Raib Kemana Ya ?

Pagi-pagi sudah disuguhi pemandangan yang meruntuhkan hati, ban belakang mobil kempes-peeeeeeeeeesss…. Dan yang menambah jumlah tanduk di kepala adalah raib-nya ban serepku. Dilongok-longok di bawah mobil gak ada, kosong melompong. Haduuuuuh, gimana ini. Kalau ada ban serep kan tinggal minta tolong orang buat gantiin tu ban, trus bawa ban bocornya ke tukang tambal ban. Tapi ya itulah kalau namanya serep, baru kepikiran kalau diperlukan…. *ketokjidat*.

Dial tiga nomer bos Adi, mo nanyain perkara raibnya si serep itu, ndak ada satupun yang nyambung, “nomer yang anda tuju sedang sibuk, bla-bla-bla…”, aarrrrrrrgghh… gimana ndak nambah kemropok. Ping BB juga sama aja. Tsaaah, kemana sih ? patroli laut ? Kinabalu ? Sabah ? atau malah Singapur ? Ha yo wis, daripada ngelu mendingan ngurusin ban bocor di depan mata aja deh.

Minta tolong ke tukang bengkel di depan komplek. Maunya sih dia datang ke rumah buat bongkar-tambal-pasang ban, secara aku gak bisa bongkar ban sendiri, berat cuy. Tapi, “Nggak bisa Buk, ntar nggak ada yang jaga disini”. Manyun deh daku… Tapi Alhamdulillah ada tetangga yang bisa nolongin bongkar-bawa bengkel- pasang lagi itu ban sampai beres. Fiuuuuuh…. Alhamdulillah banget deh.

Sempet merasa merana tiada tara juga sih tadi, sedih gitu lho. Kok kayaknya apa-apa musti diurusin sendiri. Tapi trus mikir lagi… lah, itu resikonya bawa mobil kan ? Jangan cuma mikir enaknya aja dong. Giliran ban bocor aja, sedihnya gak ketulungan. Trus masalah ngurus apa-apa sendiri, elha nyang bener aje, pan yang nolongin banyak… Alhamdulillah ada tetangga, ada tukang bengkel… Emang aku bongkar ban sendiri ? nambal ban sendiri ? enggak juga to ? seneng banget sih mendramatisir suasana…. *toyor pala sendiri*

Wis to, pokok’e don’t worry be happy aja deh. Eniweeeeeeeiii, pak Adi sudah nelpon balik, tapi ternyata gak tau juga kemana tu ban serep pergi.
Jadi, gimana ceritanya ban serep-ku bisa raib ya ?

68 thoughts on “Raib Kemana Ya ?

  1. Jadi, di dunia ini ternyata masih banyak tetangga yang tulus ikhlas menjalin persaudaraan dengan kita ya jeng? Kayaknya itu ban serep digondol maling ketika di parkiran. Mungkinkah?

  2. jandra22 said: Jadi, di dunia ini ternyata masih banyak tetangga yang tulus ikhlas menjalin persaudaraan dengan kita ya jeng? Kayaknya itu ban serep digondol maling ketika di parkiran. Mungkinkah?

    Iya mbak, Alhamdulillah… buat saya itu pertolongan banget mbak, secara mas Adi dinas di luar jawa. Masalah ban serep, bisa jadi sih mbak, bisa juga diambil oknum orang bengkel servis mobil…. ah tapi yo wis lah, daripada mikir-mikir yang negatip mendingan nyoba iklhasin aja ya mbak ?

  3. raniuswah said: bukan aku lo yang ngumpetin buk?insya Allah pagi ini bu Pink udah dapet pahala kesabar dan ketegaran amiiin..ngumpet takut di gelindingin ban

    amiiiiiiiin…*glindingan ban truk tronton ke Semanggi*

  4. pingkanrizkiarto said: Iya mbak, Alhamdulillah… buat saya itu pertolongan banget mbak, secara mas Adi dinas di luar jawa. Masalah ban serep, bisa jadi sih mbak, bisa juga diambil oknum orang bengkel servis mobil…. ah tapi yo wis lah, daripada mikir-mikir yang negatip mendingan nyoba iklhasin aja ya mbak ?

    Iya, ikhlas adalah kunci yang paling nikmat untuk mendapatkan keridhaan Allah sehingga rizki kita lancar selalu. Saya doakan aja deh ya jeng.

  5. jandra22 said: Iya, ikhlas adalah kunci yang paling nikmat untuk mendapatkan keridhaan Allah sehingga rizki kita lancar selalu. Saya doakan aja deh ya jeng.

    iya mbak, dan amiiiin, terima kasih untuk doanya…. šŸ™‚

  6. pingkanrizkiarto said: naro mobilnya sih di carport, tapi kata mas Adi bisa juga diambil oknum bengkel… bisa juga pas lagi parkir.. mbuh wis…

    Walah, walah.. emang tuh kalo di bengkel kadang juga tau2 kunci satu set ilang aja gitu nggak tau kemana. Pas ditanya, montirnya bilang gak tau -______-

  7. mellyheaven said: Walah, walah.. emang tuh kalo di bengkel kadang juga tau2 kunci satu set ilang aja gitu nggak tau kemana. Pas ditanya, montirnya bilang gak tau -______-

    ban serepku ditaruhnya di bawah mobil, kalau mau ngambil musti buka pintu belakang dulu… jadi gak mungkin juga sih ilang di parkiran, lebih mungkin ilang di bengkel… :((

  8. kalo perkiraanku, mungkin pernah bocor kempes, lalu ganti ban serep, lalu ban yang kempes ditambalin nitip siapa gitu? lalu lupa entah udah balik lupa ditaruh tempatnya lagi lalu tercecer ditemu orang (ndak tahu kondisi rumah mba pingkan hehe)… atau lupa di ambil dari tukang tambal ban?*investigasi mode on*mba ping kalo kempes lagi sms aku yaaaaaa…asikkk lumayan nambah2 uang saku buat jalan2 lagi…

  9. srisariningdiyah said: kalo perkiraanku, mungkin pernah bocor kempes, lalu ganti ban serep, lalu ban yang kempes ditambalin nitip siapa gitu? lalu lupa entah udah balik lupa ditaruh tempatnya lagi lalu tercecer ditemu orang (ndak tahu kondisi rumah mba pingkan hehe)… atau lupa di ambil dari tukang tambal ban?*investigasi mode on*mba ping kalo kempes lagi sms aku yaaaaaa…asikkk lumayan nambah2 uang saku buat jalan2 lagi…

    seingatku sih sebelumnya aku belum pernah pakai ban serep, Alhamdulillah kalau di jalan belum pernah kempes-pes, biasanya sih masih sempet ke tukang tambal gitu… trus nambalnya pake permen karet ya ? hehehehe…..

  10. bukan di bagasi belakang mbak naruhnya? mobilnya apa? klu aku, ban serep ada di bagasi trus ditutup sama dasar bagasi jadi nggak kelihatan.Tapi kalau ban serepnya diluar, lain kali, dibeliin rantai mbak, trus digembok. Jadi nggak gampang dibongkar orang.lumayan ban baru lebih dari 500 rb sekarang..

  11. iras80 said: bukan di bagasi belakang mbak naruhnya? mobilnya apa? klu aku, ban serep ada di bagasi trus ditutup sama dasar bagasi jadi nggak kelihatan.Tapi kalau ban serepnya diluar, lain kali, dibeliin rantai mbak, trus digembok. Jadi nggak gampang dibongkar orang.lumayan ban baru lebih dari 500 rb sekarang..

    kalau mobil van kan nggak ada bagasinya jeng, jadi ban serep ditempelin di bagian bawah mobil, deket roda belakang..sebenarnya susah juga ngambil ban serep itu, harus buka pintu belakang dulu.. tapi yaaah, namanya juga musibah… 500 baru bannya, belum pelk-nya :((

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s