Cooking Chaos with Chef Faiz

Dari sekian banyak buku yang suka diewer-ewer Faiz sampai lecek adalah Buku Masakku karya Jane Bull, yang diterbitkan oleh Erlangga Kids. Ini jenis buku masak mudah meriah buat anak-anak kecil.

 

 

( punya Faiz udah raib sampul depannya )

Sejauh ini baru 2 resep yang dicoba, resep popcorn ( qiqiqi, namanya juga buku resep bocaaah ) dan pasta sederhana banget yang cuma cemplung-cemplung bahan bentar. Tapi dari 2 praktek sederhana itu sebagain besar Faiz cuma nonton aja, secara kudu deket ma kompor terus. Kurang puas juga tu bocah kayaknya…

Jadi, inceran selanjutnya adalah mencoba resep kue mungil-mungil yang pake cetakan. Brisiiiiik aja ngajak-ngajak masak kue. Ya iyalah, secara gambarnya juga dibuat menarik gitu… Judulnya resepnya aja ‘Kue Permata’, yang sebenernya adalah mangkuk pastry kecil yang diisi selai stroberi. Pastry sederhana banget siiih… Ndak ribet dan ndak rumit alias ndak bikin aku jiper duluan, hahahaha….

Jadi oke deeeeeh…. akhirnya libur hari Rabu kemarin simbok bongkar-bongkar lagi perabot masak jaman dahulu kala. Dan sehari sebelumnya aku juga sudah beli cetakan kue dari plastik yang aman buat bocah. Secara cetakan kue kering punyaku juga udah bubar jalan gak tau kemana, gak pernah dipake-pake lagi sejak Lebaran taun jebot. Plus merubah meja makan di ruang tengah menjadi meja kerja sang chef.

Dan diakhir proses, inilah sang chef dengan hasil karyanya :

 

 

Sekalian berantakan dan sekalian Faiz pengen nyobain cetakan barunya, langsung deh dibuat juga masak sesi kedua. Yang gampang-gampang ajalah, yang penting bisa cetak-mencetak. Pilihan jatuh pada resep kue mentega alias butter cookies. Dan inilah sebagian dari hasil akhirnya

 

 

Agak gosong ya ? emang, hihihihi….. dan apa komentar sang chef ? “Itu kan kue coklat buk”, weeeeks… what a good ngeles’er chef….wkwkwkwk…

 

dan inilah kehebohannya

 

bahan dan alat masih rapi, terkumpul rapi diatas meja

 

 

chef Faiz mulai mencampur dan menggiling adonan

 

 

plok, potong adonan dengan cookie cutter

 

 

bantuin pasang dong buuuk…

 

 

giling lagiii….

 

 

cetak lagiii…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gaya imuuut…😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

horee… udah penuh satu loyang !

 

 

isi dengan selai

 

siap masuk oven

 

 

adek Fachri bagian koret-koret…:p

 

 

persiapan untuk butter cookies ala chef Faiz

 

 

aduk bahan-bahan

 

 

cetak dengan cookie cutter, lalu taruh di loyang

 

 

tambahankan gula confetti

 

 

eh udah ada yang nyolek….

 

 

lha ini diaaa… tukang icip2nya…😀

 

 

alhamdulillaah udah mateeeng…😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s