Masih Curcol ( Edisi Tutorial Challenge )

Dari postingan Dydy dimari, aku jadi ingat kenekatanku sendiri bikin tutorial. Gimana gak nekat, lha wong cuma modal ilmu coba-coba sendiri je... Awalnya sempet rada minder juga sih, secara di dunia maya banyaaaaaaak banget orang yang jauh lebih pinter nge-craft dari pada aku. Eh kok aku sok-sok-an bikin tutorial. Tapi niat awalnya kan memang mo sekedar sharing aja, jadi yo wis lah, inilah aku apa adanya…. *kibasin kudungan, senyum manis*.

Modal cuek plus canon digital ixus, tutorial pertamaku adalah tutorial membuat bullion sticth, salan satu jenis stitch tiga dimensi yang bisa menghasilkan sulaman bunga seperti ini

aku pilih bullion knot karena sulaman adalah cinta pertamaku di craft. Dan aku sendiri juga sempat ikut kursus menyulam bullion knot ini walaupun cuma sehari. Eh ternyata kok asik juga ya…. langsung tuman, nekat pula bikin tutorial dari craft yang bahkan aku sendiri baru dalam tahap belajar n coba-coba, seperti tutorial origami, bikin boneka kusudama kek gini :

juga tutorial sulam pita yang sebenarnya belum juga aku kuasai dengan baik… *mringis nekat*

juga tutorial pesanan dari ponakan cantik yang pengin punya kupu-kupu kertas

Dan tentu saja tutorial dari craft yang aku cintaaaaaaah banget, kristik tentu sajaaaaaa….

sampai tutorial gagal total untuk craft yang satu ini :


gagal total lah, lha wong sudah majang foto plus nulis ini dan itu, tapi tak satupun yang mudeng apa yang aku sampaikan, xixixixi…. sedihnya bu guruuuuuuuu….. *garuk-garuk aspal*.

Tapi sempet kepikir juga sih, ada gunanya gak sih ? Secara nggak semua orang minat nge-craft. Dulu sempat bikin mp yang niatnya akan aku pakai khusus buat craft, jadi narsis craft dan tutorial abal-abalku ndak akan mengganggu inbox kontakku yang nggak suka nge-carft. Tapi berasanya ribet ah, akhirnya tu mp jadi terbengkalai dan akupun lupa apa password-nya, xexexexe…. ma-aaaaap….

Belakangan jadi seret posting tutorialnya, secara ilmu-nya emang juga cuman segitu, wkwkwkwk… tapi jadi lumayan bersemangat lagi setelah baca Tutorial Challange-nya Dydy….
Well, sanggup gak nih ?

99 thoughts on “Masih Curcol ( Edisi Tutorial Challenge )

  1. katerinas said: tutorial boneka kusudama-nya ada dimana?pingin nyoba bikin yang sepasang (yg ada laki2nya) 😀

    coba ke “belajar yuk” yg di home page-ku Rien….tapi kek-nya aku belum bikin untuk yang boneka laki-laki, masih males… 😀

  2. bundananda said: Selalu kuingat kupu2 kertas itu, Bu…Kusudama ballnya juga..Bullion knot dan french kiss (?) yg bikin kaos singlet nanda cantik dan berbeda dr sepupunya…

    Alhamdulillah bermanfaat…… makasih Buuuun….:))

  3. bundananda said: Yang smock emg ga mudeng blas. Soalnya bayanganku smock ga kyk gt…hehehe.Aku ngebayangin smock buat tas, eh ibu bikinnya yg buat baju.

    yang buat tas malah aku belum bisa…belajar ah…. *nambahin penginan*

  4. pingkanrizkiarto said: coba ke “belajar yuk” yg di home page-ku Rien….tapi kek-nya aku belum bikin untuk yang boneka laki-laki, masih males… 😀

    aku punya tutorial yang beneran bukan boneka

  5. depingacygacy said: *ajak bu ping ke sawah*Mending garuk2nya dimari buk. Itung2 bantu pak tani.Aspalnya tinggalin ajah…ga digaruk bu ping ajah pada bolong2 koq

    tutorial nya genti nyawah???

  6. walah diam2 bu pink dah jago banyak kraft… jadi pengen berguru gratisan nih… kalau cuti kabar2i ya.. nanti biar aku sambangi rumah nya.. pengen belajar sulam pita dan bullion sticth

  7. Uni intan, jgn belajar langsung..gurunya galak.Lht ditutorialnya dah lengkap banget.Kecuali uni bawa sesajen lengkap.Bunga tujuh rupa (buat nambahin koleksi tamannya), jajan pasar 7 macam (buat sarapan dan biar ga sempat marah)

  8. intan0812 said: walah diam2 bu pink dah jago banyak kraft… jadi pengen berguru gratisan nih… kalau cuti kabar2i ya.. nanti biar aku sambangi rumah nya.. pengen belajar sulam pita dan bullion sticth

    ralat Tan, bukan jago, babon aja kaleeee…. qiqiqiqi….tar deh kalo ketemuan kita maen kursus2an. Ayoooooo, kapan ketemuaaaaaaaaaaaaan ??

  9. bundananda said: Uni intan, jgn belajar langsung..gurunya galak.Lht ditutorialnya dah lengkap banget.Kecuali uni bawa sesajen lengkap.Bunga tujuh rupa (buat nambahin koleksi tamannya), jajan pasar 7 macam (buat sarapan dan biar ga sempat marah)

    jiyaaaaaah….. guru baik hati dan tidak sombong gini lhooooo….eeewww, sarapannya jangan jajan pasar dong, kurang nendang. Lontong sayur aja

  10. bundananda said: Uni intan, jgn belajar langsung..gurunya galak.Lht ditutorialnya dah lengkap banget.Kecuali uni bawa sesajen lengkap.Bunga tujuh rupa (buat nambahin koleksi tamannya), jajan pasar 7 macam (buat sarapan dan biar ga sempat marah)

    oo gitu ya.. semoga aja nanti pas ketemu aku lagi baik hati dan tidak sombong… kalau gitu kudu cari momen pas bu pink lagi baik hati ya.. :)tar aku bawain sajen deh… es krim kue tujuh macam rasa udah cukup kali ya 😀

  11. Buat ku, tutorial bu Ping sangat bermanfaat. Akibat sering maen dimari, aku jadi semangat lagi ngerjain kristik. Jazakillah…bu Ping.Kalo bu ping kapan2 ngasih kursus ttg bullion dan sulaman lainnya, mau dong ikutan.

  12. delingya said: Buat ku, tutorial bu Ping sangat bermanfaat. Akibat sering maen dimari, aku jadi semangat lagi ngerjain kristik. Jazakillah…bu Ping.Kalo bu ping kapan2 ngasih kursus ttg bullion dan sulaman lainnya, mau dong ikutan.

    Alhamdulillaaaaah….kusus ? qiqiqiqiq….. *jadi maluuuuuuuuuuuu*

  13. hobbygue said: kmrn abis baca ini, meluncur deh ke postingan2 lama lu.. angkat jempol! tutorial smocking itu.. hihihi.. emang susah ngejelasin pake kata2

    wkwkwkwkw…. ampun dah ! gak tau lagi musti gimana ngejelasinnya….apa perlu A to Z smocking gue aplot dimari ya ? wkwkwkwkw…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s