DelapanPuluhKu : Bukan ( sembarang ) Barang Rongsokan

Suatu sore saat pulang berduaan ma mas Adi, di pinggir jalan tol nampak bilboard gede yang mengiklankan konser band rock yang sudah masuk hitungan band lawas, Gun N Roses. Asli bilboardnya gede bener, Gaban aja kalah kale…. *silahkan dikepret sendal*. Langsung aja mantan rocker yang lagi nyetir disebelah kasih komentar, “Yaaah, giliran udah enggak laku baru konser disini”. Aih maaas… jangan sinis gitu doong, namanya juga orang cari duwit, wkwkwwk…. Dan kalo diitung-itung, memang belakangan ini cukup banyak musisi lama dunia  yang gelar tiker  konser di Indonesia, gak cuma di Jakarta aja, tapi bahkan ada yang manggung di kota yang lebih kecil dari Jakarta, konser MLTR di Jogja misalnya. Gak tau MLTR ? dasar anak kemarin sore…. *simbok ora trimo*.

Dan kalau dilihat dari jumlah penonton, bisa dibilang sukses lah ya konser mereka-mereka itu. Lha buktinya njut   bereretot banyak bener yang ikut berbaris bikin konser di negeri kita tercinta ini. Dan seperti juga mas Adi, banyak juga yang lalu berkomentar rada sengak, merasa disuguhi barang basi yang udah lewat tanggal kadaluwarsanya, qiqiqiq… Tapi emang sih, kalo ngomong masalah peforma, yang namanya umur tu gak bisa dibo’ongin. Lha iya, yang dulu kuwat jingkrak-jingkrak dan nyanyi teriyak-teriyak tanpa henti di panggung, sekarang harus menyediakan jeda waktu untuk ambil napas, hosh..hosh.. hossh… Gak lucu juga kan kalo lagi nyanyi tiba-tiba blangkemen kehabisan napas atau malah gedusrag jatuh pingsan gara-gara stamina yang sudah terpangkas umur. Tapi nyatanya mereka tetep laku juga tuh…

Lha kenapa ya ? apa karena orang Indonesia sudah sedemikian hopeless-nya, terbius dongeng bahwa band/penyanyi itu dulunya tenar sak jagat raya dan berlabel internasional ? jadi merasa kudu dan harus nonton… faktor gengsi-lah gitu. Well, gak bisa dipungkiri sih, dalam beberapa kasus  label “internasional”  masih sanggup bikin  kita keder… *kita ? elu eh, guwe aja kaleee*. Penyakit  inferioritas memang masih jadi masalah buat bangsa kita ini *alamak bahasanyaaaaaaah*, tapi dalam masalah konser mengonser ini aku kok gak gitu melihatnya.

Yang aku lihat justru ini masalah pinter-pinternya aja orang jualan. Bisa dikatakan sekarang ini level kelas menengah-atas di Indonesia berkembang jumlahnya, dan yang sekarang berada di level kelas menengah-atas-lah yng dulu menjadi penggemar berat band/penyanyi yang dulu tenar itu. Jadi nge-fans-nya dimulai waktu jaman muda dulu, saat masih merintis jalan menuju level menengah-atas. Lha kalo waktu itu disuruh beli tiket konser ( yang jelas tidak pernah murah ), ya ndak bisa lah… mo nge-fans kayak apa ya susyeee. Kecuali memang anak turunan konglomerat sih.

Dan sekarang begitu sudah nyaman di level menengah-atas, punya duwit nganggur, boleh dong meraih ‘mimpi’ yang dulu belum bisa kesampean,  antara lain ya nonton konser band idaman jaman doeloe itoeee… Ada aroma nostalgia ? bisa jadi… Masih ingat hebohnya konser NewKidsOnTheBlock tempo hari ? Jelas-jelas udah gak ada kids lagi di grup itu, Oom-oomOnTheBlock lebih tepatnya sih. Tapi tetep aja banyak yang nonton tuh…. Dan siapa yang nonton ? jelas bukan angkatannya anakku lah, boro-boro dah… paling juga Farhan bengong doang kalo ditanyain pernah denger eNKaOTeBe gak ?

Yang nonton jelas emak-emak yang dulu besar di jaman jayanya NKOTB lah… Asik bener ikut nyanyi dan joget2 bareng idola mereka dulu. Berasa muda lagi cuuuy… dan siapa sih yang gak seneng, walaupun sejenak, menikmati kembali potongan masa mudanya dulu, cihuy dah ah… *bengong sejenak, ngalamun inget jaman muda, ahem*. Jonathan Knight, Jordan Knight, Donnie Walberg, Joey McIntrye dan Danny Wood mungkin sudah bagaikan langit dan bumi jauhnya dari imut, tapi mereka tetap bisa membawa aroma NKOTB yang dulu sempet membius para penggemarnya. Jadi ya hayuk ajaaaa, pleaseeee… don’t go girl….  *ahiiksss… wkwkwkw *

So, wajar aja to, kalo trus ada yang menangkap peluang ini *ikan kalee, ditangkep*. Mo dibilang penyanyi kadaluwarsa, mo dibilang band rongsokan, yang penting selama masih banyak yang mau nonton, masih bisa menghasilkan duit banyak, ya yuk mari bikin konser dimari… 😀

 

 

nkotb

gambar dari sini  : http://wakeboardingmag.com/videos/2012/10/19/video-nkotb-nick-poulin/attachment/nkotb/

Iklan

14 thoughts on “DelapanPuluhKu : Bukan ( sembarang ) Barang Rongsokan

  1. *jadi berasa salah abis nonton sting.. eh ya ini bukan masalah inferior apa engga ya tapi emang nostalgia gitu.. tadinya mo nonton gnr juga, tapi bete begitu dipindah gegara takut geluduk.. idih deh tuatua makin penakut..

    aha toossss niukitondeblok-nya.. eh donny walberg main di blueblood loh.. keren jadi detektif polisi..

    • napa merasa bersalah Tin ? cuwek aja kaleeee…
      qiqiqi… padahal sebenernya takut saingan ama Sting aja kali tuuuh, pake alesan gludug lagi… :p
      Donnie, bad boy-nya nkotb… 😀

    • arep nyumbang lagu sisan ora Mah… *siapin receh buat nyawer*

      Depin trimo ngalah tuh, daripada ntar Mamah’e mutung… :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s