Belajar Craft Yuk : Pom-pom for SendalJepit Project


Kit Kristik alias Crosstitch berjudul Flip-Flop Frenzy ini sudah lama banget mempesonaku ( halaaaah… ). Tapi berhubung kit kristik yang mempesonaku ternyata jumlahnya bergambreng-gambreng, akhirnya baru belakangan kit ini bisa sampai ke tangannya…. *sembunyiin dompet kempes*.

Salah satu alasan yang membuat aku terpesona adalah pernak-pernik lucu yang menempel pada sendal-sendal itu, bulu-bulu dan pom-pom-nya itu lhooo… bikin tu gambar sendal makin tampak hidup. Dan ternyata pom-pom dan bulu-bulu itu harus dibuat sendiri, tidak tersedia ‘sudah jadi’ di kit-nya.

Tadinya sih gak pede juga, mikir ntar gimana kalo salah, gimana kalo benangnya kurang… tapi Alhamdulillah petunjuk pembuatan yang ada di lembar instruksinya sangat membantu. Jadi ini bukan dalam rangka sok ngajari, tapi sekedar berbagi pengalaman aja, yuk mareeee…. :))

potong karton selebar kira-kira 1,5 inchi, eh ukuran tepatnya ada di lembar instruksinya kok, aku agak lali je, hueheheh… Lalu lilitkan benang sulam disekelilingnya, benangnya jangan dipisah-pisah ya, tetep 6 utas ( benang sulam terdiri dari 6 utas benang tunggal )

lalu kumpulkan dan lepaskan dari karton, dengan cara meloloskan karton dari tengah lilitan

ikat dengan benang pas di tengah gulungan

potong ujung-ujung gulungan
bubuhkan lem di tengah ikatan benang

jepit dan tahan sebentar dengan jari tangan

setelah dirasa cukup melekat, lepaskan jepitan jari tangan, dan rapikan…
taraaa, pom-pom sudah jadiii….

pasang deh di kristiknya…

Sendal ber-pom-pom… :))

17 thoughts on “Belajar Craft Yuk : Pom-pom for SendalJepit Project

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s