MyCrossStitchProject : Paris Market – Dimension

Pertama banget, mau bikin confession dulu dah *uhuksss*…. Project kali ini aslinya emang keluaran Dimension, aida yang tersedia di dalam kitnya berukuran 18ct. Nah berhubung aku udah rada-rada gimanaa gitu dengan aida 18ct *susah amat ngaku rabun*, maka aku nyoba ambil jalur sesat dengan membeli pola, benang dang aida secara ngeteng. Dengan beli ngeteng aku bisa mengganti aida-nya dengan ukuran yang lebih bersahabat dengan mataku, pilihan jatuh pada aida 16ct. Dan untuk menekan pengeluaran, aku memilih benang cina kilap instead of dmc yang sudah jelas mutunya. Pikirku sih namanya juga coba-cobaaaa….. *mrenges*.

Project dimulai pada tanggal 23 Desember 2013

.

Image

Seperti bisa dilihat diujung kiri atas, pola bajakan ( ahemmm…. ) yang kubeli berbentuk buku 16 halaman. Aku memutuskan untuk mengerjakan perhalaman, satu-persatu, dimulai dari ujung kanan bawah hasil kristiknya.

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Image

.

Dan aku menemukan hal menarik, pengerjaan per-halaman dari pola berbentuk buku ternyata berasa asyik juga. Satu, aku merasa bisa mengerjakan relatif lebih cepat. Kerja perhalaman berarti hanya mantengin satu halaman yang relatif kecil saja. Berbeda dengan mentengin satu pola utuh besoaaar, teror dan intimidasi-nya itu lhooo, hiks… gak nyadar suka mbandingin yang sudah dijahit dengan xxx yang belom dijahit di pola-nya. Berasa kok masih banyak bener yang belom dikerjain. Sungguh menciutkan nyali mengaburkan semangat.  Ujung-ujungnya nongol deh putus asa bin males duluan, hehehe…. Agak berbeda kalau yang dihadapin adalah potongan pola ukuran kecil, hepi-hepi aja deh rasanya. Uhuy, ntar lagi juga kelaaaaar…. pembohongan pribadi ? aishhhh yo ben  yang penting cepet kelar… :p

Yang kedua, memulai kotak baru atau halaman baru ternyata sensasinya mirip dengan sensasi membuka kit baru…. Lebay ? bisa jadi, tapi beneran aku ngerasa seperti itu. Membaca pola di halaman yang baru, memilih dan mengumpulkan benang khusus untuk halaman itu, menentukan titik mulai jahitan, membayangkan bakal seperti apa nanti hasilnya… mirip dengan ritual membuka kit baru bukan ? Mungkin tidak sama persis rasanya dengan membuka kit baru beneran, tapi yang jelas aku bisa merasakan asyiknya, hehehe…. Dan seperti sudah diketahui, sensasi buka kit baru biasanya berpengaruh pada kecepatan kita mengerjakan kristik. Namanya juga baru, tancep gas mulu dong maunya… Walaupun sebenernya cuma trik bin pseudo-sensation, sekali lagi yang penting bisa cepet kelar, hihihi….

So, walaupun sempat ditinggal ngerjain Garden Arbor-nya Bucilla, alhamdulillah Paris Market Project kelar pada tanggal 19 Juni 2014. Walaupun harus diakui juga, aku kapok deh ngerjain kit ngeteng begini. Capeknya sama tapi puasnya jauh beda… mana benangnya juga mbrudul pulak, sungguh menyiksa jiwa dan raga….

 

.

Image

 

.

.

.

Iklan

20 thoughts on “MyCrossStitchProject : Paris Market – Dimension

    • kalau pake dmc sih ga mbrudul… tapi konversi warnanya mungkin gak bisa sebagus dan setepat warna benang dim ori.. dan lagi kalau dihitung2, harga dengan benang dmc bakalan gak beda jauh dengan harga kit dim ori di online shop…

  1. Mbak pingkan… Hasil kristiknya bagus2 banget. Dan saya suka baca blognya, inspiratif. Terima kasih untuk semua tips2 cross stitch di blog. Saya g kebayang dinding rmhnya mbak pingkan pasti udah penuh dengan hasil karyanya. ^_^

    • terima kasiiih… senang ada yang mampir ke blog-ku yang acak adut ini, hihihi… sekali lagi terima kasih sudah mampir dan meninggalkan pesan.. 🙂

  2. mbak, mau nanya nih. maksudnya 16ct atau 18 ct apaan sih?
    trus kalau buat kristiknya patternya digaris2 gitu apakah nanti pas sudah jadi nggak mengganggu garis2nya?
    atau mungkin ada cara tertentu untuk menghilangkan garis2nya?
    makasih sebelumnya ya, mbak. Soalnya aku newbie nih….hehehehe….

    • halo, terima kasih sudah mampir…
      untuk ukuran ct, angkanya menunjukkan jumlah kotak dalam 1 inci kain, jadi 16ct artinya ada 16 kotak dalam 1 inchi kain, Jadi makin besar angkanya, berarti makin kecil kotak-kotaknya… 🙂
      Garis-garis dibuat dengan water erasable pen, jadi nanti setelah kristik selesai dibuat, bisa dicuci untuk menghilangkan garis-garisny

  3. Mbak Pingkan.. ini kain aidanya pake aida manakah? cina? korea? zweigart? atau yg lainnya? Rencana beli ketengan juga, karena memang pola yg dimau gak ada kitnya 😦 tapi galau milih kain aidanya.. mohon petunjuknya 😀

    • aku pesen di seller-nya, jadi istilahnya kit on request gitu, kalau gak salah sih itu kain cina…

  4. hai mba…blog nya seru dan lengkap deh…keren!
    aku juga lagi buat paris market ini, ngeteng dgn dmc dan aida 14 ct, karena di pola bajakan ku (ga tauuu kl mesti 18ct) disitu ditulis pakai kain 14 ct..tp jadi nya agak sedikit jarang2 ya…jadi agak menyesal..tp ga mau berhenti..sayang udah jadi hampir 2 halaman..moga2 hasilnya cukup cantik deh..

    • terima kasiiiih…. 🙂
      lanjut aja, sayang kalau sudah 2 halaman, insya Allah tetep cantik kok…. 🙂

    • setahuku memang iya, benang cina kilap itu yang merk cmc, lumayan bagus kualitasnya sih kalo dibandingkan yang dove

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s