Mencoba Terima Bayaran… :p

Selama ini aku ngerjain segala macem craft yang aku sukai hanya atas dasar hobi aja, dalam artian belum sampai ke level untuk dijual. Jadi bisa dibilang nge-craft untuk kepuasan diri sendiri aja, seneng di hati sih,  tapi bahayanya   punya efek samping mengosongkan dompet, hehehe… Lha piye, kit kristik juga kudu dibeli je, bahan-bahan untuk membuat baju smock juga gak dapet gratisan… pleater untuk smocking juga gak murah harganya. Jangan tanya pula soal printilan alat-alat craft yang rata-rata masih berstatus barang impor, lumayan menguras kantong. Lha gimana lagi kalo sudah hobi, hiks…  laper mata terus. Kalau lagi suntuk maunya cari hiburan browsing2 kit kristik, tapi begitu ada yang nyantel di hati bawannya jadi pengen nangis gerung-gerung begitu lihat harganya.

Ada beberapa temen yang sempet nanya kenapa gak dijual aja hasilnya, bahkan sempet ada tawaran dari salah satu toko craft untuk menjual kristik-ku yang sudah jadi melalui tokonya. Tapi ga tau nih, hati belum tergerak aja *ciyeeeee…*. Bukannya congkak bukannya sombong sih, tapi ga tau kenapa bawaannya belum tega aja mau ngejual. Prasaan tiap project kit tu ada kisahnya masing-masing, jadi sayang kalau mau dijual… *sok sentimentiiiiiil*.

Tapi sebenernya ada beberapa hasil kristik yang tidak aku pajang sendiri, bukan karena dijual tapi karena aku kirim ke orang lain, biasanya sih sodara ato temen deket sebagai hadiah.

 

328843_2900509162452_1076132694_o

yang ini aku kirim ke rumah mertua di Padang. Carmuk ? biarin… wkwkwkw… daripada ntar anaknya diminta balik toh ? :p

 

289139_2245751233913_6466401_o

yang ini buat temen SMA-ku yang hobi masak🙂

 

429113_3454741137905_1764357055_n

ini mug kecil buat temen di Semarang

 

485893_3454711977176_1545790910_n

ini juga buat temen SMA

 

487403_3454700656893_502254790_n

buat temen SMA lagiii….🙂

 

Tapi beberapa hari lalu aku coba-coba jadi crosssticher bayaran, itung-itung bantuin temen yang kebanjiran order kristik. Ukurannya gak besar sih, sekitar 20×20 cm, sepertinya untuk cindera mata. Nekat aja aku ambil 3 kit untuk waktu kurang dari setengah bulan. Mikirnya sih gampaaaang, ntar disambi di kantor kan bisa…. khayalannya sih begitu, tapi kenyataan bicara lain. Plus ada gangguan pengen nonton drama korea pula, hahaha…. soalnya pas waktunya aku baru aja beli beberapa vcd drama korea di tukang kaset langganan.  Jadi yo wis lah, kit ketiga sempet pakai sistem SKS alias sistem kebut semalem.

Dan inilah hasil debut pertamaku sebagai professional crosssticher…. *haiyaaaaah*

abasket

kalo gak salah judulnya spring basket, aku ngejain 1 kit

 

summer

yang summer ini aku ngerjain 2 kit

 

21 thoughts on “Mencoba Terima Bayaran… :p

    • terima kasiiih….🙂
      ini gampang kok, gak ribet. yang jadi masalah cuma bisa tabah sampai akhir gak, hahahaha….

  1. sekarang mataku sepet banget kalu ngekristik..
    keren tuh yang mawarmawar..
    paling bete kalu udah kita capecape ngekristik eh tinggal minta.. emang ga beli gitu bahannya? blom capecapenya? kalu udah jadi dan ada yang pengen, ku sebut harganyapun dibilang kemahalan, emang bahan2nya ga mahal gitu?

    • ya gitu deh Tin… makanya aku rada males jual kristikku, soale dimari kayaknya yang namanya handycraft tu masih kurang dihargai. Mungkin karena disini keahlian dan kreatifitas tu masih dianggep gak penting, semua produk kerajinan tangan tu dianggep sebagai hasil pekerjaan massal yang bisa dikerjaain sembarang orang dengan ongkos tenaga kerja yang murah…. *nggrundel dewe*

    • pajang aja di rumah.. ku suka bikin puzzle sampe 3d juga yang lebih dari 1000an pieces, pernah bikin yang 10.000 pieces, dan ada yang suka, dibayar mahal loh sama dia.. soalnya ku bikin setahunan lebih tuh selesein semua puzzle dan dibingkai.. pasti nanti ada yang hargai kita kog..

    • iya sih, insya Allah masih ada kok yang bisa menghargai karya handmade, buktinya di hobby craft masih ada aja yg dipajang untuk dijual…🙂
      kapan-kapan pengen coba bikin puzzle ah, ntar kalo si gundul-gundul pacul udah pada gede… :p

    • sama dengan kalu ku bikin kartukartu, suka deh bikin kartu buat kartu ultah, natal, lebaran, lahiran bayi, lulusan.. kebanyak sih tinggal buang, padahal bikinnya sepenuh hati.. ada juga yang menyimpannya kalu tahu cara bikinnya lebih dihargai.. tergantung orang sih ya..

    • nah itu dia, maksud hati memberikan sesuatu yang spesial, tapi penerimanya enggak ngeh… mungkin dipikirnya sama ma kartu yang tinggal beli aja di toko. Padahal jelas-jelas beda lah nilainya….

    • terima kasih mas….
      sekarang ini cukup dipajang di ruang menjahit aja mas, buat menuh-menuhin tembok…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s