Gendong Buk….


Ketika ada teman yang mengeluh soal kerepotan mengurus anaknya yang masih balita, aku langsung numpang komentar nikmati aja deh, anak-anak cepet besarnya kok. Sok wise banget ya ? wkwkwkwk….. Tapi bener lho, rasanya baru kemarin Farhan belajar jalan, sekarang kok sudah menjulang tinggi sampai 185 cm. Rahma yg dulu sering aku jahitin baju lucu-lucu, sekarang sudah mulai berburu baju di toko yang sama dengan ibunya.

Rasanya cepet bener mereka tumbuh dari balita jadi abege. Untung saat ini masih ada adik-adik meraka yang lahir tahun 2006 dan 2008 kemarin. Jadi aku masih bisa menikmati salah satu privilege seorang ibu yang rasa-rasanya bentar lagi juga bakalan hilang. Inget lagunya mbah Surip ? yes, dua yang kecil itu masih bisa ta’ gendong kemana-mana….*nyanyidong*. Mungkin ada yang bilang, yaelah, cuma urusan nggendong ini lho…. iya sih, tapi buat aku gendong-menggendong anak merupakan hak istimewa. Anak kecil cenderung menolak digendong orang yg tidak mereka kenal bukan ?

Dan lagi sampai umur berapa sih seorang anak masih pantas untuk digendong-gendong ? Nggak lama kan ? begitu masuk TK mungkin kita sudah tidak kuat lagi menggendong mereka, dan mereka sendiri pun biasanya juga sudah mulai malu digendong-gendong. Apalagi diemban pake jarit, wedew, malu buuuuk….. Jadilah simbok ini bakalan nggak laku lagi gendongannya, hehehehe…

Tapi ada waktu-waktunya juga sih, urusan gendong menggendong ini jadi terasa berat dan membuat kesal hati. Pas badan lagi capeeeek, hati lagi suntuuuuk, elha kok bocah rewel minta gendong… Kalo bisa ngabur ya ngabur aja deh simbok ini, reffoooot deh. Tapi ada juga saat-saat ketika aku sangat menikmati dua tangan mungil yang terulur kearahku. Tidak perlu ada kata-kata, tapi pesan yang disampaikan sangat jelas : ndong buk, gendong buk.

Jadi inget, dulu sebelum adikku pindah ke Jakarta untuk kuliah Bapakku sempat meminta untuk sekali lagi merasakan menggendong adikku itu di punggungnya….. Duh, dulu aku sempat ngakak ketika ibuku bercerita tentang adegan ajaib itu padaku ( aku dan kakakku sudah lebih dulu pindah ke Jakarta ), tapi sekarang aku merasa mungkin kelak aku juga bakalan kepingin melakukan hal yang sama kalau Fachri pamit meninggalkan rumah, hiks…. *mellowdweeeh*

anyway, tentu saja adikku tidak digendong beneran di punggung Bapak seperti dulu waktu masih bocah, bisa ambruk gedubragan berdua tuh, secara adikku 95 kg, hahahaha…… Cukup nemplok saja sebentar, memenuhi permintaan Bapak yang teringat lagi akan hak istimewanya sebagai orang tua, menggendong anak…

Farhan dan pak Adi jaman dahulu kala….
Farhan dan pak Adi saat Lebaran kemarin
duuuuh waktu cepet banget berlalunya ya… a.k.a simbok cepet tuanya…..
*sibuk mendata uban*

92 thoughts on “Gendong Buk….

  1. raniuswah said: aku juga lagi menikmati saat2 bersama si kecil yang masih mau ama akuaku udah tau rasanya anak2 gak mau ikut2 lagi jadi sedih..alhamdulillah masih punya stok terakhir

    ntar gantian nunggu stok cucu Buk….*eyang Rani…. siiiiiiiiiip!*

  2. Bu, steve itu umur 9thn juga masih sukak minta gendong, wes ndak kuat Bu, gendong depan, tak gendong belakang, kayak film2 korea itu hihihih.. nek wes mari, ini punggung udah mau sengklek rasae, wong dia beratnya wes 43kg, tingginya wes sekupingku …

  3. pennygata said: Bu, steve itu umur 9thn juga masih sukak minta gendong, wes ndak kuat Bu, gendong depan, tak gendong belakang, kayak film2 korea itu hihihih.. nek wes mari, ini punggung udah mau sengklek rasae, wong dia beratnya wes 43kg, tingginya wes sekupingku …

    gak kebayang nathan kl sampek 9 taun minta gendonghuahahahahahasekarang ajah dah bikin badan lgsg encok 😛

  4. rirhikyu said: gak kebayang nathan kl sampek 9 taun minta gendonghuahahahahahasekarang ajah dah bikin badan lgsg encok 😛

    hhihiih Peb, mending diantisipasi duluan heuheuheuhe… sebelum minta beneran :))

  5. sukaaa sama jurnal ini Mbak…romantis…Anakku suka bilang begini kalo lagi nangis, “Ibuk… gendong Alfan biar sedihnya ilang…” untung dia masih 23kg sekarang… *emaknya sok perkasa*huhuhuhuuuu

  6. pennygata said: Bu, steve itu umur 9thn juga masih sukak minta gendong, wes ndak kuat Bu, gendong depan, tak gendong belakang, kayak film2 korea itu hihihih.. nek wes mari, ini punggung udah mau sengklek rasae, wong dia beratnya wes 43kg, tingginya wes sekupingku …

    kata Anna minum vitamin yang di TV itu loh Aunty, biar tulang-nya nga kretek2 pas gendong koko Steve ya hihihihi

  7. so sweet…..kalo liat foto perbandingan masih bayi dan uda gede gitu jadi mellow mendadak…kalo aku pas malam sebelum hari pernikahan, minta bobo di kamar, satu tempat tidur sama papi dan mami-ku mengenang masa2 masih bayi dulu hihihihi

  8. huhuhu…aku nih sering ngomelin si kaka yg 15 kg ituh klo minta2 gendong terus…jurnal ini jd mengingatkan aku klo itu justru spesialnya aku ini karna anakku maunya di gendong sm aku saja….gosokin parem di pinggang

  9. mayamulyadi said: Tulisannya bikin aku ngerasa gimana gitu, buk… *mewek di pinggiran…Mari… Menikmati masa menggendooonnngggggggg… 😀

    hoohbaru tadi malem bilang..kalo ayyash udah gak mau digendong aku sedih pak..kata bapaknya berarti kita harus nambah lagi taun depan…(nenek2 gendong bayi??)

  10. pennygata said: Bu, steve itu umur 9thn juga masih sukak minta gendong, wes ndak kuat Bu, gendong depan, tak gendong belakang, kayak film2 korea itu hihihih.. nek wes mari, ini punggung udah mau sengklek rasae, wong dia beratnya wes 43kg, tingginya wes sekupingku …

    soale Steve gak ono sainganne siiiih… wkwkwkwk….

  11. dianmardi said: sukaaa sama jurnal ini Mbak…romantis…Anakku suka bilang begini kalo lagi nangis, “Ibuk… gendong Alfan biar sedihnya ilang…” untung dia masih 23kg sekarang… *emaknya sok perkasa*huhuhuhuuuu

    terima kasiiiih…duuuuh…. bahagianya bisa jadi obat penghilang sedih… :))

  12. fendikristin said: so sweet…..kalo liat foto perbandingan masih bayi dan uda gede gitu jadi mellow mendadak…kalo aku pas malam sebelum hari pernikahan, minta bobo di kamar, satu tempat tidur sama papi dan mami-ku mengenang masa2 masih bayi dulu hihihihi

    iya… berasa anak-anak kok cepet banget gedenya… :))

  13. dinoflove said: huhuhu…aku nih sering ngomelin si kaka yg 15 kg ituh klo minta2 gendong terus…jurnal ini jd mengingatkan aku klo itu justru spesialnya aku ini karna anakku maunya di gendong sm aku saja….gosokin parem di pinggang

    mmg kadang-kadang badan nggak mau diajak kompromi ya ? :))*sodorin parem kocok*

  14. mayamulyadi said: Tulisannya bikin aku ngerasa gimana gitu, buk… *mewek di pinggiran…Mari… Menikmati masa menggendooonnngggggggg… 😀

    eitssss…. jangan mewek atuh neng, si Fadhlan mpe bengong tuh… 😀

  15. huhuhu..sedang mengalami ni bu ping…serasa mau dibelah dua aja deh..hla wong lagi gendong zahra, eh kakaknya 3 thn mau ikutan digendongg…xixixi..lumayan bikin langsing dah…bu ping tau tau tar udah gendong cucu ajah tuu

  16. bener Bu… sekarang aja aku sering ngomong sama Nuha… “Dek, nanti kalo Adek udah segede kakak udah gak ada lagi yang dipangku2, dipeluk2 sama digendong yaaa….”*Masih punya stok satu yang bisa digendong2… yang lain udah kagak sanggup….*

  17. Iyah, nikmati ajah…Tapi keknya yang paling berasa tuh kalau punya anak perempuan…Kata mamahku : perasaan baru kemarin dicebokin, sekarang nana dibawa orang, hehehe*mamah jadi kesepian..

  18. baru aja si zahra minta jadi bayi lagi…. gara2 liat bayi orang yang lucu…. katanya pengen jadi bayi lucu dan gemesin.. biar digendong2 mama …jadi melow deh :((iya.. kadang kalau inget jaman kerja dulu, suka malas kalau hana minta2 gendong…. sekarang dah gede.. makanya sekarang menikmati sekali kalau tiba2 zahra minta gendong……

  19. pingkanrizkiarto said: nikmati aja deh, anak-anak cepet besarnya kok.

    Jeng Pingkan,lho kok sama? aku juga biasa ngomong gitu ke teman yang cerita tentang anaknya yang begini begitu … ^_^aku sendiri masih sok gendong anakku sampai dia kelas 4-5 SD, bukan gendong yang kayak waktu dia masih kecil, tapi misal kalau dia ketiduran di ruang tamu atau di kamar lain, aku menggendongnya untuk memindah ke kamar sendiri.tapi memang kadang bahkan sekarang aku sok kepengen nggendong dia. hahaha … secara anakku ya cuma satu itu. *_*

  20. katerinas said: Cepat besar…Cepat besar…Cepat besar…Cepat besar…Cepat besar…Cepatlah besar anakku…agar kelak kau yang menggendong ayahmu..Ayah dan anakAnak dan Ayah^_^

    kalau udah gede, ntar kangen kecilnya lagi lhooo…. :))

  21. medilubis said: menggendong itu enak looohhh….kulit anak kecil kan halus2 :Dtrakhir kali aku gendong keponakanku yg 2 thn pas lebaran kemaren.Kangen ponakan jadinya… 😀

    asal gak diompolin aja ya Med ? xixixixi……

  22. luvhoney said: huhuhu..sedang mengalami ni bu ping…serasa mau dibelah dua aja deh..hla wong lagi gendong zahra, eh kakaknya 3 thn mau ikutan digendongg…xixixi..lumayan bikin langsing dah…bu ping tau tau tar udah gendong cucu ajah tuu

    biasalaaaaaah. abangnya ngiriiiiiiii…. :))gendong cucu ? belon ngebayangin nih…wkwkwk….

  23. lollytadiah said: bener Bu… sekarang aja aku sering ngomong sama Nuha… “Dek, nanti kalo Adek udah segede kakak udah gak ada lagi yang dipangku2, dipeluk2 sama digendong yaaa….”*Masih punya stok satu yang bisa digendong2… yang lain udah kagak sanggup….*

    wkwkwkwkwk…. anaknya udah tambah gede, simboknya juga sudah makin sepuh… 😀

  24. nanabiroe said: Iyah, nikmati ajah…Tapi keknya yang paling berasa tuh kalau punya anak perempuan…Kata mamahku : perasaan baru kemarin dicebokin, sekarang nana dibawa orang, hehehe*mamah jadi kesepian..

    iya sih, kata orang juga begitu… soalnya anak perempuan cenderung lebih cepat menikah, lebih cepat dibawa orang….:D

  25. intan0812 said: baru aja si zahra minta jadi bayi lagi…. gara2 liat bayi orang yang lucu…. katanya pengen jadi bayi lucu dan gemesin.. biar digendong2 mama …jadi melow deh :((iya.. kadang kalau inget jaman kerja dulu, suka malas kalau hana minta2 gendong…. sekarang dah gede.. makanya sekarang menikmati sekali kalau tiba2 zahra minta gendong……

    iya, dulu waktu Farhan ma Rahma perasaan males banget urusan gendong menggendong ini, sekarang baru berasa deh…. 😀

  26. afemaleguest said: Jeng Pingkan,lho kok sama? aku juga biasa ngomong gitu ke teman yang cerita tentang anaknya yang begini begitu … ^_^aku sendiri masih sok gendong anakku sampai dia kelas 4-5 SD, bukan gendong yang kayak waktu dia masih kecil, tapi misal kalau dia ketiduran di ruang tamu atau di kamar lain, aku menggendongnya untuk memindah ke kamar sendiri.tapi memang kadang bahkan sekarang aku sok kepengen nggendong dia. hahaha … secara anakku ya cuma satu itu. *_*

    mereka memang cepet banget gedenya sih. Perasaan baru kemarin cari-cari TK yang bagus, eh tau-tau sekarang sudah dipamitin kuliah… hahahaha…

  27. mbaaaakkk… aduuh kok pas men toh topiknya.. semalem aku lihat2 foto dito pas masih bayi.. Kangen jaman2 dia masih bisa digendong2 dan dipangku.. masih bau minyak telon dan bedak bayi… Huaaaaa…. mbrebes mili aku…sekarang udah 10 tahun, masih mbok2en tapi yo wis gede.. udah mulai malu diciumi di depan khalayak ramai… Bener banget… nikmati punya anak kecil karena anak itu cepeeet sekali besarnya 🙂

  28. mayamulyadi said: Nah, kaaannnn… Bu Ping aja bilang semua bisa diatuuuurrrrrr… Apalagi cuma warna doang ya kan ibu-ibu… *makin ngomporing 😀

    siaaaaap…. kalo perlu kita bikin sample dulu, silahkan Buk Ran pilih yang paling cucok di hati…..*beli cat 24 warna*

  29. paloepiningrum said: mbaaaakkk… aduuh kok pas men toh topiknya.. semalem aku lihat2 foto dito pas masih bayi.. Kangen jaman2 dia masih bisa digendong2 dan dipangku.. masih bau minyak telon dan bedak bayi… Huaaaaa…. mbrebes mili aku…sekarang udah 10 tahun, masih mbok2en tapi yo wis gede.. udah mulai malu diciumi di depan khalayak ramai… Bener banget… nikmati punya anak kecil karena anak itu cepeeet sekali besarnya 🙂

    bau bedak bayi…. haduuuuuuuh, iku ngangeni bangeeeeet…. :)wah Dito wis gede yo, wis ngerti isin dicium Mama-nya di muka umum….hahahaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s