367549658850_7724582358558282233_n

.

Daaan, selain tanaman-tanaman diatas, ada tambahan beberapa benda yang ingin kutaruh juga di rak, buat variasi-lah.

.

1743684_10205367548418819_6382636037478836593_n

.

tidak semua bakalan mejeng di rak sih, cuma toples isi pakan ikan ( wajib ada kata masboss ) dan teko keramik biru itu saja. Si ayam ? cuma numpang mejeng doang seperti di foto-foto sebelumnya, kesian ya ? :p

Rak aku taruh di pojokan teras,ย  masih kosyong nih…

 

10696278_10205367552218914_6859961162936038221_n

.

 

dan setelah incer sana incer sini, gesera sono geser sini, inilah penampakan akhir kursi/tangga/rak-ku…

.

1526792_10205367742863680_568080421227062474_n

Alhamdulillah, untuk pemanis pojokan terasku… ๐Ÿ™‚

.

.

Iklan

6 thoughts on “Tangga, Kursi atau Rak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s