numpang sebel….

Kemaren rasan-rasan sama temen soal acara talk-show di tipi. Topik yang senernya nyebelin buat saya, ha gimana ndak sebel, wong makin jelas cetho melo-melo, kalau acara-acara seperti itu lebih bertujuan untuk mecari sensasi saja, padahal sih ngakunya dalam rangka mengungkap fakta…. Pertanyaan menggiring ke arah kontroversi, semakin kontroversial semakin okeeee, makin gak jelas makin baguuusss. Narasumber saling ngotot dengan modal pokok’e guwe yang paling bener, tanpa ada niat untuk mendengat pendapat orang lain.

Begitu tidak pakai akal-nya, sampai-sampai ada narasumber yang digerus habis sama lawan bicaranya hanya gara-gara menggunakan kata “Insya Allah” dalam argumennya, padahal si penggerus itu juga muslim. Dan sebagai seorang muslim seharusnya dia tahu bahwa janji dengan menggunakan kata Insya Allah adalah janji yang paling berat…. Astagfirullahaladziiiim…

Bener-bener deh…. makin kesini kok rasanya makin banyak orang yang merasa harus bicara tanpa mau mendengar terlebih dahulu. Kalaupun mau mendengar,yang dipilih adalah yang ingin didengar, bukan yang seharusnya didengar. Kombinasi yang ‘sangat sempurna’ adalah : gue paling bener, modal asumsi dan persepsi tanpa data yang valid, plus tidak adanya niat untuk mau mendengarkan orang lain. Wiiiiiissss…. pantesan negara ini gak maju-maju….

*hari ini temanya curcooooooooooooollll*

62 thoughts on “numpang sebel….

  1. bundananda said: Ga mau mendengar. Kalo pun mau, kupilih yg hanya mau ku dengar aja..

    kalau memilih mendengar yang baik-baik saja sih gpp jeng…. menghindari fitnah gitu.. cuma ini jadi nggak bener kalau maunya mendengar apa yang menurut dia bener saja, dalam artian tidak mau menerima masukan dari orang lain yang bisa jadi punya nilai kebenaran juga… gitu lho jeng…*siaaaaaaaaaap graaaaaaaak !!*

  2. danakitri said: halo mbak..apa kabar..sehat to? lama ga komen2 nii…baru ngintip empi..eh ketemu jeng pingkan yang lg sebel…adyuuhhhh….^_^

    halo juga jeng…. kemane ajeeeee…. Alhamdulillah ane sehat2 aje…. pegimana ama kabar ente ? sehat juga kan ? Alhamdulillaaaaah….soal sebel mah udah menahuuuuun….. qqqqq…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s