Dressmaker’sDaughterProject : Giliran Summer Blink-blink….

Alhamdulillah, perjalanan panjang Dressmaker’s Daughter sudah sampai di bagian pasang beads untuk kotak Summer, bentar lagi kelar, cihuuuy…. *pedejayarayamerdeka*. Eh tapi ga tau juga ding, karena berani-nya nge-beads cuma pas hari Sabtu-Minggu doang, itupun maunya pas siang hari, pas masih terang benderang gituuu… Padahal di hari Sabtu-Minggu aku sendiri juga sering ada keperluan lain ini dan itu. Tapi yo ben lah, sing penting semangat.

So, ini lah cerita tentang beading untuk gaun biru di kotak summer. Yang pertama kupasang  adalah beads yang ada di bagian atas gaun, dan langsung sukses bikin aku nggedumel sendiri, qiqiqi… lha piye tempat cuma se-iprit kok harus dipasangi beads yang lumayan banyak, jadi jejel-uyel-uyel deh…

.

.

1

.

.

Sempet kebayang bakalan begitu semua nantinya, ribet pating kruntel… bener-bener menurunkan semangat. Yang tadinya udah semangat banget pengen cepet selesai, malah jadi ogah-ogahan. Belum lagi adanya godaan untuk  mencoba chunky cross stitch  plus sempritan SAL ( Stitch A Long alias ngristik bareng-bareng ) yang sudah mulai ditiup… Jadi deh, untuk sementara project ini masuk kotak dulu, ditinggal ngerjain sarung bantal ala matryoshka dan mikser-nya SAL Debbie Mumm.

Tapi gak bisa ditinggal lama-lama juga, gerah gituuu… project yang menguras dompet je, mosok mau dijadiin UFO. Dengan semangat dan tekad baru, mari kita mulai lagi urusan pasang blink-blink-nya….

.

.

2

.

.

Alhamdulillah, ternyata tidak seribet yang kubayangkan sebelumnya, tidak terlalu seuyel-uyelan beads yang kupasang pertama kali. Beads dipasang satu-satu dengan jarak yang masih memudahkan pemasangannya. Tekniknya masih sama seperti yang aku gunakan untuk memasang beads di gaun Autumn, menggunakan halfstitch yang diulang dua kali agar beads bisa terpasang kuat di aidanya. Dan untuk beads jenis treasure-nya memakai cara yang sama seperti saat aku memasang bros di gaun Autumn, ditambahin seed beads bagian atasnya untuk menahan benangnya.

Kurasa  untuk kotak Summer ini beads yang harus dipasang tidak sebanyak beads di kotak Autumn. Tanaman yang menjadi latar belakang pada kotak Summer  tidak menggunakan beads samasekali. Begitu pula beads yang harus dipasang di gaunnya, tidak seribet pemasangan beads di gaun Autumn yang tampak lebih heboh terojeng-rojeng hihihi….

.

.

4

kalung juga cuma sebaris…

.

.

1

birunya asli cakep bangeeeeet….

.

.

4

.

.

Tidak seperti gaun Autumn yang panjangnya sampai ke lantai, gaun Summer ukurannya agak lebih pendek. Jadi kaki dress-form stand-nya masih terlihat. Seru juga lho menjahit kaki dress form-nya, seru karena memakai benang kreinik yang potensial bisa bikin geregetan bin mangkel, mbrudul-nya itu lhoooo… Seperti biasa untuk menundukkan ke-mbrudul-an *bosoapasihitu* aku memakai threads heaven alias kondisinoner untuk benang metalik. Dan hasilnya alhamdulillah kaki-kaki dress-form-nya jadi terlihat kincloooooong…. 😀

.

.

2

.

.

Selain menggunakan benang metalik, bagian bawah kotak Summer ini juga makin terlihat cantik dengan hiasan beads putih yang membentuk buah, eh buah atau bunga ya ? gak jelas juga sih, wkwkwkw…

.

.

5

.

.

3

kaki dress-form yang meriah…. :p

.

.

dan inilah penampakan gaun Summer sebelum dan setelah dipasang beads blink-blink-nya….

banding3

.

.

.

.

.

Iklan

2 thoughts on “Dressmaker’sDaughterProject : Giliran Summer Blink-blink….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s