halan-halan : Flona 2014

Selain inacraft, agenda tahunan di Jakarta yang aku tunggu-tunggu adalah Flona, pameran tanaman hias dan binatang peliharaan yang diselenggarakan di lapangan Banteng. Biasanya sih dimulai bulan Juni dan berakhir bulan Juli, dalam rangka ulang tahun Jakarta lah. Tapi tahun ini ternyata Flona dipercepat pelaksanaannya, dimulai akhir Mei kemarin sampai nanti akhir Juni 2014. Barangkali itu ada bubunganya dengan datangnya bulan Ramadhan tahun ini yang dimulai pada akhir Juni nanti.

Kaget juga sewaktu baca di Detik bahwa koh Ahok sudah membuka Flona pada hari Jum’at tanggal 22 Mei 2014 kemarin. Kyaaaa…. biasanya sudah ada poster atau spanduk duluan, ini kok tahu-tahu udah opening ceremony aja. Langsung deh, besoknya alias hari Sabtu-nya aku berangkat ke Lapangan Banteng. Pulang-pulang nenteng 2 tanaman kembang sepatu. Sempet lirak-lirik anggrek tapi belom jadi beli, masih ragu-ragu….

 

Image.

 

Image .

Dan seperti kebiasaan tiap tahun, gak cukup sekali dong nyamperinnya. Diulang lagi hari Sabtu tanggal 7 Juni kemarin. Sengaja berangkat pagi-pagi biar bisa lebih nyantai. Tahu sendiri-lah, kemacetan lalu lintas hari Sabtu di Jakarta gak kalah nyebelinnya dengan hari kerja. Plus susahnya cari lahan parkir di Lapangan Bantengnya. So, inilah laporan pandangan mata dari dua kunjungan ke Flona 2014 Lapangan Banteng….

Tampilan depan masih belum banyak berubah, masih mirip dengang Flona tahun kemarin…

.

Image

.

Image.

Image

.

Image

hihihi, ni bocah kayaknya bajunya sama ama Flona tahun kemarin… :p

.

Image.

.Image

.

Image

.

Image

.

Lumayan cantik juga tampilan melalui gerbang utama arena Flona 2014, lokasinya pas seberangan dengan hotel Borobudur.  Di kanan dan kiri taman  pada foto-foto diatas, seperti biasa ada beberapa anjungan dinas-dinas di lingkungan pemprov DKI.

.

Image

.

IMG_4622

Image

.

 IMG_4636

.

 IMG_4630

.

Ada satu anjunga yang menurutku penataannya cakep banget, adem dan unik. Sayang aku malah lupa itu dari dinas apaan, hihihi… gak nyari tau malah ikutan asik nimbrung bareng anak-anak yang lagi ngerubutin ‘pertujukan’ love bird yang ada di depan anjungan itu…

.

IMG_4633

.

IMG_4641

.

IMG_4640

.

IMG_4642

.

untuk lapak-lapak tanaman hias dan flona-nya, tidak banyak yang berubah dari Flona tahun kemarin. Yang merajai adalah jenis tanaman anggrek. Benar-benar menggiurkan ! hihihi…

.

IMG_4585

.

IMG_4586

.

IMG_4587

.

IMG_4610

.

IMG_4827

.

IMG_4589

.

IMG_4613

.

IMG_4648

.

IMG_4652

.

IMG_4663

.

IMG_4611

.

IMG_4661

.

wedeeewwww…. udah banyak bener potonya yaaaak…. padahal masih pengen pamer foto kembang. Tapi ya wislah, nti lagi aja, sekalian nyoba posting pake jalur album foto…

yuk ah…. sampai jumpa di Flona tahun depan, insya Allah…. 🙂

.

IMG_4639

.

.

12 thoughts on “halan-halan : Flona 2014

    • yuk mari berkunjung…. 🙂

      bagus dan mudah perawatannya, itu syarat utama bagi saya, hihihihi…

    • saya belom pernah nyobain bir pletok, temennya kerak telor kan ya ? padahal di Flona selalu ada… 🙂

  1. Wah, mba pingkan sudah duluan ke pameran Flona. Saya baru niat ke sana, belum kesampaian. Saya mau cari paranet harga pameran hehe…Makasi infonya mba.

    • begitu tau kalo udah dibuka langsung besoknya nyamperin, hahahaha… dan kayaknya masih pengen balik lagi nih… :p

  2. Hai..mba pingkan..seneng bgt baca blognya yg inspiratif..iseng browsing kembang sepatu eh..sampe keblog ini. Mba pingkan dilapangan banteng ada pameran tanaman hias lg tuh… udah kesana blm? Cuma sampe tgl 28 des

    • hallo, terima kasih sudah mampir… 🙂
      iya, ada Flona jilid 2 nih, hehehe…biasanya Flona cuma setahun sekali, di bulan Juni-Juli. Tapi tahun ini alhamdulillah ada lagi di penghujung tahun…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s