CrossStitchProject : Dressmaker’sDaughter – Mirabilia

Biasanya aku nulis tentang project atau kit kristik yang aku kerjakan SETELAH project itu selesai, done, kelar, rampung. Soale, kalau udah beneran selesai kan berasanya sudah boleh nyombong gitu lhooo… *chin-up-kipatke-kudungan*. Tapi barusan aku iseng-iseng gugling di inet tentang project Dressmaker’sDaughter yang sedang kukerjakan saat ini, hasilnya aku nemu beberapa blog yang posting tentang progress pengerjaan project ini. Mulai dari awal, tidak dalam satu postingan, tapi dalam beberapa kali postingan yang berbeda tanggal. Jadi sepertinya memang ditulis bersama-sama dengan perkembangan project itu. Waaah, boleh juga tuuuh… langsung kepengen ikut posting dengan metode seperti itu deh daku.

Pikir-pikir kan sekalian untuk menyemangati, malu kan kalo kagak kelar… udah koar-koar duluan gitu lho, wkwkwk… *siap-siap nyungsep kalo gak kelar*. Dan kalau dilihat lagi, project atau kit ini terhitung istimewa-lah buatku*ceplokin telor*. Jujur saja aku sebenernya bukan penggemar pola-pola keluaran Mirabilia, karena tema kesukaanku adalah bunga-bunga dan landscape… bagusan lagi kalo landscape-nya ada gambar sepedanya, qiqiqiqi… Sedangkan Mirabilia sendiri nyaris identik dengan tema gadis-gadis cantik dan peri-peri jelita, kagak nyambung lah dengan seleraku. Kecuali mungkin nanti ada pola gambar Peri Sepeda atau ada gambar gadis cantik lagi nggowes sepeda kumbang lengkap dengan gaun panjang yang melambai-lambai ditiup angin… *khayalan gak jelas*.

Tapi bukan berarti aku anti sih, sebelumnya aku juga sudah membuat satu project dengan menggunakan pola dari Mirabilia, judulnya Titania The Fairy Queen. Selain karena pengen ngasih kado pernikahan ke ponakan, aku juga penasaran banget pengen sekali-sekali nyobain pola Mirabilia. Bukan apa-apa, sependek yang aku tahu, semua pola Mirabilia pasti menggunakan tambahan beads sebagai tambahan untuk mempercantik hasilnya. Dan sebelum si Titania itu, aku sama sekali belum pernah mengerjakan kristik yang menggunakan tambahan beads. So, jadilah neng Titania itu sebagai obat penasaranku tentang kristik yang menggunakan beads.

Lah, panjang bener preambul-nya… Rebat cekap, setelah alhamdulillah selesai mengerjakan Titania The Fairy Queen Project, aku kok jadi kepingin punya hasil kristik dari pola Mirabilia untukku sendiri, alias bisa dipajang bareng-bareng hasil kristikku yang lain di rumahku. Penasaran berlanjut gitu lho, masak aku gak punya kristikan Mirabilia yang ber-beads ria sih… Tapi trus jadi dilema kalau inget bahwa aku enggak terlalu suka gambar gadis cantik  atau peri ala Mirabilia.

Jadi begitu nemu pola Dressmaker’s Daughter ini, langsung aja deh Holaaaaa, ini yang aku cariiiii… pola Mirabilia yang cantik jelita tapi bukan gambar manusia/peri.  Berasa semangat 45 kudu beli deh, hehehe…. Dan sepertinya pola ini memang cukup menarik perhatian, udah abis duluan sebelum aku sempat pesen. Tapi alhamdulillah re-stock-nya gak terlalu lama. Oh ya aku beli pola Mirabilia ini di Sew and So, dan berhubung Mirabila hanya memgeluarkan pola/chart dan bukan kit, maka aku pesen sekalian aja pernak-perniknya. Yang harus dibeli antara lain adalah kain/aida warna coklat muda, benang DMC dan benang Caroon plus seabreg beads keluaran MillHill. Lumayan menguras kantong sodara-sodaraaaa… *dompet kempes*.

 

775669_10200388793313053_1847105143_o

Melihat beads MillHill yang blink-blik sempet bikin aku keder juga. Kebayang sayangnya kalo sampe nyelip atau nyungsep entah kemana, bakalan nyesel berkepanjangan deh, hehehe…. maklum project Mirabilia sebelumnya aku hanya pakai beads jepang, alias kw-nya MillHills. Gegara keder itu juga, akhirnya ni project tidak segera dimulai… tiap megang kok rasanya sayang aja, hahaha…. maunya cuma dielus-elus dan dieman-eman aja.

Tapi akhirnya kudu dikerjakan juga toh ? udah niat je…. so tanggal 22 Mei 2013 aku membulatkan tekat untuk memulai project ini. Dimulai dengan urusan mengorganisir benang. Berhubung aku tidak terbiasa menggunakan bobbin, maka aku pilih plastik klip aja untuk menyimpan benang-benangku. Hal yang sama juga berlaku untuk beads-nya, aku masukin satu-satu ke plastik klip. Tadinya sih kepikiran mau beli kotak beads, tapi kulihat bungkus beads MillHills ternyata sudah lumayan bagus, tinggal diamankan aja dengan plastik klip, gerakan penghematan, hehehe….

Bantargebang-20130610-00348

36 warna benang DMC
2 warna benang Kreinik
5 warna benang Caroon

 

Bantargebang-20130610-00349

19 MillHill Beads
6 MillHill Treasures

 

Seperti biasa, hasrat pamer di pesbuk dong, hahaha…. sekalin pengen ngomporin gerombolan crossstitcher gemblung-ku tersayang di pesbuk *dadah-dadah*.  Dan inilah aplot pertama di pesbuk untuk Dressmaker’s Daughter

dok

untuk selanjutnya aku berencana untuk membuat postingan per-musim alias per satu baju. Jadi insya Allah nanti bakalan ada minimal 4 postingan lagi untuk project Dressmaker’s Daughter ini. Kalau kelar lhoooo, kalau kelaaaaaaar….

2 thoughts on “CrossStitchProject : Dressmaker’sDaughter – Mirabilia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s