craft bocah : Balon Kelap-Kelip

 

 

Pengen sharing serunya nge-craft bareng anak-anak nih. Ngambil contoh dari salah satu project di buku craft favorit Faiz….

ribet ? pasti
heboh ? emang
berantakan ? jangan tanyaaaa…
kurang kerjaan ? ih kata sapa…
buang waktu ? *sambit ulekan*

nggak ada waktu dan tenaga yang terbuang sia-sia ketika ngajak anak-anak bermain dan berkreasi, even hasil fisik-nya mungkin hanya sekedar mainan yang hanya terpakai sesaat, karena ada momen berharga yang dilewati bersama, yuk mareeeee…..

bahan :
balon
lem putih
kuas
bubuk glitter
spon cuci piring ( gak pake juga gpp )

oh ya, kemarin aku iseng nyuruh Faiz nulis bahan-bahan yag dibutuhkan, ceritanya bikin daftar apa yg kudu dibeli gitu, biar Ibuk ndak lupa… dan inilah daftar belanjaan versi Faiz

tulisannya berantakan ? sapa dulu dong simboknyaaaa….*kipatke kudungan*

yuk mari membuat balon kelap-kelip :

Tiup balonnya ya, pake pompa aja… kalo manual gak asik ah, apalagi kalo yang niup abis makan pete, eeeewwwww…. mambuuuu….

Ulaskan lem putih dengan kuas, bentuk sesuai keinginan. Untuk anak-anak sih bentuk yang sederhana aja dulu, kayak garis silang, spiral sederhana, lingkaran atau garis berkelok-kelok.

Selanjutnya taburi lem yang sudah dioleskan diatas permukaan balon dengan bubuk glitter warna-warni kelap-kerlip bagai bintang di langit… jadi deh, glittery ballon-nya. Dan untuk mencegah glitter yang jatuh terbuang sia-sia, taruh koran sebagai alas, glitter yang tarjatuh dan campur baur di koran bisa dipakai lagi lho… kombinasi warnanya cantik deh…

Selain dengan kuas, lem juga bisa diulaskan ke balon dengan menggunakan spons yang sudah dibentuk sebagai alat cap ( stamped ). Caranya potong spons cuci piring sesuai dengan bentuk yang diinginkan, olesi lem, lalu tinggal dicap-kan saja di atas balonnya. Perlu lem agak banyak juga sih, biar cap-cap-annya rata.

dan inilah buku yang Β jadi inspirasi den mas Faiz…

dan inilah kehebohan-nya….

ini bahan-bahan yg dibeli di toko

spons yg biasa dipakai cuci piring, dipotong bentuk bintang

balon warna-warni yang akan dihias

ini katanya mau menghias balon, kok malah duduk2 wae tooo… :p

ayo, mulai oleskan lem ke balon sesuai bentuk gambar yang diinginkan

lem dioleskan ke balon, bisa menggunakan kuas, bisa juga menggunakan spons yg sudah dibentuk

setelah lem selesai dioleskan, taburi atasnya dengan glitter warna-warni

taburi aja teruuuuuuusss…. πŸ˜€

biar rame. gunakan warna-warna yang berbeda

taraaa…. balon kelap-kelip dengan nama FAIZ… πŸ˜€

ayo pakai cap bintang yang dari spons…

ini dia bintangnyaaaaa….:D

‘menjarah’ glitter yang tumpah di koran

tangan Faiz kelap-kelip juga dooong…

ini balon Fachri… :))

balon bunga unyuuu….

balonkuuu…

cakep kaaan ? πŸ˜€

alhamdulillaaaah….:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s