MyCrossStitchProject : Promise Me by Lizzie Kate

Seringkali kita ( kita ? guwe aja kaliii… ) mudah sekali terpesona pada hasil kristik dengan ukuran besar. Ya iyalah, ukuran besar memberi kesempatan lebih besar pada para designer untuk menuangkan idenya dengan lebih lengkap dan  detil. Tapi karya kristik  yang kecil juga banyak yang cakep lho. Banyak kit kecil yang cantik imut n kiyut bertebaran di jagad perkristikan ini. Kit petite-nya DImension misalnya, gak kalah cantiknya dengan kit-kit besar dari seri Dimensions-Gold.  Dan jangan pula beranggapan bahwa design-design sederhana pada karya kristik kecil tidak menarik. Justru kesederhanaan dan isi dari design itu sering menjadi kekuatan untuk mencuri hati dan perhatian.

Salah satu design yang mungkin kesannya sederhana adalah karya-karya Lizze Kate. Kebanyakan design karya Lizzie Kate memang berupa ungkapan/kalimat dengan gambar-gambar yang sederhana dan tidak ribet. Huruf-hurunya pun bukan jenis huruf yang sulit rumit bin sulit dijahit, kesannya malah mungkin huruf coret-coret berantakan gitu… Tapi jangan salah, banyak penggemarnya lhooo, design karya Lizzie Kate memang sederhana tapi berkesan di hati, heheheh…..

Ini adalah project kedua-ku yang menggunakan chart  alias pola dari Lizzie Kate. Sebelumnya aku sudah membuat kristik dari serial Green Flip. Malah untuk Green Flip sudah kubuat 2 x. Pertama dengan benang pilihannku sendiri, dan kedua dengan benang sesuai permintaan di chart. Benang bisa pilih sendiri ? bisa dooong….  karena sependek yang aku tahu Lizzie Kate memang hanya memproduksi chart atau pola, bukan kit yang dijual lengkap pola beserta kain dan benangnya. Jadi walaupun di chart-nya sudah ada petunjuk warna benang yang dipakai, kita bisa mengganti-nya sesuai dengan selera dan keinginan kita sendiri. Cocok untuk project memanfaatkan benang sisa yang ngejogrok banyak banget di rumahku.

.

.

396701_4827921226549_268397578_n

ini dia si Green Flip dengan benang pilihanku sendiri, pesannya mantep kan ? 🙂

.

Setelah selesai dengan Green Flip, aku pengen mengerjakan chart Lizzie Kate yang berjudul Promise Me. Tidak terlalu besar sih, dan jelas tidak pula rumit pembuatannya, tapi pesan di dalamnya pas banget dengan yang aku inginkan. Ceritanya kalimat yang ada di chart Promise Me ini dikutip dari Kisah Winne The Pooh karya AA Milne, kalimatnya berbunyi : Promise me you’ll always remember you’re braver than you believe, and stronger than you seen, and smarter than you think. Pas bener dengan pesan yang pengen aku sampaikan ke anak-anakku, hehehe….

,

.

001

ini penampakan persiapan project kali ini…

.

Seperti biasa aku menggunakan grid alias garis-garis bantu untuk setiap projectku. Kain yang ada di foto diatas itu terlihat rapih kan ya gridding-nya ?  Tapi sayang, karena adanya satu musibah kecil, aku harus nge-grid kain/aida satu lagi. Dan mohon maaf kalau penampakan grid pada kain yang baru ini agak sedikti berantakan…. *ahem*.

.

009

baris pertama dengan gridding yang aduhai… :p

.

012

baris kedua

.

005

baris ke tiga

.

006

baris ke empat

.

Sampai baris terakhir ini memang ada beberapa detil hiasan yang belum aku jahit. Itu karena untuk  detil-detil itu rencananya aku ingin menggunakan benang Caron yang beresiko luntur, padahal untuk menghilangkan garis2 gridding  yang artistitik itu *digetok pembidangan*, kain harus dicuci terlebih dahulu. Jadi benang Caron-nya baru dijahit setelah gridding  lenyap dari pandangan.

.

Dan ini lah hasil akhirnyaaaaa….

.

035

.

 Jadi siapa bilang kristik cantik harus rumit dan sulit ? Yang sederhana dan mudah pun bisa berkesan di hati…. 🙂

.

.

.

.

Iklan

20 thoughts on “MyCrossStitchProject : Promise Me by Lizzie Kate

  1. maksodnya buk? *acungin penggaris siku

    series ni buk, br kmrn aku nyoba grid pake pen(apa spidol ya?) yg water eraseble, tp koq tetep ga rapi yo?
    lbh enak pake pensil mekanis, tp koq ilange angel men
    #mewek
    #lap irung nganggo kudungane bu ping :p

    • lha gridding kan mangsudnya biar bisa cepet ngerjainnya, bukan biar kliatan rapih Mah… kalo rapihnya sih tergantung amal dan perbuatan stitcher-nya aja sih…. *siyul2*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s