Penting Gak Sih ?

Gara-gara gambar tas batik dagangan orang yang nempel di lapak efbi-ku, belakangan ini aku jadi mupeng tas batik. Asli cakep banget soale…. *namanya juga mupeeeeeng*

540204_432100600152819_1519603245_n
ayu tenan yo ? *lap iler*
Berhubung harganya lumayan mihiiiil… lalu aku coba cari-cari alternatif tas batik lain. Banyak sih, range harganya juga macem-macem. Tapi ya namanya juga jatuh cinta pada pandangan pertama, jadi ya susah disuruh kabur ke lain hati. Katanya sih yang bikin tas ini mahal adalah bahannya yang ternyata dari kain batik tulis asli, plus handle dan tali panjangnya yang dari kulit asli, dengan pilihan kulit kambing atau kulit ular phyton atau cobra ( hiiiyyyy… ).
Nah lagi demen-demennya gugling soal tas batik ini, temen ada yang komen, ngapain juga beli tas batik mahal, toh orang lain juga gak tau itu barang mahal. Ewwww…. aku jadi rada bingung mo bales komen apa…. tapi penting gitu ? orang lain kudu tau barang kita mahal ato enggak ?
Jujur saja sebenernya aku juga ga paham-paham banget soal batik, belum tentu juga dalam sekali pandang bisa ngerti beda batik tulis atau cap. Kalau kain motif batik print sih emang beda jauh sih ya… Tapi dari yang aku tahu, membatik dengan tangan itu bukan pekerjaan yang gampang, jadi wajar kalau dihargai mahal. Dan perkara orang lain kudu tahu itu mahal atau enggak… eeewww, pentingkah untuk dijadikan bahan pertimbangan ?

108 thoughts on “Penting Gak Sih ?

  1. hihi.. klo aku gak penting orang tau itu mahal atau gak bu… tapi yang tahu barang itu kita sendiri, dan yang penting kita merasa nyaman sendiri pakainya.. emm.. emang susah klo udah cinta, mau dibilang yang lain kayak gimana, tetep aja kepikiran yaa…haha..

  2. fendikristin said: *mabok batik* abis dari solo Mbak Ping..ke perkampungan batik sampe mabok batik hahahahhatapi beneran deh tas batik itu baguuuuusssss *lap iler juga*

    ke kampung batik Laweyan ya ? kok gak mampiiiiir…. rumah Ibu-ku deket situ lhoooo…..bagus ya ? ihik…. *tambah mupeng*

  3. bundananda said: bu ping, wkt lht foto itu di fb..akupun mupeeeeng.. soal harga?kalo dirasa penting, jangan dibuka label harganya ya..hahaha..

    jiyaaaaaah…. pan kalo pengen beli kudu nyocokin label harga ma isi dompet Buuuun…:D

  4. iahsunshine28 said: hihi.. klo aku gak penting orang tau itu mahal atau gak bu… tapi yang tahu barang itu kita sendiri, dan yang penting kita merasa nyaman sendiri pakainya.. emm.. emang susah klo udah cinta, mau dibilang yang lain kayak gimana, tetep aja kepikiran yaa…haha..

    aku sih mikirnya gitu juga neng…. bener2 terpikat sama tampilannya dan ngerti -walopun dikit- tentang kisah dibelakang pembuatan selembar kain batik *ciyeeeeeh*.

  5. iahsunshine28 said: buu.. itu kopi tutung kan? yg di “koleksi kita” ya? hihi..

    kayaknya sih iya, itu kopi tutung…tapi itu dari koleksi-nya Rumah Batik Arka, dan ternyata ada temenku SMP di belakangnya, qiqiqqi….btw, kok aku gak nemu yang koleksi kita ya ? banyak banget yang pakai nama itu di fb…. bagi link-nya dong neng…

  6. pingkanrizkiarto said: kayaknya sih iya, itu kopi tutung…tapi itu dari koleksi-nya Rumah Batik Arka, dan ternyata ada temenku SMP di belakangnya, qiqiqqi….btw, kok aku gak nemu yang koleksi kita ya ? banyak banget yang pakai nama itu di fb…. bagi link-nya dong neng…

    ntar aku inbox ya bu..

  7. pingkanrizkiarto said: ke kampung batik Laweyan ya ? kok gak mampiiiiir…. rumah Ibu-ku deket situ lhoooo…..bagus ya ? ihik…. *tambah mupeng*

    laweyan sama kauman Mbak…huaaaa sayang sekali undangan mampir-nya terlambat hihihihihibeli Mbak beli…beneran baguuusss :p *kompor meleduk*

  8. tintin1868 said: kenapa harus mikir kata orang mahal ato engga? yang penting suka toh? ku punya tas gitu.. sungguh tas batik pake kulit.. mereknya juga gia.. warnanya merah..

    cocoooooooooook….:))lihat dooooooooooong, cantik pastinyaaaaaa…..

  9. fendikristin said: laweyan sama kauman Mbak…huaaaa sayang sekali undangan mampir-nya terlambat hihihihihibeli Mbak beli…beneran baguuusss :p *kompor meleduk*

    waduuuh, puas deh tuuuuuh…. lain kali kalo ke Solo lagi mampir yak….:))sayang yg ntu udah ada yg punya….. Jadi emang dia sistemnya PO, soalnya kalo ready stock resikonya tinggi banget…secara itu batik tulis yang harganya enggak murah…

  10. armeia said: mahal enggak kan juga bisa dilihat dari fungsi dan tahan lama enggaknya mbak hehehe ****ikut nimbrung ya walo telat ^_______^v

    betuuuuuuuuulll…:))silahkan nimbrung, dan terima kasih sudah nimbruuuung….:D

  11. lha saya pake barang mahal juga gak bakal pada percaya jadi mendingan sekalian pake yang murah tapi gak murahan aja dehyang penting fungsinya, awet dipake, cakep diliat dan tentu saja nyaman di saya dan kantong saya hihihi

  12. itsmearni said: lha saya pake barang mahal juga gak bakal pada percaya jadi mendingan sekalian pake yang murah tapi gak murahan aja dehyang penting fungsinya, awet dipake, cakep diliat dan tentu saja nyaman di saya dan kantong saya hihihi

    hahahaha….yang penting pede aja Ar, jadi apapun barang yg nempel di kita jadi kliatan berkelas, huehehehehe…..

  13. pingkanrizkiarto said: jalan-jalan teyuuuuuuuuuuus…..:))pa kabar Mediiiiiiiiiii…. kangen euy…..

    ia, kemaren kebangkok malah beliin titipan2 tas dan aku lupa beli tas buatku sendiri…. huaaaa…..Kabar baikkk…. buk, minta wundanimu…. :))aku mau buat taman kek punya ibuk…. :)))))

  14. medilubis said: ia, kemaren kebangkok malah beliin titipan2 tas dan aku lupa beli tas buatku sendiri…. huaaaa…..Kabar baikkk…. buk, minta wundanimu…. :))aku mau buat taman kek punya ibuk…. :)))))

    wkwkwkw…. balik ke Bangkok lagi doooong… ntar sekalian oleh2 buat aku…:Dada tuh bibitnya, tapi gimana cara ngirimnya ya ? pake TIKI bisa gak ya ?pm alamat deh Med, coba2 ntar aku kirim…

  15. pingkanrizkiarto said: wkwkwkw…. balik ke Bangkok lagi doooong… ntar sekalian oleh2 buat aku…:Dada tuh bibitnya, tapi gimana cara ngirimnya ya ? pake TIKI bisa gak ya ?pm alamat deh Med, coba2 ntar aku kirim…

    ntar dulu buk…. rumah idaman masih tahap kpr, ntar kalo udah jadi dan mulai buat2 taman aku minta ya…. :))*udah sebulan ini ngayalin dekorasi rumah dan taman* :))))

  16. medilubis said: ntar dulu buk…. rumah idaman masih tahap kpr, ntar kalo udah jadi dan mulai buat2 taman aku minta ya…. :))*udah sebulan ini ngayalin dekorasi rumah dan taman* :))))

    aiiiih…. yang lagi membangun istana impian hatiiii….siiip, ntar kalo udah siap kabarin ya… :))

  17. sicantikdysca said: emang mupengin deh tas itu :))aku jg tau harga tas nya ‘shock loh buping… dr kapan pingiiiiiin banget nyandang satu tas batik tp harganya itu bikin sakit kantong 😦

    cantik bener ya ? hiks….

  18. pingkanrizkiarto said: qiqiqiq… tapi ya ada aja kok, orang yang merasa perlu mendongkrak rasa percaya diri dengan modal price-tag..:D

    klo begitu price tagnya gak usah dilepas ya bu.. gantungin aja terus..hihihi…aku pernah juga liat orang di jalan, pake tas, merk yang harusnya dipotong, masih menggantung aja…hehe..

  19. itsmearni said: lha saya pake barang mahal juga gak bakal pada percaya

    Jadi buntut-buntutnya ‘teu kabeungeutan’ kalo bahasa sundanya ya arni :PKl kaya bukpink sih tetep keliatannya barang bagus, mau harga mahal atau murah*ngerayu

  20. iahsunshine28 said: klo begitu price tagnya gak usah dilepas ya bu.. gantungin aja terus..hihihi…aku pernah juga liat orang di jalan, pake tas, merk yang harusnya dipotong, masih menggantung aja…hehe..

    wkwkwk… pan biar kliatan masih baru juga to ? 😀

  21. kurniarachman said: Tasnya emang bagus kok bukpink, pernah bukpink jadiin pp kan?Aku pas liatnya aja udah mikir, pasti mihiiiiiillll :)Lha wong dari keliatannya jg udah beda, keliatan mahalnya

    tapi bisa juga karena pinter yang moto tuh, hihihi….

  22. zahratefiani said: iyaa buping penting banget deh kayaknya…jadi sekalian aja disebutin harganya brp ratus juta gitu, belinya dimana,biar pd tau kalo itu muahal gitu heheheeee…

    wkwkwkw… nonton pameran tas di acara-nya Deddy Cobuzier yaaaa ? 😀

  23. depingacygacy said: saran mbok. kalo beneran pengen beli, liat riilnya dulu. jgn cuma foto di wall. biar tau, kualitasnya beneran sebanding sama harga ga

    pesen ama temen ini, percaya aja deh… testimoni juga udah banyak…*sambil harap2 cemas*

  24. “*sambil harap2 cemas*”*ngakakbuk, jane aku penasaran, tas/dompet kain mahal tuh pelapis dalemnya (bukan lapisan dlm yg suede ya. tp pelapis yg ditempel di kain biar kain lbh kokoh n bisa berdiri* itu pake apa. selama ini kalo nyoba bikin, ngelapis pake kain keras hasilnya ga maksimal. kalo udah dipake beberapa kali pasti keliatan ada gelembung udara antara kain sama kain kerasnya itu.kalo jd beli, tlg intipin pelapisnya ya buk ;))))

  25. depingacygacy said: “*sambil harap2 cemas*”*ngakakbuk, jane aku penasaran, tas/dompet kain mahal tuh pelapis dalemnya (bukan lapisan dlm yg suede ya. tp pelapis yg ditempel di kain biar kain lbh kokoh n bisa berdiri* itu pake apa. selama ini kalo nyoba bikin, ngelapis pake kain keras hasilnya ga maksimal. kalo udah dipake beberapa kali pasti keliatan ada gelembung udara antara kain sama kain kerasnya itu.kalo jd beli, tlg intipin pelapisnya ya buk ;))))

    yen kain keras opo ra kurang kandel to Mah ?ngintipe piye Mah ? ha mosok tas’e njut diudal-udal to Mah ? :p

  26. didedel sitik buk :pkan kain keras ada macem2 ketebelan buk.nggo dompet si cukuplah, kan dompet berlapis2. tp tetep ga sreg gelembung udarae.nek gawe tas lumayan, tp ga maksimal kui buk :((

  27. depingacygacy said: didedel sitik buk :pkan kain keras ada macem2 ketebelan buk.nggo dompet si cukuplah, kan dompet berlapis2. tp tetep ga sreg gelembung udarae.nek gawe tas lumayan, tp ga maksimal kui buk :((

    *siap2 ndedeli MamahDepin*wah aku malah ga gitu paham Mah, rung tau gawe dompet pakai kain keras sih… paling yang gawe klambi wae…

  28. adearin said: Eyang apa kbr? Pasti baik2 saja dan sht2 saja buktinya ilernya msh mengalir liat tas batik cuaaaakeppppp gitu….beli eyang…beliiiii:)

    alhamdulillaaaaaaah, sehaaaaaaaat….ileran tanda sehat yoooooooooh ? 😀

  29. nunksubarga said: Bikin KW nya bu Pink…eh temen ku bisa loh bikin tas macam niihhh…

    yang bikin mahal kan batiknya jeng, pakai batik tulis…. KW-nya pakai batik cap kali ya ? tapi batik cap-pun gak murah juga….ada sih beberapa pilihan yang harganya lebih murah, tapi namanya udah jatuh cinta, susah berpalingnya, wkwkwkwk….

  30. martriarini said: Bu…gegara liat postingan ini, jd ikutan mupeng dan ngubek ol shopnya di FB. Dan ternyata semakin mupeng….piyee iki jialll :)))

    jiyahahahahaha….. senangnyaaaaaah, ada korban baruuuuuu, ada temen senasiiiiiiiiiiib….*joget india*

Tinggalkan Balasan

