kontak-kontakku

Barusan ditanya-in Tiwi, apa arti kontak bagimu ??? ( tanda tanya mpe tiga tuuuuuuh )….
Secara gampangnya sih kontak tu ya temen. Spesifik temen di dunia maya kali ya ? Lha wong ada istilah temen sekelas tapi nggak ada istilah kontak sekelas, temen serperjalanan bukan kontak seperjalanan, teman main bukan kontak main…. halaah, malah ngelantur…

Di awal2 ngeMPi dulu aku pernah punya niat untuk punya kontak tidak lebih dari 100 saja. Soalnya takut gak bisa maintenance-nya, nggak enak hati kalau main add dan confirm tapi tanpa kelanjutan sama sekali, alias gak pernah berkunjung. Apalagi aku sempet punya pengalaman sedih soal kunjung mengunjungi ini. Salahku sendiri sih, libur ngeMPi hampir 3 bulan karena cuti melahirkan, tapi gak pamit dulu di forum per MP-an.

Yaaah waktu itu kan masih new comer, belum paham bener adab ber MP ria…. Bayangin aja, yang namanya Inbox aja belum tahu. Jadinya sempet terkagum-kagum waktu kontakku ( yang waktu itu masih bisa dihitung pake jari tangan ) bisa langsung tahu kalau aku posting sesuatu di MP-ku. Apalagi waktu aku ulang tahun, banyak ucapan selamat ulang tahun yang mampir di GB-ku….. whuaaaah….. berasa jadi selebritis dadakan dah, gembira betul…. sambil terus bertanya dalam hati : lho kok tahu ya ? lho kok tahu ya ? hahahahaha….. norak banget dah !

Dan itu berlangsung nyaris setahun penuh ! hahahaha….. Nggak tahu apa itu Inbox, nggak tau gimana caranya confirm contact…. dan yang jelas teramat sangat kurang tingkat kepeduliannya terhadap postingan baru dari kontak-kontakku. Lha gimana mau peduli, wong apa itu Inbox aja kagak ngeh. Bener-bener nggak mutu deh pokok’e… gobtek alias goblok teknologi kelas berat dah !

Tapi Alhamdulillah, setelah 11 bulan jadi kontak yang dodol, akhirnya aku menemukan apa itu Inbox. Dan taraaaaaaaaaaaaa….. jadi jelas deh kalau aku tu ternyata ge-er bener, bisa-bisanya merasa jadi seleb dadakan… hahahahah. Dan sejak itu pula aku bertekad untuk memanfaatkan Inbox sebaik-baiknya, berusaha dengan segenap jiwa dan raga untuk menjadi warga MP yang baik. Saling menyapa dan kunjung-mengunjungi sesama kontak.

Dan bagaimana selanjutnya dengan program 100 Kontak Cukup ? Dengan sangat menyesal harus diakui bahwa program itu gagal total…. Jujur aku masih milih-milih confirm kontak, bukan apa-apa, masalahnya kalau sudah telanjur jadi kontak aku suka nggak tega me-remove. Kadang nggak tega-nya hanya berdasarkan alasan sentimental saja, nggak enak hati aja…. padahal sudah jelas-jelas tu id sudah lamaaaa gak aktif, tapi aku mikirnya kan kasihan kalo suatu saat dia log in lagi, trus ngeliat kontak-kontak-nya sudah banyak yang ilang…. kan sedih jadinya…. kasiyaaaaaaan…. hehehehe…

Tapi jadinya aku sendiri yang repot, saat ini aja ada lebih dari 40 kontakku yang bisa dikatakan tidak aktif sama sekali. Tapi jangan salah ya, aku bisa aja nggak tega-an sama kontak yang gak aktif, tapi aku nggak akan ragu-ragu mendelete kontak yang bener-bener mengganggu. Antara lain jenis kontak yang hobi membanjiri inbox dengan postinga gak jelas bin gak mutu….. wis pokok’e jenis kontak yang gak mutu babar blas gitu deh….

Bagaimana dengan invite ? well, aku nggak sungkan-sungkan untuk invite seseorang kalau aku merasa bahwa mp dia menarik atau bisa memberi manfaat buat aku. Ada yang bilang sih, kalau masalah invite-meng-invite ini seperti soal siapa duluan yang bilang i love you…. Maksudnya di situ ada urusan gengsi dan urusan ego gitu lhooo… hahahahaha…

Tapi buat aku pribadi sih, bukan masalah siapa duluan yang meng-invite, siapa duluan yang bilang ai lop yu ( xixixi….. ). Buat aku yang penting dari perkontakan *hadah gak cocok*, dari pertemanan di dunia maya ini aku bisa mendapat banyak manfaat, nggak cuma masalah tambah pengetahuan tambah ilmu, juga bertambah hangatnya hati di MP ini……

ai lop yu puuuuuuuuuul dah !

81 thoughts on “kontak-kontakku

  1. hmmm aku mau gak mau kudu tega jeng, waktu buat eMPi udah mule kaga banyaken .. kl ada yg banjirin inbox dengan gak jelas… ya aku removeapalagi yg dah lamaaaa kaga aktifhmm satu lagi, yg cuma add aku biar jualannya laku tapi kaga mo silahturahmi ^_^aku males jeng… getu dechhhhh *skrg mentingin kualitas aja dech ^_^

  2. pingkanrizkiarto said: masalahnya kalau sudah telanjur jadi kontak aku suka nggak tega me-remove. Kadang nggak tega-nya hanya berdasarkan alasan sentimental saja, nggak enak hati aja…. padahal sudah jelas-jelas tu id sudah lamaaaa gak aktif,

    iya, aku juga sampe saat ini belum pernah remove contact…. gak tega gitu loh…..

  3. lup u 2 mbak ping.. :Pngaku deh, dulu yg add aku duluan hehe.. secara wrga baru dan makhluk sosial, jd adatnya yg kulonuwun dulu sm yg udah ‘senior’ πŸ˜€ :D*oya, ditggu pm request yg td ya mbak, serius tuh,jgn curiga kalo keliatan ngebet bgt hehe..:P

  4. rirhikyu said: hmmm aku mau gak mau kudu tega jeng, waktu buat eMPi udah mule kaga banyaken .. kl ada yg banjirin inbox dengan gak jelas… ya aku removeapalagi yg dah lamaaaa kaga aktifhmm satu lagi, yg cuma add aku biar jualannya laku tapi kaga mo silahturahmi ^_^aku males jeng… getu dechhhhh *skrg mentingin kualitas aja dech ^_^

    iya sih Feb… ngerepotin.. tapi aku mikirnya kalo yang lama gak aktif kan gak muncul di inbox, jadi ya gak se-ngeselin yang hobi banjir-membanjir… tapi yaaah, ngapain juga ya disimpen kalo nggak aktif.. *getok-getok jidat ndiri*kualitas nomer satu, sipp !!

  5. Bu Pingkan..I Lop U pull too..Cerita soal bu Pingkan br tau inbox itu udh prnh kubaca bahkan jauh sblm aku add bu Pingkan..salahnya diset for epriwan.. Dan bnr, seingatku, bu Pingkan adalah kontakku yg ke….2 atau 3 gt deh.bu pingkan jg tidak memilih kontak walopun HSku dlu abu2.

  6. lollytadiah said: iya, aku juga sampe saat ini belum pernah remove contact…. gak tega gitu loh…..

    aku udah pernah siiiih….. dengan berat hati…..tapi kalo untuk yg banjir-membanjir sih tega aja, delete let !!

  7. arumbarmadisatrio said: meski dah mlokek ngapusin inbox yang penuh dengan postingannya yang membanjir ya….wakakakkkkkk podo

    iiissssh….. kalo yang banjir-membanjir sih ta’ tega-tega-in…. ngebak-ngebak’i inbox…. sebel !!

  8. ratnapratiwi said: lup u 2 mbak ping.. :Pngaku deh, dulu yg add aku duluan hehe.. secara wrga baru dan makhluk sosial, jd adatnya yg kulonuwun dulu sm yg udah ‘senior’ πŸ˜€ :D*oya, ditggu pm request yg td ya mbak, serius tuh,jgn curiga kalo keliatan ngebet bgt hehe..:P

    tengkyu Tiwi….bener mo maen niiiiiiiih ? πŸ™‚

  9. bundananda said: Bu Pingkan..I Lop U pull too..Cerita soal bu Pingkan br tau inbox itu udh prnh kubaca bahkan jauh sblm aku add bu Pingkan..salahnya diset for epriwan.. Dan bnr, seingatku, bu Pingkan adalah kontakku yg ke….2 atau 3 gt deh.bu pingkan jg tidak memilih kontak walopun HSku dlu abu2.

    HS gak penting bun, yang penting ketulusan….. *ciyeeeeheheheheh*

  10. @nita : jelas parah dooong… lha kok malah bangga to? Hihihihi…. Tapi masalah jarang kunjung ya enggak-lah… Wong tiap hari aku targetin 3 mpe 5 Home yg harus aku tengok… Lucu jg kali ya, kliatan ngintip2 di Home, nyari postingan baru. Agak ribet sih, tp gak jg lah, secara waktu itu kontakku cuma sekitar 20-an… Apalagi abis vakum 3 bln itu ada 3 kontak yang remove aku… Hehehehe…

  11. pingkanrizkiarto said: Ada yang bilang sih, kalau masalah invite-meng-invite ini seperti soal siapa duluan yang bilang i love you…. Maksudnya di situ ada urusan gengsi dan urusan ego gitu lhooo… hahahahaha…

    masalahnya bukan sekedar gengsi, tapi sudah komit mau jadi teman, terus diabaikan kan kasihan. Lain soalnya kalo masih gaptek …

  12. pingkanrizkiarto said: Apalagi aku sempet punya pengalaman sedih soal kunjung mengunjungi ini. Salahku sendiri sih, libur ngeMPi hampir 3 bulan karena cuti melahirkan, tapi gak pamit dulu di forum per MP-an.

    walau cuman dunia maya, tidak dipungkiri, hati dan perasaan ikut terbawa. Tapi buruknya, bahasa lisan dan bahasa tulis sangat berbeda dampaknya. Makanya kapok deh main sindir menyindir di forum internet, yang jadi sasaran gak kena (gak kebaca sama ysb), yang “innocent” malah jadi merasa kena tembak … wis ayo posting kerajinan wae Ping, aman ……..

  13. hanyvong said: masalahnya bukan sekedar gengsi, tapi sudah komit mau jadi teman, terus diabaikan kan kasihan. Lain soalnya kalo masih gaptek …

    iya sih Han… sudah ngundang-ngundang kok trus dicuekin…. nggak baik juga ya….

  14. hanyvong said: walau cuman dunia maya, tidak dipungkiri, hati dan perasaan ikut terbawa. Tapi buruknya, bahasa lisan dan bahasa tulis sangat berbeda dampaknya. Makanya kapok deh main sindir menyindir di forum internet, yang jadi sasaran gak kena (gak kebaca sama ysb), yang “innocent” malah jadi merasa kena tembak … wis ayo posting kerajinan wae Ping, aman ……..

    masalahnya aku suka kecentilan nih Han, apa-apa maunya dicerita-in lewat MP…. hehehehe…. Sadar juga sih, kalau sekali waktu mungkin ada orang lain yang kurang berkenan, tapi insya Allah semua aku niatin untuk berbagi saja, dan Alhamdulillah selama ini pengalamanku dengan MP banyak memperkaya batinku…. makanya aku makin betaaaaaaaah aja sama MP, walaupun ada tetangga baru yang heboh tuuh… si fb…. πŸ˜€

  15. pingkanrizkiarto said: iya sih Han… sudah ngundang-ngundang kok trus dicuekin…. nggak baik juga ya….

    paling tidak begitu sih aku Ping, makanya kurang agresif ngundang takut gak mampu membagi waktunya, apalagi gak mampu bayar asisten untuk mbantuin kerjaan rumah. Bisa-bisa dikirim pulang ke rumah ibu-bapak

  16. pingkanrizkiarto said: masalahnya aku suka kecentilan nih Han, apa-apa maunya dicerita-in lewat MP…. hehehehe….Sadar juga sih, kalau sekali waktu mungkin ada orang lain yang kurang berkenan, tapi insya Allah semua aku niatin untuk berbagi saja, dan Alhamdulillah selama ini pengalamanku dengan MP banyak memperkaya batinku…. makanya aku makin betaaaaaaaah aja sama MP, walaupun ada tetangga baru yang heboh tuuh… si fb…. πŸ˜€

    tapi tampaknya selama ini baik-baik saja kan, semua pada menikmati cerita observasi sosialmu πŸ™‚ terbukti kontak makin banyak dan sangat responsif πŸ™‚

  17. hanyvong said: paling tidak begitu sih aku Ping, makanya kurang agresif ngundang takut gak mampu membagi waktunya, apalagi gak mampu bayar asisten untuk mbantuin kerjaan rumah. Bisa-bisa dikirim pulang ke rumah ibu-bapak

    hahahahaha….. ayak-ayak wae Han….:D

  18. hanyvong said: tapi tampaknya selama ini baik-baik saja kan, semua pada menikmati cerita observasi sosialmu πŸ™‚ terbukti kontak makin banyak dan sangat responsif πŸ™‚

    Alhamdulillah Han…. aku bersyukur banget untuk yang satu itu…. πŸ™‚

  19. Aku juga sama nggak teganya Mbak… banyak alasan sentimental sih. Apalagi setelah merasakan sendiri lama nggak posting (boro-boro posting, kasih reply pun nggak sempet), waduh teman-temanku pada kabur gak ya…

  20. niwanda said: Aku juga sama nggak teganya Mbak… banyak alasan sentimental sih. Apalagi setelah merasakan sendiri lama nggak posting (boro-boro posting, kasih reply pun nggak sempet), waduh teman-temanku pada kabur gak ya…

    aku ndak kabur lho Leil…… πŸ˜€

  21. murtimur said: aku baru tau Inbox…..biasanya aku cuma baca jurnal yang komen di mp ku doang…pantesan mba pingkan yang komennya banyak terusss

    hihihihi….. ada lagi nih yang baru tau inbox….masalah komen banyak antara lain ya karena rajin berkunjung dan memberi komentar juga di postingan tetangga, saling kunjung gitu lho jeng…. dan salah satu fungsi inbox adalah membantu kita untuk lebih responsif pada postingan kontak kita…. begitu kontak kita posting sesuatu pasti akan muncul di inbox kita, kecuali di setting khusus….

  22. Iya mbak, saya juga nggak pernah mimpi punya kontak banyak. Tapi nggak diduga-duga banyak yang minta saya jadi temannya. Ya saya ambil aja, toch yang minat duluan mereka. Saya nggak peduli mau didatengi bakulpun kalau bakulnya menarik, saya terima kok. Sayang, anak saya menutup diri untuk saya, jadi walau dia tahu Mp saya, dia selalu menghindari saya dan saya diblockir haiya!!

  23. bundel said: Sayang, anak saya menutup diri untuk saya, jadi walau dia tahu Mp saya, dia selalu menghindari saya dan saya diblockir haiya!!

    hahahahaha…… nggak mau diintip sama ibu-nya barangkali bu…. :)kalau anak-anak saya nggak ada yang ngeMPi, mereka mainnya di FB, sementara saya tidak terlalu bis menikmati FB walaupun punya account-ny

  24. Anak bungsu saya segala-gala dia punya. Lha saya buka site di sini juga gara-gara mau ngisengin sitenya dia. Tapi terus malah keasyikan. Saya anti FB kayak bocah ABG banget sih. Lha cucu saya aja punya ……….

Tinggalkan Balasan

