MyCrafts : Tree Fun Project, per Halaman

Haiiissssh… ada-ada aja ya, setelah kemarin nulis ( baca : pamer ) soal ngerjain kristik per warna benang, sekarang ganti ngomyang soal ngerjain kit kristik dengan urutan per-halaman. Per halaman ? iya, per-halaman pola, bukan halaman rumah ya…. *kumat nggladrah*. Masing-masing brand kit kristik punya gaya sendiri dalam mencetak pola, ada yang langsung satu halaman pola gede banget yang seperti yang aku temuin di kit birthrecord-nya Bucilla. Berasa lagi baca koran deh kalo pas megang tu pola. Tapi ada juga juga yang membagi-bagi polanya menjadi halaman-halaman  kecil, seperti kit-nya Bothy Threads yang aku kerjain ini.

Pola di kit Bothy Threads sendiri termasuk pola yang gampang dibaca, dibedakan pula pola untuk mengerjakan xxx-nya dan pola untuk mengerjakan backstitch-nya, ada 2 set pola gitu…  Jadi tidak ada tuh cerita simbol gak jelas karena over lapping atau ketutup instruksi untuk backstitch-nya. Tapi tidak seperti pola kit keluaran cina yang kebanyakan sudah dibendel jadi buku, pola Bothy Threads dibiarkan begitu saja berupa lembaran-lembaran kertas lepas yang bisa  terbang bebas kemana dia suka…. *burung kaleeee*. Agak merepotkan buat aku sih, secara aku terbiasa mengerjakan per warna benang, jadi kudu bolak-balik ribet nyari pola halaman selanjutnya. Sok ribet ya ? gayanya sebakul…. *kibasin kudungan*. Lha wong jumlah halaman pola-nya juga ga banyak gitu lho…. jauh banget ama  heboh-nya pola HAED yang sampe puluhan lembar jumlahya, hehehe… Ngerjain Bothy aja udah brisik, gimana mo ngerjain HAED…. *mrenges malu*

Sebagai tambahan, selain polanya yang tercetak jelas, aku suka ngerjain kit Bothy Threads karena benangnya yang berasa smoooooth banget, madeira gitu lhooo…. plus warna-warna-nya yang manis-manis bak kembang gula…. *sok puwitis*. Wis ah, daripada makin gak jelas tulisannya, yuk mari kita lihat saja prosesnya….

 

551110_4299650380108_1393662358_n

sesuai urutan kebiasaanku, aku mulai mengerjakan dari bagian kanan atas

 

256913_4317199858834_1142384892_o

lanjut ke kanan bawah

 

210569_4430163722860_1340274681_o

lalu geser ke kiri atas

 

191133_4444672965582_1045106469_o

taraaaa…. akhirnya kelar juga setelah selesai mengerjakan bagian kiri bawah

 

 

sebenernya  kalau dilihat sih gambarnya rada-rada ngaco ya ? gak jelas proporsinya, heheheh… tapi justru itu yang bikin aku seneng, gak mirip-mirip banget ama orang sebenernya, karikatur banget lah…. dan warna-nya itu lho, sungguh bikin jatuh hati. Dan akhirnya tiba saatnya untuk nge-frame…. sok-sok aplot di efbi gegara bingung pilih mat-nya

330944_4531737982153_659146596_o

kalau frame hijau terlalu mirip dengan warna yg dominan di kristiknya, kurang seru. Jadi pilihannya adalah jingga atau biru….

 

 

dan akhrinyaaaah, terpasang manis di dinding kamar anakku….

522396_4707190168348_32126064_n

Iklan

2 thoughts on “MyCrafts : Tree Fun Project, per Halaman

  1. ku biasanya kalu ngekristik mulainya dari kiri bawah.. ini kanan atas aja..
    hasilnya keren deh daundaun itu.. dan ada winny the poo?
    berapa hari sih bikinnya? framenya keren..

    • kebiasaan masing-masing sih ya, mana yang paling enak aja, hehehe… iya, ada si winnie nongkrong di dahan… :p
      aku lupa berapa harinya-nya, tapi kayaknya gak terlalu lama juga sih, secara gambarnya juga sederhana…. makasiiiiih…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s