myLongDistanceLove : dengarlah curhatku….

Beberapa hari yang lalu qn Uci dan beberapa komentar dibawahnya sempat membuatku berpikir “gue orang aneh kali ya ?” *siap-siap ndaptar ke Muri*. Gimana enggak, sekian lama ber LongDistanceLove, bikin aku suka lupa bahwa ada saja yang bakal merasa meriang kalau satu hari saja berpisah dari pasangannya. Bukannya aku trus merasa lebih kuat atau apa lho, enggaklah…. setiap pasangan kan punya irama masing-masing. Bahkan ya itu tadi, aku malah jadi mikir, gue orang aneh kali ya ? xixixixi….

Sudah hampir 4 tahun ini mas Adi pulangnya rata-rata 2 pekan sekali, setelah sebelumnya sepekan sekali. Sedih ? kadang-kadang sih… sekali-sekali tersiksa rindu kan boleh *prikitiiiiiiiw*. Kalau mau dianggep kacian deh lu ya terserah sih, tapi yang jelas aku merasanya nggak segitunya kaleeee…. Dibilang hebat ? nggak segitunya juga kaleeeeeeeee, hahahaha…*jadi maluuuu deh*. Pas-nya sih ya Alhamdulillah aja, selalu ada alasan untuk bersyukur to ?

Eh, tapi kek-nya aku dah pernah posting soal begini ya ? Maap, abis jadi kepikir lagi, jadi rada heran sendiri juga sih. Kok gue bisa ya ? hahahaha….. Tapi ya sutralah, mungkin cocok-lah dengan pepatah alah bisa karena biasa, jadi yo wis, adanya begini ya dijalani aja begini. Pasrah ? nggak jugalah, kalau pasrah itu diartikan sebagai nyerah begitu saja pada keadaan tanpa berusaha mensiasati-nya. Ya kudu ketemu gimana caranya beradaptasi lah, gimana caranya cinta tetap terjaga….. *ahheeeeem*

Kalau kebahagiaan berkeluarga diterjemahkan hanya dengan selalu ngumpul serumah, kemana-mana selalu renteng gandeng bersama, ya mungkin dijidatku ini ini bisa dikasi stempel “ngenes couple” kali ya *tutupin jidat pake wajan* . Tapi seperti yang aku yakini, setiap pasangan punya iramanya masing-masing, bisa bareng-bareng terus Alhamdulillah, ada waktu-waktu nggak bareng ya Alhamdulillah juga… cinta itu ada di hati, akan ikut kemanapun kita pergi…. haiyaaah, kok malah dadi sok puwitis to nduuuk!

Jadi ya syukuri Alphard yang ada… eh, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah…. *dmasip gitu dweeeeh*

*rada mellow condition, kangmas berangkat ke Surabaya hari ini*

Iklan

91 thoughts on “myLongDistanceLove : dengarlah curhatku….

  1. dulu pas setelah tunangan, aku pisah ama calon suami (suami skrng ini), 2thn LDR, aku di bali dia di sby… heheheheh… keknya juga baik2 ajah..yuk daptar muri yuk.. keknya kita aneh ya Buping heheheheheh Buping.. kata temenku, aku dibilang senseless dan kurang cinta.. soale koq ndak melo yelow wilow wilow pas pisahan itu.. xixixixixi

  2. hihi kyk pas kpn chat sama temen..yg heran dgn kondisi aku n swmi “kok kamu kyknya tenang2 n sante aja han..” lha ya emang musti ngapain yak masak tiap hari nangis guling2?, tp kyknya lagi tren buk..LDR, temen kuliah ku yg perempuan ada bbrp yg LDR, trus ada yg udah ngumpul bertaun2, ada pekerjaan baru eh malah akhirnya LDR jg…hihi..klo aku punya byk temen yg ‘senasib” itu jadi menguatkan…walopun asline yo dikuat2in..

  3. hehehe..sama qt bun:)aq bisa jadi saingan beratnya bunda buat dapetin rekor muri kali yaaa:)dari awal nikah aq udah pisah ma suami..aq di pekanbaru..suami di kalimantanbahkan waktu hamil pertama..kemana2 termasuk kontol hamil sendiriannn..ajaga ngerasa gimana2 tuh..hehe..baru bisa pindah ke kalimantan pas udah 7 bulan.abis itu 8 bulanan udah ke jakarta..cuti nglahirin..pisah lagi..3bulan. sempet bareng bentar..hamil anak kedua..trus pas mo nglahirin..pisah lagi cuti melahirkan.baru balik ke kalimantan..ternyata aq keterima beasiswa kuliah lagi..cabut lagi ke jakarta..ampe sekarang udah 1,5 tahun.malah terakhir aq ketemu suami 5bulan yll..alias pas liburan natal kmarin..tapi…aq kok ya biasa aja yaaa..ga gimana2..makanya pas ada slh1 temen MP-ers bikin QN klo dia sedih bakal ditinggal suaminya 8 bulan..aq mikir..emg knapa?toh masih ada udara buat qt bernapas toh..hehehe:)

  4. Dari sebelum nikah, saya udah LDRan, mba Ping. Pas udah nikah dan ketauan hamil pun, misua sedang tak ada disamping. Pernah ngerasain tinggal bareng, 3 bulan pertama nikah, udah gitu jauhan lagi. Sejak awal tahun sampe sekarang, baru pulang sekali.Rasanya… Manis-asam-asin, rame deh. Yg penting percaya sama suami *jangan lupa, sita ATM Dewa sebelum misua bepergian, hahaha…

  5. pennygata said: eh Buping.. kata temenku, aku dibilang senseless dan kurang cinta.. soale koq ndak melo yelow wilow wilow pas pisahan itu.. xixixixixi

    lha makanya itu, aku sempet ngerasa gue aneh kali ya…. tapi mungkin karena sudah terbiasa jadinya ya biasa-biasa aja kali ya ? walaupun kalo ditanya ada sedihnya nggak, ya jelas ada laaaaah…. rocker juga manusia kaaaaan ? hahahahaha……….

  6. ikut membaca Mbak Pingkan *saya LDR juga sama Emak, ngenes kadang-kadang, tapi tetap terus berjalan….ini nyambung gak ya Mbak? hehe mekso si mar πŸ˜€

  7. pingkanrizkiarto said: lha makanya itu, aku sempet ngerasa gue aneh kali ya…. tapi mungkin karena sudah terbiasa jadinya ya biasa-biasa aja kali ya ? walaupun kalo ditanya ada sedihnya nggak, ya jelas ada laaaaah…. rocker juga manusia kaaaaan ? hahahahaha……….

    Bu ping, lha ya, kalo sedih, ya pasti, kalo kangen ya iyah… apalagi itu calon suami, cuweknya kagak ketulungan dan gak hobby ngobrol panj2.. weleehhh/…

  8. @Yana, Ya, kalo LDR menikah. Kalo cm pacaran mending aku cr org lain yg mau kuajak nikah hehehe.Kami LDR sejak awal nikah Yan. Every two weeks. Ktemu cuma 2mggu kdg dipotong training.

  9. bundananda said: @Yana, Ya, kalo LDR menikah. Kalo cm pacaran mending aku cr org lain yg mau kuajak nikah hehehe.Kami LDR sejak awal nikah Yan. Every two weeks. Ktemu cuma 2mggu kdg dipotong training.

    huehehehehe…ulun LDR pacaran bun…kapok πŸ˜€

  10. luvhoney said: hihi kyk pas kpn chat sama temen..yg heran dgn kondisi aku n swmi “kok kamu kyknya tenang2 n sante aja han..” lha ya emang musti ngapain yak masak tiap hari nangis guling2?, tp kyknya lagi tren buk..LDR, temen kuliah ku yg perempuan ada bbrp yg LDR, trus ada yg udah ngumpul bertaun2, ada pekerjaan baru eh malah akhirnya LDR jg…hihi..klo aku punya byk temen yg ‘senasib” itu jadi menguatkan…walopun asline yo dikuat2in..

    mungkin buat beberapa orang -apalagi yg nggak ngejalanin- LDR tu isinya sedih-sedih mulu kali ya ? hahahaha… tapi ya dimaklumi aja lah, namanya juga pengamat… sementara kita yg njalaninnya sih Alhamdulillah baik-baik aja, walopun baik-baik aja-nya ya kudu tetep pake usaha….:D

  11. warungnyabunda said: makanya pas ada slh1 temen MP-ers bikin QN klo dia sedih bakal ditinggal suaminya 8 bulan..aq mikir..emg knapa?toh masih ada udara buat qt bernapas toh..hehehe:)

    jiyahahahahaha….. acung jempol deh buat semangatnya !!

  12. mayamulyadi said: Dari sebelum nikah, saya udah LDRan, mba Ping. Pas udah nikah dan ketauan hamil pun, misua sedang tak ada disamping. Pernah ngerasain tinggal bareng, 3 bulan pertama nikah, udah gitu jauhan lagi. Sejak awal tahun sampe sekarang, baru pulang sekali.Rasanya… Manis-asam-asin, rame deh. Yg penting percaya sama suami *jangan lupa, sita ATM Dewa sebelum misua bepergian, hahaha…

    sssssstttt…. atm dewa apa-an sih ? *mak-mak lemot*

  13. eddyjp said: prens daku suaminya pulang pas wiken aja…he.he.he.udah tahun tahunan.daku suka godain, abisannya nggak keluar kamar lagi..ha.ha.ha.

    iiisssssh….. jangan suka mengganggu kesibukan orang ya….. :Dbtw, makasih dah mampir…^^

  14. Sebenernya ga aneh sih buk.Bu ping byk kesibukan yg mengalihan duniamu *nunggu unilever ngasi komisi*Maklum kalo ga gt kepikiran. Apalagi kalo ditambah nrimo, ldr kan demi keluarga. Betol tidak??? *nunggu kiriman alpard*

  15. axhu said: ikut membaca Mbak Pingkan *saya LDR juga sama Emak, ngenes kadang-kadang, tapi tetap terus berjalan….ini nyambung gak ya Mbak? hehe mekso si mar πŸ˜€

    nyambung kok Mar…. ini kan soal cinta yang dibumbui jarak….. πŸ™‚

  16. pennygata said: Bu ping, lha ya, kalo sedih, ya pasti, kalo kangen ya iyah… apalagi itu calon suami, cuweknya kagak ketulungan dan gak hobby ngobrol panj2.. weleehhh/…

    hahahahahaha…. penganut paham kebatinan ya jeng ? πŸ˜€

  17. aku ga sanggup bu.cengeng.gak mandiri.gak bisa kali ya?duh kagum ama wanita wanita tangguh.acungin jempol gaban.buat bu pink,bunda,besan batam yang pernah hidup di belantara.Allah pasti menjaga kalian wanita2 penjaga amanah.

  18. pasti mbak ping gak kesepian to lhawong tiap hari tak temenin gini kok…eh banyak ding yg nemenin di mp hehehe…kpn2 ngikut to mbak ke surabaya sekalian jalan2 ngono loh heheh..

  19. depingacygacy said: Sebenernya ga aneh sih buk.Bu ping byk kesibukan yg mengalihan duniamu *nunggu unilever ngasi komisi*Maklum kalo ga gt kepikiran. Apalagi kalo ditambah nrimo, ldr kan demi keluarga. Betol tidak??? *nunggu kiriman alpard*

    bentol-bentol-bentol…. eh, betol-betol-betol….ya intinya sih ambil hikmahnya aja ya Maaaaaah…*kirim bakiak gambar alpard*

  20. raniuswah said: aku ga sanggup bu.cengeng.gak mandiri.gak bisa kali ya?duh kagum ama wanita wanita tangguh.acungin jempol gaban.buat bu pink,bunda,besan batam yang pernah hidup di belantara.Allah pasti menjaga kalian wanita2 penjaga amanah.

    Gabannya lagi cuti Bu, pinjem jempol mamahDepin aja deh…. kemarin udah direndem minyak tanah kok… jadi pasti gak kalah sama jempol si Gaban….

  21. zahratefiani said: pasti mbak ping gak kesepian to lhawong tiap hari tak temenin gini kok…eh banyak ding yg nemenin di mp hehehe…kpn2 ngikut to mbak ke surabaya sekalian jalan2 ngono loh heheh..

    ke Surabaya cuma sebentar jeng, nge-posnya sih di Tarakan sono, di Kalimantan…. πŸ™‚

  22. bundananda said: @bu rani, Allah tau kekuatan umatNYA..jadi Dia memberi sesuai kesanggupan.Aku, LDL mungkin krn sifatku yg suka uring2an kalo ada suami hahaha..

    wkwkwkwkw….. tukang ngambek nih rupanya…..:)

  23. bundananda said: Ga tau jg knp kok bs uring2an Bu..:)Jatah belanja lengkap Bu, nafkah lahir batin, ok. Mungkin terbiasa sendiri Bu.

    hahahaha…. karena ada yang sabar ngadepin uring-uringannya Bunda kali…. jadi kesempatan gitu…. πŸ˜€

  24. depingacygacy said: @bu raniIya buk, jempolku udah direndem minyak tanah, ditiup juga jd ga kalah gede sama punya gaban*lempar jempol ke bu ping*Nitip sampein bu rani ya buk

    bu Raaaaaan…. ada paket cinta dari pekalongan niiiiiiiiiiiiiiiiiiiih !!*tangkis jempol pake parabola*

  25. Laaah, kok namaku dibawa-bawa siiih. Maap yaaa kalo qn aku menyinggung Mbak Pingkan *sok menyesal*Pokoknya aku mah saluuut sama yang bisa LDL. Mungkin karena belum ada anak ya Mbak, jadi perasaanku rumahku sepiiii gitu. Mbak Pingkan kan ada empat buntut yang menemani….hiks…. *lah jadi curcol kaaan*Yo wis, sekian dan terima kasih. Wassalam.

  26. Kikiki.. Kitorang butuh ATM Dewa, alias atm saluran gaji suami tiap bulan, hahaha…Bcanda, mba’e. Suami emang titip atm gajinya gegara di Sulawesi Tengah sana jarang ada atm bank swasta. Jadilah kami bertukar atm dan saya yg berkuasa, wakakaka *nampak puasEh, tapi repot juga dapet amanah ini. Soalnya suami tinggal todong saya utk minta uang jajan. Segala macam tagihan, diurus ma saya deh… *jadi kesana-kemari

  27. bruziati said: Laaah, kok namaku dibawa-bawa siiih. Maap yaaa kalo qn aku menyinggung Mbak Pingkan *sok menyesal*Pokoknya aku mah saluuut sama yang bisa LDL. Mungkin karena belum ada anak ya Mbak, jadi perasaanku rumahku sepiiii gitu. Mbak Pingkan kan ada empat buntut yang menemani….hiks…. *lah jadi curcol kaaan*Yo wis, sekian dan terima kasih. Wassalam.

    laaaaaaaaaahh….. nggak tersinggung kok Ci…. suweeeeeeeerr….. lagi kepengen meloow aja nih, pagi-pagi dipamitin yayang ke Surabaya… xixixixi….maap kalo Uci jadi ngerasa kebawa-bawa… tapi bener kok, ndak ngerasa tersingguuuuuuuuuung…. ndak bisalah aku marah sama Uci….. πŸ˜€

  28. waahh hebat buu..bisa tahan…padahal udah berkeluargaaku yg pacaran aja LDL..kadang suka pake koyo dijidatnya karena meriang kambuuh heheh…saluutttt daaaahhh..2 jempooll..eh 4 jempooll ma kakiiii

  29. mayamulyadi said: Kikiki.. Kitorang butuh ATM Dewa, alias atm saluran gaji suami tiap bulan, hahaha…Bcanda, mba’e. Suami emang titip atm gajinya gegara di Sulawesi Tengah sana jarang ada atm bank swasta. Jadilah kami bertukar atm dan saya yg berkuasa, wakakaka *nampak puasEh, tapi repot juga dapet amanah ini. Soalnya suami tinggal todong saya utk minta uang jajan. Segala macam tagihan, diurus ma saya deh… *jadi kesana-kemari

    jadi dompet nih rupanya ? hahahahaha……

  30. kinarakinari said: waahh hebat buu..bisa tahan…padahal udah berkeluargaaku yg pacaran aja LDL..kadang suka pake koyo dijidatnya karena meriang kambuuh heheh…saluutttt daaaahhh..2 jempooll..eh 4 jempooll ma kakiiii

    laaaah, kalo masih pacaran ma udah nikah ya lain-lah urusannya jeng… πŸ˜€

  31. pingkanrizkiarto said: Beberapa hari yang lalu qn Uci dan beberapa komentar dibawahnya sempat membuatku berpikir “gue orang aneh kali ya ?” *siap-siap ndaptar ke Muri*. Gimana enggak, sekian lama ber LongDistanceLove, bikin aku suka lupa bahwa ada saja yang bakal merasa meriang kalau satu hari saja berpisah dari pasangannya. Bukannya aku trus merasa lebih kuat atau apa lho, enggaklah…. setiap pasangan kan punya irama masing-masing. Bahkan ya itu tadi, aku malah jadi mikir, gue orang aneh kali ya ? xixixixi….Sudah hampir 4 tahun ini mas Adi pulangnya rata-rata 2 pekan sekali, setelah sebelumnya sepekan sekali. Sedih ? kadang-kadang sih… sekali-sekali tersiksa rindu kan boleh *prikitiiiiiiiw*. Kalau mau dianggep kacian deh lu ya terserah sih, tapi yang jelas aku merasanya nggak segitunya kaleeee…. Dibilang hebat ? nggak segitunya juga kaleeeeeeeee, hahahaha…*jadi maluuuu deh*. Pas-nya sih ya Alhamdulillah aja, selalu ada alasan untuk bersyukur to ?Eh, tapi kek-nya aku dah pernah posting soal begini ya ? Maap, abis jadi kepikir lagi, jadi rada heran sendiri juga sih. Kok gue bisa ya ? hahahaha….. Tapi ya sutralah, mungkin cocok-lah dengan pepatah alah bisa karena biasa, jadi yo wis, adanya begini ya dijalani aja begini. Pasrah ? nggak jugalah, kalau pasrah itu diartikan sebagai nyerah begitu saja pada keadaan tanpa berusaha mensiasati-nya. Ya kudu ketemu gimana caranya beradaptasi lah, gimana caranya cinta tetap terjaga….. *ahheeeeem*Kalau kebahagiaan berkeluarga diterjemahkan hanya dengan selalu ngumpul serumah, kemana-mana selalu renteng gandeng bersama, ya mungkin dijidatku ini ini bisa dikasi stempel “ngenes couple” kali ya *tutupin jidat pake wajan* . Tapi seperti yang aku yakini, setiap pasangan punya iramanya masing-masing, bisa bareng-bareng terus Alhamdulillah, ada waktu-waktu nggak bareng ya Alhamdulillah juga… cinta itu ada di hati, akan ikut kemanapun kita pergi…. haiyaaah, kok malah dadi sok puwitis to nduuuk! Jadi ya syukuri Alphard yang ada… eh, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah…. *dmasip gitu dweeeeh**rada mellow condition, kangmas berangkat ke Surabaya hari ini*

    ho oh ..mba ping…wong masing2 relation itu mau yg long ato yg short sama2 punya asem manis nya masing2 kok…heheheh

  32. saya temenin jadi orang aneh mbak. bukan soal longdistance love, tapi saya & suami kata orang gak romantis blas. kemana-mana sendiri-sendiri. masing2 punya urusan berbeda. kerja pun di perusahaan yang merupakan kompetitor. jarang banget “tampil” bareng. sampai2 banyak yang kasih julukan kami pasangan paling tidak kompak. hihihihihitapi apa sih yang orang tahu tentang kita, ya kan mbak???

  33. bundananda said: Hu uh Bu..kalo pacaran LDL cuma bikin maag kumat. Rugiii…Kata mantan pacar dulu Bediong alias berat diongkos. Makanya sepakat untuk berakhir saja..

    hahahahaha…. ada yang inget masa laluuuuuu…..

  34. debapirez said: semua butuh pengorbanan,bu Pink.semoga akan datang kebahagiaannya setelahnya…*lg wise neh hehe…

    sekarang insya Allah juga bahagia kok Ded…. heheheheh….n makasiiiiih banget doanya…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s