Makin Mahal Makin Laris

Makin mahal makin laris… Bukan aku yang ngomong lhoo, itu komen mamah Depin di qn-ku soal antrian bb pekan kemarin. Tapi rasa-rasanya tu kalimat pas banget deh ama kelakuan orang indonesia saat ini. Eh berarti gw juga dong ya ? qiqiqiqi… lha iya, pan kemarin aku juga abis posting soal tas kw alias palsu yang mahal itu. Udah tahu palsu, udah tau mahal, elha kok Mangga Dua sektor belakang itu masih rameeee aja pengunjung dan pembelinya. Dan mana aku tahu sih bedanya kw 1 ma kw super, taunya cuma kalo kw super tu lebih mahal dari kw 1, wkwkwk…. dasar simboooook….. #njalukdikepretsendal

Masih soal antrian barang mahal yang didiskon. Masih ingat to, hebohnya antrian sendal karet cap boyo di Sency beberapa waktu yang lalu ? Ampun-ampunan deh, cuma untuk dapet sendal karet aja orang rela antri dari pagi buta saat pintu mall aja belom dibuka. Dan barisan calon pembeli pun mengular dari lantai satu sampai lantai 8, widiiiiwww….. Padahal apa sih yang dicari dari sepasang sendal karet ? Bener kebutuhan, keinginan, atau prestise-nya yang jadi tujuan utama ?

Prestise dari sepasang sendal karet ? Ya iyalah, tu sendal kan branded punya, impor punya, mahal punya… Jadi yang makai pasti orang berduit dong yaaa ? dan hari gini, siapa sih yang gak seneng dianggep sebagai orang yang punya banyak duit alias hidup ‘sukses’. So segala sesuatu yang dianggap bisa memberikan gambaran banyak duit alias mahal pasti laris maniiiiisss…. padahal belum tentu butuh, padahal kudu ngantri sampek pingsan-pingsan, padahal ada yang kudu bela-belain ngutang….

Hanya melihat apa yang menempel di badan memang cara paling mudah untuk mengukur ‘sukses’ seseorang, dan sekaligus, itu juga cara yang paling konyol….

#lama gak posting, nulis segitu aja lama bener ini…

110 thoughts on “Makin Mahal Makin Laris

  1. pingkanrizkiarto said: Hanya melihat apa yang menempel di badan memang cara paling mudah untuk mengukur ‘sukses’ seseorang, dan sekaligus, itu juga cara yang paling konyol….

    gwakakak… setuju banget neh….

  2. tokoibufarhansarah said: Kalo orang kaya ‘beneran’ males amat antri kayak gitu. Ini orang kaya jadi-jadian kali. Kalo saya lihat di Indo ini aneh…bagi zakat berebut…bagi daging korban berebut elahdalah beli hp juga antri…

    kaya-nya nanggung ya uni ? qiqiqiqi….iya ya, semuanya di rebutin di indonesia ini… :((

  3. bundananda said: sandal karet…nah ini kemaren di YK bikin aku pening padahal yg beli temanku..aku cm numpang duduk.dasar ndesooo hahaha

    cerita jalan-jalan ke Solo ma Jogjanya dong Buuuun…minimal poto-potonya kek….

  4. Aku tergantung budget, fungsi dllSepatu cap boyo aku beli krn nemu yg modelnya bs buat kerja tp enak n ringan, selisih harganya dikit sama sepatu merk tp selalu bikin lecet :(Tas aku suka kw aja, tp belinya yo blm tentu setahun sekali, kl pas lg ngasih hadiah ke diri sendiri aja :PNgikutin trendy mah ga ada habisnya, cape sendiri dan dompet jebooolll

  5. pingkanrizkiarto said: kalo gak keburu bangkrut duluan, wkwkwkwk….

    nek sandal karet iku, aku sengaja cari Bu, tapi orah seng ori, ndek pasar atom akeh KW1, 150rb doang, dapet :))kalo dibandingin sama yg asli dikaki rasae yo podho.. penampilan apalagi persis plek.sengaja berburu tuh sandal KW, soale nomer’e gede2 :)).. jd ndak masalah ama kakiku awet pisan ndak rusak2

  6. kurniarachman said: Aku tergantung budget, fungsi dllSepatu cap boyo aku beli krn nemu yg modelnya bs buat kerja tp enak n ringan, selisih harganya dikit sama sepatu merk tp selalu bikin lecet :(Tas aku suka kw aja, tp belinya yo blm tentu setahun sekali, kl pas lg ngasih hadiah ke diri sendiri aja :PNgikutin trendy mah ga ada habisnya, cape sendiri dan dompet jebooolll

    tiap orang punya alasan masing-masing dalam memilih barang, dan kupikir alasan sesuai kebutuhan-lah yang paling pas… aku puas ama sepatu cap boyoku yang enak dipakai jalan sewaktu pergi haji kemarin…:)

  7. pennygata said: nek sandal karet iku, aku sengaja cari Bu, tapi orah seng ori, ndek pasar atom akeh KW1, 150rb doang, dapet :))kalo dibandingin sama yg asli dikaki rasae yo podho.. penampilan apalagi persis plek.sengaja berburu tuh sandal KW, soale nomer’e gede2 :)).. jd ndak masalah ama kakiku awet pisan ndak rusak2

    entuk sing nomer gede Tha ? ono yo ? aku gak nate nemu kie… entuk’e sing asli, iku wae bojoku tuku pas nang singapur. Konter sing asli di jakarta aja cuma jual sampe nomer 40.

  8. pingkanrizkiarto said: entuk sing nomer gede Tha ? ono yo ? aku gak nate nemu kie… entuk’e sing asli, iku wae bojoku tuku pas nang singapur. Konter sing asli di jakarta aja cuma jual sampe nomer 40.

    he? diSby aku beline, KW pisan.. :)).. gede , kakiku lho 41.. nek seng ori malah gede2, adikku kaki’e 44 ada..

  9. pingkanrizkiarto said: entuk sing nomer gede Tha ? ono yo ? aku gak nate nemu kie… entuk’e sing asli, iku wae bojoku tuku pas nang singapur. Konter sing asli di jakarta aja cuma jual sampe nomer 40.

    susyah ya punya kaki gedhe T_T*senasib en sepenanggungan

  10. pingkanrizkiarto said: entuk sing nomer gede Tha ? ono yo ? aku gak nate nemu kie… entuk’e sing asli, iku wae bojoku tuku pas nang singapur. Konter sing asli di jakarta aja cuma jual sampe nomer 40.

    en masa ga ada nomer gede siy mba pink?kan ada deh kayaknya kl ori.

  11. rirhikyu said: susyah ya punya kaki gedhe T_T*senasib en sepenanggungan

    Tossss !, kalo beli sepatu, asal cukup mocel ndak bisa kakehan milih.eh kalo ke Bali ni. Bu Ping, Bu Feb entah sih dijakarta ada gak, toko sepatu yg judulnya little thing she needs, sepatunya yg model lucu2 yg flat2 itu ada nomer sampe 42, aku sampe norak, semua model tak coba, abis cukup semua siihhh :))

  12. rirhikyu said: en masa ga ada nomer gede siy mba pink?kan ada deh kayaknya kl ori.

    Di Sby yg KW1 ajah ada koq gede2, makanya aku kalo kesby pasti deh ke Pasar Atom nyari..Kalo di Bali orinya memang gede2,

  13. bundananda said: wah ditagih cerita sm bu pingkan.. insha allah bu..kalo kepala udah connect, soalnya 35 hr dipake belajar mulu..hehe

    iya dooong, kudu cerita…tadinya aku mau nawarin mampir ke rumah solo, tapi gak enak kalo malah jadi ngrepotin Bunda, pasti jadwalnya padat kan ya ?

  14. pennygata said: he? diSby aku beline, KW pisan.. :)).. gede , kakiku lho 41.. nek seng ori malah gede2, adikku kaki’e 44 ada..

    pernah sekali beli kw lewat os, tapi ternyata yg kiri sedikit lebih kecil dari yg kanan, dadi sikil kiwo kesempitan… jadi kapok dehyang ori untuk sendal/sepatu perempuan mentok di ukuran 41, itu juga jarang… sementara kakiku lebih pas di size 42. Kalau yang untuk laki-laki emang sampai ukuran 45

  15. pingkanrizkiarto said: pernah sekali beli kw lewat os, tapi ternyata yg kiri sedikit lebih kecil dari yg kanan, dadi sikil kiwo kesempitan… jadi kapok dehyang ori untuk sendal/sepatu perempuan mentok di ukuran 41, itu juga jarang… sementara kakiku lebih pas di size 42. Kalau yang untuk laki-laki emang sampai ukuran 45

    aku ndak pernah berani beli sepatu lewat OS, sec ukuran kaki rada ajaib, takut ntar gimanah2 hehehehekalo dibali KW-KWan kan ndak ada, adanya yg abal2 beneranjd biasane ya itu cari disby42 ada jg koq … tapi kayaknya yg model2 cantik yg selop2 gitu emang terbatas ya ukurannya, yg gede2 itu yg model kodok ituh :))

  16. pennygata said: Tossss !, kalo beli sepatu, asal cukup mocel ndak bisa kakehan milih.eh kalo ke Bali ni. Bu Ping, Bu Feb entah sih dijakarta ada gak, toko sepatu yg judulnya little thing she needs, sepatunya yg model lucu2 yg flat2 itu ada nomer sampe 42, aku sampe norak, semua model tak coba, abis cukup semua siihhh :))

    ada koq, tapi disini susah nyari yg lebih gede dr 40ada 41 tapi juarangen dulu ada model pas, eh malahan rusak

  17. rirhikyu said: ada koq, tapi disini susah nyari yg lebih gede dr 40ada 41 tapi juarangen dulu ada model pas, eh malahan rusak

    wooo… cuman sampe 40 ajah ya, disini sampe 42pun.. makane aku sampe norak, segala model tak cobain kabeh :)), seneng rasanya banyak yg cukup dikaki, biasane kan ndak bisa milih hehehehehcuman mgkn karena kaki ini gede, sepatunya kan tipis2 rada ndak awet yah…

  18. rirhikyu said: en masa ga ada nomer gede siy mba pink?kan ada deh kayaknya kl ori.

    aku nyarinya di konter yg di kelapa gading sih, dan dia bilang emang kalo untuk perempuan cuma nyampe ukuran 41 aja. Kecuali model2 unisex, padahal aku kan pengin yg warna n model ganjen, qiqiqiqi….

  19. pingkanrizkiarto said: aku nyarinya di konter yg di kelapa gading sih, dan dia bilang emang kalo untuk perempuan cuma nyampe ukuran 41 aja. Kecuali model2 unisex, padahal aku kan pengin yg warna n model ganjen, qiqiqiqi….

    nahhh itu dieeesusyahnya jadi cewe gede di jktsusyah sepatu, susyah beha, susyah bajuhadehhhhh

  20. pennygata said: Tossss !, kalo beli sepatu, asal cukup mocel ndak bisa kakehan milih.eh kalo ke Bali ni. Bu Ping, Bu Feb entah sih dijakarta ada gak, toko sepatu yg judulnya little thing she needs, sepatunya yg model lucu2 yg flat2 itu ada nomer sampe 42, aku sampe norak, semua model tak coba, abis cukup semua siihhh :))

    blom pernah nyoba ke little thing, tapi kalo di payless banyak yg nomer 42 lho ternyata… bikin kalap aku tuh, wkwkwwk…

  21. pennygata said: wooo… cuman sampe 40 ajah ya, disini sampe 42pun.. makane aku sampe norak, segala model tak cobain kabeh :)), seneng rasanya banyak yg cukup dikaki, biasane kan ndak bisa milih hehehehehcuman mgkn karena kaki ini gede, sepatunya kan tipis2 rada ndak awet yah…

    tp aku dah nemu yang uenak, lupa nama tokonyadi pejaten mall jakarta.ukurannya sampek 41-42

  22. ckckck segitunya ya orang rela ngantri demi belanja branded tapi diskonanklo beneran kaya ngapain nunggu diskooooooonn hahahaaku sih gak belanja barang branded lahsecara tampang gak ada tampang orang kayapake baju 100 ribu aja kali gak pada percayadikira pake yang 35 ribuan hahahajadi daripada udah beli mahal-mahal trus gak dipandang dengan wow juga ma orang-orang, mending beli yang murah tapi bikin aku nyaman makenya*ini ngelesnya orang gak punya duit banyak* xixixi

  23. jadi..don’t judge the book by it’s cover ya Buk…mgkin karena sebagian eh kebanyakan orang liat orang lain dari penampilan jadi ya begitulah…segitu dibela2in-nya buat antri demi gaya hidup maksimal 😀

  24. itsmearni said: aku sih gak belanja barang branded lahsecara tampang gak ada tampang orang kayapake baju 100 ribu aja kali gak pada percayadikira pake yang 35 ribuan hahahajadi daripada udah beli mahal-mahal trus gak dipandang dengan wow juga ma orang-orang, mending beli yang murah tapi bikin aku nyaman makenya*ini ngelesnya orang gak punya duit banyak* xixixi

    hahahha tooossss 😀

  25. intan0812 said: Manolo blahnik apaan tuh? *ndeso*

    Merek sepatu desainer ternama, uni. Harganya berkisar $400 dan lebih dr itu. Eh, aku tahunya juga gara2 nonton Sex and the City…ha…ha…ha.

  26. hehe.. indonesia memang negara antrian, mulai dari antri zakat, antri tiket sekarang antri bb :)anehnya walo dah sering ada acara mengantri tetep weh budaya tertib dalam antriannya ga dipake 🙂

  27. kaklist said: anehnya walo dah sering ada acara mengantri tetep weh budaya tertib dalam antriannya ga dipake 🙂

    bahkan antri makanan di kondangan aja suka diselak ckckckck kayak nemu makanan seminggu sekali aja :p

  28. depingacygacy said: @mommypiye ya….para spg sok pura2 ga dgr kl yg nanya punya tampang ky aku… *sigh

    bilang aja Mah..mbak mbak cakep2 kok budeg yaaa huahahahaha aku juga suka kesel tuh Mah…sampe kepikiran ntar kalo mudah2an bisa jadi orang tajir dengan duit nga ada seri-nya tetep deh pake baju 50rb-an ajah, trus kalo nga diladenin spg-nya mau langsung aku beli 10 unit sekalian biar bengong tuh spg ;p

  29. fendikristin said: bilang aja Mah..mbak mbak cakep2 kok budeg yaaa huahahahaha aku juga suka kesel tuh Mah…sampe kepikiran ntar kalo mudah2an bisa jadi orang tajir dengan duit nga ada seri-nya tetep deh pake baju 50rb-an ajah, trus kalo nga diladenin spg-nya mau langsung aku beli 10 unit sekalian biar bengong tuh spg ;p

    kayak pretty woman ya Tin, yg ditolak masuk butik, pas dia belanja2, dia lewat dibutik itu lagis ambil nyombong :))

  30. kalo pas mudik, trus liat barang bermerk, saya langsung silauuuu! lha harganya berkali2 lipat dari di sini… dibilang diskon pun, masih muahaaal…. sing murah tapi enak, apik bin awet lho akeh, kok njaluk sing larang…eh, tapi yang perlu barang2 kinclong gitu bukannya malah yang kerjanya harus ketemu customer apa cari muka ke yang punya duit ya, bu? kalo yang bos2, investor gitu malah gak peduli kucel2 juga 😀 lha wong dia yang punya duit…

  31. pennygata said: aku ndak pernah berani beli sepatu lewat OS, sec ukuran kaki rada ajaib, takut ntar gimanah2 hehehehekalo dibali KW-KWan kan ndak ada, adanya yg abal2 beneranjd biasane ya itu cari disby42 ada jg koq … tapi kayaknya yg model2 cantik yg selop2 gitu emang terbatas ya ukurannya, yg gede2 itu yg model kodok ituh :))

    iya gak ada, barusan td aku mampir ke crocs kelapa gading, yg model wedges mentok di ukuran 41, njekitet di kakiku, qiqiqi…

  32. rirhikyu said: ada koq, tapi disini susah nyari yg lebih gede dr 40ada 41 tapi juarangen dulu ada model pas, eh malahan rusak

    kemarin aku nemu di Payless yg di PVJ Bandung, lumayan banyak pilihan utk nomer 42. kalo di jakarta kayaknya ada tuh di Plangi

  33. pennygata said: wooo… cuman sampe 40 ajah ya, disini sampe 42pun.. makane aku sampe norak, segala model tak cobain kabeh :)), seneng rasanya banyak yg cukup dikaki, biasane kan ndak bisa milih hehehehehcuman mgkn karena kaki ini gede, sepatunya kan tipis2 rada ndak awet yah…

    qiqiqiq…. korban kaki kapal selam…:D

  34. itsmearni said: ckckck segitunya ya orang rela ngantri demi belanja branded tapi diskonanklo beneran kaya ngapain nunggu diskooooooonn hahahaaku sih gak belanja barang branded lahsecara tampang gak ada tampang orang kayapake baju 100 ribu aja kali gak pada percayadikira pake yang 35 ribuan hahahajadi daripada udah beli mahal-mahal trus gak dipandang dengan wow juga ma orang-orang, mending beli yang murah tapi bikin aku nyaman makenya*ini ngelesnya orang gak punya duit banyak* xixixi

    pengen jadi yang pertama pakai gejet baru kali…. kan ( katanya ) gaya juga tuh… :Dyang penting emang nyaman kok say, nyaman di bodi, nyaman di hati dan nyaman di dompet…:D

  35. depingacygacy said: *nyengnyong*dipostingan simbok kudengar ada namaku disebut….:-Daku pk boyo bkn krn mahal lho mbok. krn yg lain cuma tahan 3bulanan hiks *soale nek liane mung kuat tuku kulit imitasi sih…. 😦

    aku yo duwe sing cap boyo kok Mah, enak dinggo mlaku adoh pas haji wingi…:))

  36. fendikristin said: jadi..don’t judge the book by it’s cover ya Buk…mgkin karena sebagian eh kebanyakan orang liat orang lain dari penampilan jadi ya begitulah…segitu dibela2in-nya buat antri demi gaya hidup maksimal 😀

    cara paling cepat dan paling gampang emang menilai dari bungkus sih say. Kalo untuk kesan pertama mungkin masih bisa diterima, tapi kalo terus berlanjut untuk menilai pribadi orang ya kayaknya kurang pas lah…:))

  37. intan0812 said: OooOoooo mba ir, manggut2 merk amrik sono ya? Soale temenku pernah cerita berantem ma suaminya gara2 pengen beli ntu selop blahnik2…..

    pengen beli gak Tan ? yg nomer 42 ya ? ntar gw minjem, hihihi…

  38. kaklist said: hehe.. indonesia memang negara antrian, mulai dari antri zakat, antri tiket sekarang antri bb :)anehnya walo dah sering ada acara mengantri tetep weh budaya tertib dalam antriannya ga dipake 🙂

    lha wong judulnya sih ngantri, tapi dalam prakteknya ya rebutaaaaaaaaan….

  39. fendikristin said: bilang aja Mah..mbak mbak cakep2 kok budeg yaaa huahahahaha aku juga suka kesel tuh Mah…sampe kepikiran ntar kalo mudah2an bisa jadi orang tajir dengan duit nga ada seri-nya tetep deh pake baju 50rb-an ajah, trus kalo nga diladenin spg-nya mau langsung aku beli 10 unit sekalian biar bengong tuh spg ;p

    tapi bisa jadi itu trik juga lhooo…. dicuekin biar kastemer jadi panas trus belanja deh, yang tadinya gak mau beli jadi beli… 😀

  40. trewelu said: eh, tapi yang perlu barang2 kinclong gitu bukannya malah yang kerjanya harus ketemu customer apa cari muka ke yang punya duit ya, bu? kalo yang bos2, investor gitu malah gak peduli kucel2 juga 😀 lha wong dia yang punya duit…

    hahahaha… bener tuh, suaminya temenku yg udah bos gede, kemana-mana pake celana jins butut ma kaos aja, hape yg ditenteng juga hape jadul yang cuma bisa buat nelpon ma sms doang…:D

  41. debapirez said: Duh…merasa kesindir neh.coz saya juga ikutan antri.tp ga sanggup ngeliat antriannya, mlipir ke Electronic City deh hehe…

    wkwkwkwkwk…. aku udah nyari-nyari tampang Dedy di foto yang dimuat di koran, eh ternyata udah mlipir duluan…:D

  42. aku males bgt beli2 kalu liat tokonya uda antri muler2…mending tidur aja di rumah, baca komik sama novel.Enak juga beli gak empet2an gt…huftt…seneng sih, pake yg mahal yg prestis asal gak uyel2lan.kalu gak ya wis q ke pasar aja deh =D

  43. Saya mau bikin panas ah, kalau di Amrik, malah bisa dapat BB gratis, hehehe. Android saya gratis tuh, mbak, nggak perlu ngantri. Padahal kalau beli bisa $400 sendiri. Yang namanya materi, makin bermerk, makin dilihat seperti ukuran kelas dari orang yang memakai atau memilikinya. Kebanyakkan orang dimana2 sama menilai orang lain, biasanya lewat penampilan luar dulu. Lah wong di Amrik, orang kaya raya masuk resto lux pakai celana bermuda sama sandal diusir kok. Padahal dia milyuner loh. Begitu pihak resto tahu siapa dia, minta2 maaf deh sambil jilat kaki itu orang kaya, hahaha.

  44. hanifahnunk said: aku males bgt beli2 kalu liat tokonya uda antri muler2…mending tidur aja di rumah, baca komik sama novel.Enak juga beli gak empet2an gt…huftt…seneng sih, pake yg mahal yg prestis asal gak uyel2lan.kalu gak ya wis q ke pasar aja deh =D

    aku yo paling wegah ngantri… masio diskon yen uyel-uyelan yo males lah…:))

  45. raniuswah said: di pelangi ada yang gede mak.adk ku kakinya gede begete ada mak.

    yang di Payless ya Buk ?katanya emang ada Payless sih di Plangi. Awal bulan kemarin pas lagi ke PVJ aku nemu sepatu gede juga di Payless PVJ

  46. sepasangmatabola said: Aku punya sendal cap boyo iku, mbak Ping. Tapi belinya bukan karena mahal, tapi awetnya itu… Udah 4 tahun lebih baru jebol. Makanya sekarang mau nyari lagi… 🙂

    emang awet jeng, jadi kalo bosenan mending jangan beli deh, hihihihi….

  47. artsofcards said: Saya mau bikin panas ah, kalau di Amrik, malah bisa dapat BB gratis, hehehe. Android saya gratis tuh, mbak, nggak perlu ngantri. Padahal kalau beli bisa $400 sendiri. Yang namanya materi, makin bermerk, makin dilihat seperti ukuran kelas dari orang yang memakai atau memilikinya. Kebanyakkan orang dimana2 sama menilai orang lain, biasanya lewat penampilan luar dulu. Lah wong di Amrik, orang kaya raya masuk resto lux pakai celana bermuda sama sandal diusir kok. Padahal dia milyuner loh. Begitu pihak resto tahu siapa dia, minta2 maaf deh sambil jilat kaki itu orang kaya, hahaha.

    gretooong ? whuaaaah, mau dooooong…. :))hihihihi, dimana-mana duit bicara ya ? 😀

Tinggalkan Balasan

