craft bocah : Mud Pie ala Chef Faiz

Akhir pekan, seperti biasa Faiz mulai ribut pengen bikin ini bikin itu… ya bagus sih, se enggak-enggaknya bukan ps mulu yang dipegang tu bocah pas liburan. Judulnya sih mau masak, tapi berhubung simbok lagi males, ogah baking-baking, akhirnya pilihan jatuh pada resep mud-pie dari buku resep masak punya Faiz.

Terjemahan bebasnya sih kue lumpur, tapi ini bukan kue lumpur seperti yang kita kenal di indonesiya raya ini sih. Dibilang kue lumpur karena tu kue di bagian atasnya dioles coklat leleh yang memang tampilannya jadi mirip-mirip mud alias lumpur coklat.

Tadinya sempet kepikir mau posting di resep, tapi kok ya berasa ndak pantes. Secara ini juga masak abal-abal aja, dalam rangka ngajak anak-anak berkreasi, bukan masak beneran. Jadi akhirnya aku masukin ke tag Craft Bocah

bahannya sih cuma biskuit yang dibikin remah-remah, gula halus, mentega cair, coklat bubuk, ma coklat masak yang dilelehin untuk olesan diatasnya nanti
campur remah biskuit, gula halus, mentega cair dan coklat bubuk, aduk rata
ew, tangan Faiz imut ya ? πŸ˜€ *jadi ga fokus*
masukkan dan padatkan adonan ke dalam loyang bulat ukuran 20 cm yang sudah dialasi aluminium foil

simpan dalam lemari es selama kira-kira 2 jam

 

Sambil nungguin tu kue ngerem 2 jam di kulkas, mari kita lelehkan coklat masak-nya….

sudah tau kan caranya ? panaskan panci berisi air diatas api, jangan lama-lama, cukup sampai muncul gelembung-gelembung udara di dasar panci berisi air itu. Matikan api, lalu celupkan mangkok yang berisi coklat yang sudah dipotong-potong ke dalam panci berisi air panas tadi. Nggak bisa langsung leleh sih, tunggu kira2 15 menit kali ya, baru deh tu coklat akan terlihat mulai meleleh.
eh, yang di poto itu tangan simbok lhoooo….. #sapa nanya
Keluarkan kue dari kulkas, siap deh diolesi lumpur coklat di atasnya…

 

cik-acik-acik, mainan coklat….

mud-pie ala che Faiz, mariiiii…..:

 

Β 


 

42 thoughts on “craft bocah : Mud Pie ala Chef Faiz

  1. tintin1868 said: ku biasa bikin pake oreo ato marieregal diancurin dengan mentega cair.. trus bola2 deh.. trus tabur coklat.. gitu doang.. langsung habis.. namanya roomball..

    iya, pada intinya sih ini sama ama roomball, cuma ini lebih ringkes. Dijadiin satu aja, ga usah repot bikin bola-bola…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s