MyCrafts : Titania the Fairy Queen Project

Sebenernya project ini sudah lama aku kerjain sampai selesai, tapi tiba-tiba kok pengin aja nulis di blog. Salah satu alesannya karena di project ini aku baru kenal ama Threads Heaven. Threads heaven sendiri adalah semacam conditioner atau pelembab yang di aplikasikan ke benang metalik, dengan tujuan agar benang metalik tersebut lebih gampang dipakai atau digunakan dalam sebuah crosstitch project. Eaaa, makin lama kok bahasaku malah jadi makin kayak pidato aja ya… *lap kringet*. Titania project ini juga project pertamaku yang menggunakan pola dari Mirabilia, bukan apa-apa sih, sebenernya aku juga bukan penggemar gambar-gambar peri gitu… kaporitku sih gambar bunga ato landscape.

Tapi aku penasaran ama pola Mirabilia yang gak pernah absen pake beads yang blink-blink itu, dan kebetulan aku juga mau kasih kado nikah ke ponakan, ya wis lah aku bikin si Titania ini… secara ponakannya yang  nikah itu juga hobi bener ama kupu-kupu. Maka jadilah si Titania yang penampakannya kayak kupu-kupu gegara ada sayapnya itu yang kupilih. Pola alhamdulillah aku dapet dari temen sesama crossstitcher, jadi jatohnya gretongan lah. Sedangkan kain aida, benang dan pernik2-nya aku beli di hobbycraft kelapa gading. Bisa dibilang paket hemat sih, karena aku gak pake beads asli MillHill tapi cukup KW-nya aja, trus benang metaliknya aku juga pakai yang DMC aja, bukan yang Kreinik sesuai arahan di pola aslinya.

 

180282_1762721518472_4041525_n

ini benang DMC-nya

 

Untuk aida aku pilih yang  rustico, tekstur-nya agak kasar sih, tapi warnya menurutku pas banget  dengan yang dicontohkan pada pola aslinya.

 

181027_1782959984421_6620196_n

 

baru sampai disini aku sudah mulai ragu-ragu, karena dari iseng gugling2, aku lihat  di pola yang sama tapi dikerjakan orang lain, untuk bagian sayap yang merah jambu itu aslinya berwarna agak ke-emasan. Hedeeew, lumayan senewen juga aku, ya gini deh resikonya pakai benang gak sesuai bener dengan yang diminta pola. Di bagian itu seharusnya campuran benangnya menggunakan benang metalik dari Kreinik, tapi aku ganti pake DMC metalik. Tapi yo wis lah, merah jambu juga cantik kok…. *ngayem2 hati sendiri*

Dan untuk pemasangan benang metalik ini memang sangat menguras kesabaran sodara-sodaraaaaaaa…. benangnya sungguh menggemaskan mintak dicubit, getas banget dan mudah mbrudul… mbrudul in indonesia is…. apa ya ? gampang tercerai berai-lah, pecah berkeping-keping gitu… *lebay*. Wis pokokna tu benang metalik emang kolokan bener, kudu ditangani dengan hati-hati biar gak cerai berai. Dan berkat bisik-bisik tetangga sesama crosstitcher aku akhirnya mencoba memakai kondisioner untuk benang alias si threads heaven itu. Alhamdulillah membantu banget sih. Cukup lumuri sang benang metalik denga threads heaven dengan jalan menarik lembaran benang diantara jari jempol dan jari telunjuk yang sudah diolesi threads heaven dulu sebelumnya. 

 

183246_1805180459919_6405498_n

dan inilah penampakan sang benang metalik dan threads heaven-nya… kecil sih kotaknya, tapi cukup kok untuk project ini, nyisa malah…

 

172965_1802041621450_4952171_o

kejar setoran gara-gara penasaran ( again ) dengan aplikasi beads-nya, belum pernah soale… Dan walaupun enggak pakai millhills asli, tapi tetep aja tidak mengurangi antusiasku untuk ber-beads ria, merdeka !

Dan akhirnya inilah si neng Titania yang blink-blink penuh pesona…. *uhuuuukssss*

175153_1820937453834_4916427_o

175153_1820937413833_7802966_o

17 thoughts on “MyCrafts : Titania the Fairy Queen Project

  1. wuih namanya titania ya bidadari ini.. pasti ponakannya bahagia, dikasih namanya dibawah keren tuh.. dan iya pake blingbling jadi lebih keren..
    te o pe deh buping..

    • belom dicoba sih pake kondisioner biasa, takut rusak juga ntar benangnya….
      lah kalo minyak telon nanti bau-nya gak matching dong ama gambarnya, hahahaha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s