Nawar Boleh Dooong….

Suatu hari, aku beli tiker plastik di abang-abang penjual keliling. Tiker kecil aja sih, segede sajadah buat sholat, wong niatnya memang buat alas sholat di kantor. Harganya 25 rebu saja. Abis aku bayar, ibu muda  tetangga depan nyamperin trus nanya harga yang sudah aku bayarkan. Ya kubilang aja 25 rebu jeng, eh trus dia bilang “Mahal banget tuh Mama Farhan, di ruko depan cuma 20 ribu tuh”.

Eheeeem, langsung pengen batuk-batuk deh aku…. Intonasinya itu lho, berasa kurang enak di kuping. Pake intonasi sepertinya aku tu makhluk bego yang sudah berhasil ditipu habis-habisan oleh si abang tukang tiker, dan rugi bermilyar-milyar rupiah gara-gara ke-bego-an ku itu *sensi tingkat tinggi*. Pake diulang-ulang lagi ngomongnya…. wedew, untung aku lagi ga pegang golok, bisa-bisa terjadi pertumpahan darah antar tetangga deh… *plis don trai dis et hom*

Bukannya mau sok baik, tapi terus terang kalau ke tukang jual keliling aku suka gak tega nawar, bukan apa-apa, kan mereka juga sudah capek keliling-keliling, anggep aja memberi ongkos jalan gitu. Dan lagi selisih duit 5 rebu nggak akan membuat aku jatuh miskin plus juga tidak akan membuat si abang tiker jadi jutawan mendadak…. *masih sungut-sungut*.

Bukan berarti juga aku nggak suka nawar, secara emak-emak gitu lhoooo… dan aku juga bakalan jengkel banget kalau harga yang ditawarkan terlalu jauh dari harga yang sebenernya. Seperti waktu mau beli kerudung di itc cempaka mas, si penjual main patok harga dua ratus rebu… Haaaaa ? di brother land ( baca : tanah abang ) cuman separonya ituuuu. Langsung ta’ tinggal wae, males aku….

Memang ada juga sih, penjual yang suka mengambil kesempatan dalam kesempitan pada pembeli yang nggak tau harga. Dan itu teramat sangat menjengkelkan sekaliiiiii. Selisih uang yang telanjur keluar masih bisa dicari gantinya, tapi nyesel bin sebelnya itu lhoooo…. bisa bertahan mpe 7 hari 7 malam deh. Dan langsung di-amit-amit aja deh belanja ke situ lagi. Kalau mau cari aman sih, jangan berani-berani bertarung dalam arena tawar menawar kalau belum tahu kisaran harga barang yang mau dibeli.

Tapi kadang suka merasa lucu juga sih, ibuk-ibuk tega banget nawar mpe sen terakhir kalau beli di pasar atau di penjual keliling. Tapi kalau pas di supermarket main ambil aja, tanpa mikir selisih harga. Padahal belum tentu juga harga yang di supermarket lebih murah daripada yang di pasar, bahkan mungkin jatuhnya lebih mahal to ?

Yaaaah, namanya juga emak-emak ya ? kalau masih bisa nawar ya nawar deeeeeh…. lha wong kadang aku juga masih suka iseng, nawar terus sampai titik darah penghabisan ke tukang jualan keliling. Sampai si tukang jualan akhirnya nyerah dan bilang “iya deh bu” dengan tampang bete. Tapi pada akhirnya tetep aku bayar sesuai dengan harga yang ditawarkan pertama kali, dengan catatan, harga itu masih dalam taraf wajar lho yaaaa…. Kalo enggak ya tak usye yeeeeee…………

 

 

rengganiez
rengganiez menulis on Jan 24, ’11
setunggall,,,sugeng enjangggg

rengganiez
rengganiez menulis on Jan 24, ’11
*salam dulu*

*baru baca*

rirhikyu
rirhikyu menulis on Jan 24, ’11
Manggut2 setuju
Kadang aku jg gak tega nawar.
Pernah nawar sapu selisih 2rb. Ehhh aku bayarnya ya harga sebelum ditawar. Wakakakakakaka

dgreena
dgreena menulis on Jan 24, ’11
Beneer uni, kasian klo musti nawar ke abang2… Udah cukup murah kok

pennygata
pennygata menulis on Jan 24, ’11
aku jarang nawar, soale ndak tau harga dan gak bisa nawar…
makane kalo beli baju2 bali di pasar kuta situ pasti ngajak temen, kalo ndak bisa dibodoin yg jual
atau beli di pusat oleh2 ajah, ndak usah nawar, udah harganya beda2 dikit. heheh

rengganiez
rengganiez menulis on Jan 24, ’11
hahahahaha..pernah nih ke pasar beli mangga..sekilo itu 9000 rupiah…aku nawar 8500 rupiah langsung dikasih. Sampai rumah ama kakak disindir2 sambil ketawa kataya gak nawar. Padahal dalam hati sudah buangga sekali, nyuombong bisa nawar hahahaha

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
rengganiez} berkata

setunggall,,,sugeng enjangggg 

monggoooooo, dipun sekecak aken diajeeeeeng….:)

intan0812
intan0812 menulis on Jan 24, ’11
urusan tawar menawar.. kalau aku yang belanja sayuran… di pasar..suka ga tega nawar.. wong selisih 500 atau 1000 aja toh kita ga akan miskin.. jadinya kadang si tukang sayurnya yang ga enak…dari total belanjaan aku kadang didiskon.. akunya ga maulah .. kecian dia dunk….
akhirnya tiap lebaran si tukang sayur langganan suka buatin kita dodol… sebagai imbalan aku kalau belanja di dia ga pernah nawar🙂

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
rirhikyu} berkata

Manggut2 setuju
Kadang aku jg gak tega nawar.
Pernah nawar sapu selisih 2rb. Ehhh aku bayarnya ya harga sebelum ditawar. Wakakakakakaka
 

hihihihi….
iya Feb, kasiyan juga udah jalan jauh…..

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
dgreena} berkata

Beneer uni, kasian klo musti nawar ke abang2… Udah cukup murah kok 

itung-itung kasi ongkos jalan juga tuh…🙂

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
pennygata} berkata

aku jarang nawar, soale ndak tau harga dan gak bisa nawar…
makane kalo beli baju2 bali di pasar kuta situ pasti ngajak temen, kalo ndak bisa dibodoin yg jual
atau beli di pusat oleh2 ajah, ndak usah nawar, udah harganya beda2 dikit. heheh
 

pembeli yang begini nih yang sering dikasi harga turis… wkwkwkwk…

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
rengganiez} berkata

hahahahaha..pernah nih ke pasar beli mangga..sekilo itu 9000 rupiah…aku nawar 8500 rupiah langsung dikasih. Sampai rumah ama kakak disindir2 sambil ketawa kataya gak nawar. Padahal dalam hati sudah buangga sekali, nyuombong bisa nawar hahahaha 

xixixixi…. berhasil nawar 500 perak jadi berasa kayak menang di pertempuran yak ?😀

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
intan0812} berkata

urusan tawar menawar.. kalau aku yang belanja sayuran… di pasar..suka ga tega nawar.. wong selisih 500 atau 1000 aja toh kita ga akan miskin.. jadinya kadang si tukang sayurnya yang ga enak…dari total belanjaan aku kadang didiskon.. akunya ga maulah .. kecian dia dunk….
akhirnya tiap lebaran si tukang sayur langganan suka buatin kita dodol… sebagai imbalan aku kalau belanja di dia ga pernah nawar🙂
 

pembeli favorit tukang sayur nih… :))

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
intan0812} berkata

akhirnya tiap lebaran si tukang sayur langganan suka buatin kita dodol… sebagai imbalan aku kalau belanja di dia ga pernah nawar🙂 

so sweet…..:))

pennygata
pennygata menulis on Jan 24, ’11

pembeli yang begini nih yang sering dikasi harga turis… wkwkwkwk…

yg kasihan itu abang sayur yg lewat pagi2, untungnya yg kayak gitu kan gak seberapa, koq ya ibu2 tetangga itu tega nian, mosok beli daging ayam 1/2kg, minta tepung bumbu, atau sayur sak iket, lha bonusnya wes seribu dewe toh? ckckckc

rengganiez
rengganiez menulis on Jan 24, ’11

xixixixi…. berhasil nawar 500 perak jadi berasa kayak menang di pertempuran yak ?😀 

hehehe..soale mbakku itu kalo nawar luwar biasa mbak…kalo ikut ke pasar ampe cengklungen le nunggu..

pennygata
pennygata menulis on Jan 24, ’11

pembeli yang begini nih yang sering dikasi harga turis… wkwkwkwk…

hahahah aku suka bingung soale, kalo yg jual baju2 bali di pasar kuta itu kan suka naikin 2xlipar (aku baru tau jugak), jd kadang aku ya bingung, mereka kan nawarin baju 40rb, lha kutawar 35rb kan dah bagustuh, eh langsung dikasih, :)),
kata temenku , harusnya ditawaer 20rb, entar paling dapetnya 22500 atau 25000, kalo ditawar 35rb ya langsung dikasih, untungnya banyak udahan :))), keblowok iki jeneng’e :))

murtimur
murtimur menulis on Jan 24, ’11
kalau bikin sendiri ribet..he..he..tu tiker
kepuasan bathin bisa nawar sampai titik darah penghabisan……

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
pennygata} berkata

yg kasihan itu abang sayur yg lewat pagi2, untungnya yg kayak gitu kan gak seberapa, koq ya ibu2 tetangga itu tega nian, mosok beli daging ayam 1/2kg, minta tepung bumbu, atau sayur sak iket, lha bonusnya wes seribu dewe toh? ckckckc 

iya tuh, suka ada yang main ambil sendiri… njumput cabe telu ae wis sewu juga yo ?😀

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
rengganiez} berkata

hehehe..soale mbakku itu kalo nawar luwar biasa mbak…kalo ikut ke pasar ampe cengklungen le nunggu.. 

wkwkwkwk…. menang tawar menawar memang bisa memberikan sensasi tersendiri… bela-belain muterin pasar juga gapapa…:D

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
pennygata} berkata

keblowok iki jeneng’e :)) 

itu yang suka bikin suebeeeeeeeeeeeelll….:D

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
murtimur} berkata

kalau bikin sendiri ribet..he..he..tu tiker
kepuasan bathin bisa nawar sampai titik darah penghabisan……
 

xixixixi…. setujuuuuuuuuh !!

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
Tenang buk…sabar…
Minum dulu deh

gitaavie
gitaavie menulis on Jan 24, ’11
Setuju banget !! kalo ama abang2 selama harga nya ga keterlaluan mah ga usah ditawar. Kalau di brother land baru tawar abis-abisan ^_^

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11

Tenang buk…sabar…
Minum dulu deh
 

lha pecel’e ndi Mah ?

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
gitaavie} berkata

Setuju banget !! kalo ama abang2 selama harga nya ga keterlaluan mah ga usah ditawar. Kalau di brother land baru tawar abis-abisan ^_^ 

jadi kangen pengen ke brother land nih…. wkwkwkwk…

renypayus
renypayus menulis on Jan 24, ’11
aku malah ga iso nawar -__-” ga jago

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11, telah disunting on Jan 24, ’11
Ini bu pecel madiun

Aku mau tauto pekalongan aja ah

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 24, ’11
sek sing sabar..

mbari wadahin pecel+tempe bacem

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 24, ’11
ya alloh mamah..

cantiiiknya..

(pecel le)

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 24, ’11
aduuuh bingung…

elus2 punggung buk Ping Pake gelungan tiker

medilubis
medilubis menulis on Jan 24, ’11
kalo gak mau mahal ya jgn beli sama pedagang keliling.
Langsung aja ke pasar ato ke grosirnya, pasti jadi lebih murah.
Tapi itung2 juga ongkos dan capeknya, jatohnya ya lebih mahal juga…😀

nanabiroe
nanabiroe menulis on Jan 24, ’11
Nana mah gak bisa nawar… Gak tegaaa… Paling aman ya bawa suami, dengan jurus andalannya dia bilang gini, “ayolah kita sama2 orang awak, kasih murah-lah buat istri kita…” hehehe

arumbarmadisatrio
arumbarmadisatrio menulis on Jan 24, ’11
kok nggak dibikin QN nya mbak tobie

mellyheaven
mellyheaven menulis on Jan 24, ’11
Setuju sama mba Arum, kalo dibikin QN seru nih, hehehe…
Aku juga gak bisa nawar. Serasa jadi bego sedunia kalo belanja di ITC dll. Makanya mending belanja ditempat yg udah ada label harganya dhey, halah…

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
Dessertnya pilih sendiri ya bu ping, bu ran…

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
renypayus} berkata

aku malah ga iso nawar -__-” ga jago 

jago ? babon kaleeee….😀

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11

Ini bu pecel madiun

Aku mau tauto pekalongan aja ah
 

pecel’e wae Mah…
bungkus yo….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
raniuswah} berkata

sek sing sabar..

mbari wadahin pecel+tempe bacem 

pake daun pisang ya buk, mbungkusnya…
jangan pake daun pintu…

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
raniuswah} berkata

aduuuh bingung…

elus2 punggung buk Ping Pake gelungan tiker 

gelungan tiker…. isine rel sepur….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
medilubis} berkata

kalo gak mau mahal ya jgn beli sama pedagang keliling.
Langsung aja ke pasar ato ke grosirnya, pasti jadi lebih murah.
Tapi itung2 juga ongkos dan capeknya, jatohnya ya lebih mahal juga…😀
 

wkwkwkwkw….
sama juga tooooh ? kasih untung ke tukang jual keliling laaaah…:)

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
nanabiroe} berkata

Nana mah gak bisa nawar… Gak tegaaa… Paling aman ya bawa suami, dengan jurus andalannya dia bilang gini, “ayolah kita sama2 orang awak, kasih murah-lah buat istri kita…” hehehe 

jiyahahahahahaha…..
keluar deh jurus aslinya….😀

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11

kok nggak dibikin QN nya mbak tobie 

emoh ah, ntar jantungan…:D

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
Daun pisang abis buat bkn nogosari. Pake daun jati mau buk?

*aku kangen nasi berkat bungkus daun jati hiks*

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
mellyheaven} berkata

Setuju sama mba Arum, kalo dibikin QN seru nih, hehehe…
Aku juga gak bisa nawar. Serasa jadi bego sedunia kalo belanja di ITC dll. Makanya mending belanja ditempat yg udah ada label harganya dhey, halah…
 

wegaaaah, ntar kena serangan jantuuuuug, jadi gak bisa nawar lagi deeeeh…😀

label harga plus tulisan gede-gede SALE, xixixixi….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11, telah disunting on Jan 24, ’11

Dessertnya pilih sendiri ya bu ping, bu ran…
 

blekpores maaaaaaah, blekporessss
yen ra ono yo blekkrupuk ae….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11

Daun pisang abis buat bkn nogosari. Pake daun jati mau buk?

*aku kangen nasi berkat bungkus daun jati hiks* 

daun sembuk’an wae…
ngerti sembuk’an enggak Mah ?

trewelu
trewelu menulis on Jan 24, ’11
saya paling males tawar2, tapi kalo kepincut ya gimana lagi😀

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
trewelu} berkata

saya paling males tawar2, tapi kalo kepincut ya gimana lagi😀 

xixixixi…. bungkuuuuuuuuusss….:D

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
Blekpores larang *mecucu*

iras80
iras80 menulis on Jan 24, ’11
selisihnya diitung sedekah aja mbak..

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11

Blekpores larang *mecucu* 

medit ah, pretungan….. *mulih, mecucu limang senti*

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
iras80} berkata

selisihnya diitung sedekah aja mbak.. 

betul jeng…:))

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
Iki mesti niru bu ping ki

afemaleguest
afemaleguest menulis on Jan 24, ’11
Tapi kadang suka merasa lucu juga sih, ibuk-ibuk tega banget nawar mpe sen terakhir kalau beli di pasar atau di penjual keliling.
~ Pingkanrizkiarto ~

berarti aku bukan ibuk-ibuk yak? lha ga pernah ngalamin nawar sampe sen terakhir? karena ya itulah, anggap aja sedekah. ^_^

tripunya
tripunya menulis on Jan 24, ’11
komennya kok banyak foto makanan? ngiler ih..

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11

Iki mesti niru bu ping ki
 

whuaaaaaaa…. cilik’ane Mamaaaaaaaaaaah….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11, telah disunting on Jan 24, ’11
afemaleguest} berkata

Tapi kadang suka merasa lucu juga sih, ibuk-ibuk tega banget nawar mpe sen terakhir kalau beli di pasar atau di penjual keliling.
~ Pingkanrizkiarto ~

berarti aku bukan ibuk-ibuk yak? lha ga pernah ngalamin nawar sampe sen terakhir? karena ya itulah, anggap aja sedekah. ^_^ 

kalau menurut istilah temenku, bukan ibuk-ibuk tapi wanita muda punya anak 1😀
siiip, anggep sedekah… :))

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
tripunya} berkata

komennya kok banyak foto makanan? ngiler ih.. 

Mamah lagi latihan buka warteg tuh…

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
*blushing*

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
*blushing*

depingacygacy
depingacygacy menulis on Jan 24, ’11
@mba tri
*bisik2*
Bu ping minta jatah sarapan mba….
Kl mba tri kemari pas jam maksi, mending bawa menu maksi sekalian biar ga dipelototin🙂

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11

@mba tri
*bisik2*
Bu ping minta jatah sarapan mba….
Kl mba tri kemari pas jam maksi, mending bawa menu maksi sekalian biar ga dipelototin🙂
 

ra sah bisik-bisik Maaaaaaaah !
rantang-nya aja bawa kemariiiiiiiiiiiiiiih !!

fendikristin
fendikristin menulis on Jan 24, ’11
tosss..kalo aku belanja di toko sadiz nawar-nya..tapi kalo sama penjual keliling, abang sayur dan tukang bajaj suka nga tegaaaaaaa

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 24, ’11
fendikristin} berkata

tosss..kalo aku belanja di toko sadiz nawar-nya..tapi kalo sama penjual keliling, abang sayur dan tukang bajaj suka nga tegaaaaaaa 

siiiiiiiiiip…..:))

tripunya
tripunya menulis on Jan 25, ’11
maksi ini mah?

tambah lauk ini :

*ngiler sendiri, nyari siput ah

bundananda
bundananda menulis on Jan 25, ’11
Nawar ya boleh, tp lht sikon. ya kan bu pingk?

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
tripunya} berkata

maksi ini mah?

tambah lauk ini :

*ngiler sendiri, nyari siput ah 

ora doyan sipuuuuuuuuuuuuut….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
bundananda} berkata

Nawar ya boleh, tp lht sikon. ya kan bu pingk? 

betul, betul, betuuuuuuuuuul…. :))

aghnellia
aghnellia menulis on Jan 25, ’11
Mo Pia gak buping?

aghnellia
aghnellia menulis on Jan 25, ’11
iya sih buping, aku juga suka gak tega nawar..pernah tuh nawar beli sapu ijuk aku tawar..eh udahnnya nyesel..jadi balik lagi, kalau aku ngasih uang begitu aja kan gak enak, jadi aku belanja lagi deh beli gagang pel! gak pake nawar trus uangnya kulebihin! :))

mellyheaven
mellyheaven menulis on Jan 25, ’11

wegaaaah, ntar kena serangan jantuuuuug, jadi gak bisa nawar lagi deeeeh…😀

label harga plus tulisan gede-gede SALE, xixixixi…. 

Hwahahahaha.. ih, kamuh tau aja dhey…😀

mellyheaven
mellyheaven menulis on Jan 25, ’11
aghnellia} berkata

Mo Pia gak buping?


Najooooooooooonnnggg, tetep buka lapak nih ibu2, wkwkwkwk…

lollytadiah
lollytadiah menulis on Jan 25, ’11
waahh ini soal tawar menawar opo soal menu makan sih isinee….
*bingung membaca dan melihat replyannya….*

aghnellia
aghnellia menulis on Jan 25, ’11
mellyheaven} berkata

Najooooooooooonnnggg, tetep buka lapak nih ibu2, wkwkwkwk… 

hhihiihihihihii…. cuma bikin ngeces buping aja kooq!

arumbarmadisatrio
arumbarmadisatrio menulis on Jan 25, ’11

emoh ah, ntar jantungan…:D

kan ada dokternya.tenang ajah……….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
aghnellia} berkata

Mo Pia gak buping?


pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
aghnellia} berkata

iya sih buping, aku juga suka gak tega nawar..pernah tuh nawar beli sapu ijuk aku tawar..eh udahnnya nyesel..jadi balik lagi, kalau aku ngasih uang begitu aja kan gak enak, jadi aku belanja lagi deh beli gagang pel! gak pake nawar trus uangnya kulebihin! :)) 

xixixix…. pake sandiwara dulu dong….
tapi emang iya sih, kadang menurut kita duwit seribu tu apalah… tapi buat abang-abang keliling itu berarti banget….

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
mellyheaven} berkata

Hwahahahaha.. ih, kamuh tau aja dhey…😀 

rombongan PPD gitu lhoo… Perempuan Pemburu Diskon…:D

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
lollytadiah} berkata

waahh ini soal tawar menawar opo soal menu makan sih isinee….
*bingung membaca dan melihat replyannya….*
 

ada yang nawarin dagangan warteg nih jeng…
monggo silahkan gabung…😀

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
aghnellia} berkata

hhihiihihihihii…. cuma bikin ngeces buping aja kooq! 

aaarrrrrrrrrrgghhh…. tidak bertanggung jawab !😀

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11

kan ada dokternya.tenang ajah………. 

dokter s*r*p ??

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 25, ’11

*blushing* 

setampah piro?????????????????

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 25, ’11

ra sah bisik-bisik Maaaaaaaah !
rantang-nya aja bawa kemariiiiiiiiiiiiiiih !!
 

missiii-misssi…

nyurungke baskom

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 25, ’11
Tiwul yaaa????

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 25, ’11
aghnellia} berkata

Mo Pia gak buping?


kalo mau tukuuuuu wo

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 25, ’11
aduuuuh jadi seneng berada di sini..

dikelilingi panganan lezat tak terkira

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
raniuswah} berkata

missiii-misssi…

nyurungke baskom 

ini baskom rendeman lap ya buk ?
*menatap curiga*

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
raniuswah} berkata

Tiwul yaaa???? 

tiwul ? mana ? mana ? manaaaaaaaaa ?

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
raniuswah} berkata

kalo mau tukuuuuu wo 

kirim lewat TIKI ya ?

nieuwverhaal
nieuwverhaal menulis on Jan 25, ’11
klo gak nawar bukan emak2 namanya Bu Ping …

* jd malu klo inget blanja di SM.. main samber aja *

mellyheaven
mellyheaven menulis on Jan 25, ’11

rombongan PPD gitu lhoo… Perempuan Pemburu Diskon…:D 

wkwkwkwk…. MySpace

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
nieuwverhaal} berkata

klo gak nawar bukan emak2 namanya Bu Ping …

* jd malu klo inget blanja di SM.. main samber aja * 

kalo gak nawar berasa ada yang kuraaaaaaaang aja…. xixixixi….

lollytadiah
lollytadiah menulis on Jan 25, ’11

kalo gak nawar berasa ada yang kuraaaaaaaang aja…. xixixixi…. 

ya ampuuunn… pantesan, waktu itu liat Ibu2 belanja di G**NT ditawar abis.. ternyata itu bu Pink tho…

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
@lolly : muridku itu jeng… *mecucu*

hobbygue
hobbygue menulis on Jan 25, ’11
waah.. kl perkara beli kemahalan gw juaranya😦. gk tegaan banget..secara berapapun harganya asal lebih murah dari harga di sini ya gw anggep udah murah :))

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11
hobbygue} berkata

waah.. kl perkara beli kemahalan gw juaranya😦. gk tegaan banget..secara berapapun harganya asal lebih murah dari harga di sini ya gw anggep udah murah :)) 

jiyakakakaka…. harga Tembagapura maksudnya ? ya jelas semua yang disini berasa lebih murah daripada disonooo…😀

iahsunshine28
iahsunshine28 menulis on Jan 25, ’11
nawar boleh, asal wajar… tetanggaku ada yg kalo nawar sampe bolak balik, ke pedagang yg sama… *bikin capek*… padahal klo mau ya ambil aja ya, sepanjang masih wajar harganya, tul gak??

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 25, ’11

nawar boleh, asal wajar… tetanggaku ada yg kalo nawar sampe bolak balik, ke pedagang yg sama… *bikin capek*… padahal klo mau ya ambil aja ya, sepanjang masih wajar harganya, tul gak?? 

betuuuuuuuuuuullll………….. :))

iahsunshine28
iahsunshine28 menulis on Jan 25, ’11
o iya, kayaknya pernah denger hadist yg bilang klo beli gak boleh nawar… *lhoo…gimana nih??*

raniuswah
raniuswah menulis on Jan 26, ’11

o iya, kayaknya pernah denger hadist yg bilang klo beli gak boleh nawar… *lhoo…gimana nih??*

ada ya??

gak mudeng

gimana bunyinya bk Pink??

pingkanrizkiarto
pingkanrizkiarto menulis on Jan 26, ’11
masa sih ? sahih gak tuh ? kayaknya aku ragu deh…
pada intinya jual beli halal kan kalau pembeli dan penjual sama-sama ikhlas, sama-sama setuju gitu… lha kalo dipaksa ga boleh nawar piye dong ? toh kalopun penjual gak mau ngasih kalo harga gak cocok juga ga dosa….

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s