Kisahku untuk buku reuni

Inilah himbauan yang mengetuk pintu hatiku…. ( halaaaaaaaaaah…. ) untuk ikut menulis di buku reuni ( kisahku ada dibawah yaaaa…. ) :

Marg88ers, ( yak, itulah kami sman 1 margoyudan solo akt 88, hip hip hurraaaay !!! *lebay* )

Dalam rangka Reuni Gede 23 September 2009, kita membuat Buku Reuni. Mengapa?

  • Kita belum pernah membuat buku angkatan.
  • Buku ini mengungkapkan kesadaran mengenai masa lalu kita, bahwa masa SMA merupakan bagian penting dari sejarah hidup kita. ( manggut-manggut )
  • Buku ini membuat kita awet muda, tidak lekas pikun, karena kita tetap ingat dengan teman-teman SMA kita. ( moga-moga… secara pikun penyakit wajib manula )
  • Buku ini merupakan bagian dari edukasi kita kepada anak-anak, handai taulan, dan adik-adik mengenai nilai pertemanan yang tetap kita rawat dan kembangkan sampai tua. ( wuiiiiiiih……. friends will be friends !! )
  • Buku ini merupakan ungkapan terima kasih dan kebanggaan kita kepada alma mater.
  • Buku ini merupakan kenangan yang akan kita simpan sampai akhir hayat.

( setojooooooooooooo !!!! )

Bagi yang belum menyampaikan tulisan, ayo kita tunggu tulisan singkat teman-teman ”tentang kenangan masa SMA”. Singkat saja, maksimum ½ halaman A4.

 

Kisahku ? inilah dia :

Yang paling nyebelin… pernah diusir keluar sama pak Slamet. Ceritanya beliau marah besar gara-gara temen2 sekelas ndak mau cepet2 masuk kelas waktu beliau mau ngajar. Do kleleran wae di depan kelas, padahal beliau sudah berdiri di depan kelas. Jadilah mereka-mereka itu dilarang masuk kelas….

Lha waktu itu aku memang agak telat datang, karena harus menghadap salah satu guru lain. Jadinya aku ndak tau kalau pak Slamet itu lagi duko gara-gara dicuekin murid-muridnya. Tadinya sih aku wis curiga, ini temen-temen kok duduk-duduk aja di luar kelas, padahal pelajaran sudah dimulai. Ning karena ndak tau duduk perkaranya, yo wis aku mlebu wae…..

Eh lha kok diriku yang ndak tau apa-apa ini langsung diusir keluar kelas oleh beliau… Keluar ! kata beliau sambil menunjuk pintu kelas … HUADUUUUUH…… huisiiiiiiiin tenan aku…. isin tapi campur nesu juga ( lha apa salah dan dosaku ? pikirku waktu itu…). Langsung balik kanan banting pintu GUBRAAAAK !! sakit hatikuuuuuuuwww….

Besoknya ada pelajaran beliau lagi…. trus aku disuruh maju ngerjain soal di papan tulis. Cepil sih…. gampang…. ( halah tenaneeeee ? !! ). Ning aku WEGAH MAJU !! Padahal Yuyud sudah berdiri ngasih jalan –waktu itu aku duduk mepet tembok, jadi kalau mau keluar Yuyud harus berdiri dulu untuk ngasih jalan-. Dipanggil-panggil lagi….Yuyud sudah berdiri…. temen-temen diem semua…. ning aku tetep gedeg… still geleng kepala… Terseraaaaah…. Biariiiiiiin…. pokok’e AKU WEGAH MAJU ! Kalau bisa pengin rasanya bawa poster ala demonstran dengan tulisan gede-gede dan dibold : SAYA LAGI NGAMBEK PAK !!!

( punten ndalem sewu nggih pak Slamet….. Beliau tetep tersenyum, tetep bersedia memahami muridnya yang kurang ajar ini ….. *sigh* )

ket :

Pak Slamet itu guru matematik-ku di kelas 3

Do kleleran : xixixi… basa indonesa-nya apa ya ? duduk2 nganggur gitulah…

duko : marah

Ning : tapi

yo wis aku mlebu wae….. : ya udah aku masuk aja….

huisiiiiiiiin / isin : maluuu…

nesu : marah

WEGAH MAJU : nggak mau maju ke depan kelas untuk ngerjain soal di papan tulis

punten ndalem sewu nggih pak Slamet : mohon maaf pak Slamet….

Iklan

36 thoughts on “Kisahku untuk buku reuni

  1. arumbarmadisatrio said: tapi hebat ya…nggak diusir lagi dari kelas……..

    wkwkwkwk…. bisa demo beneran deh… kalo perlu bawa baliho segede gaban… Tapi pak Slamet mungkin juga sinambi mbatin : murid gendeng guru ngalah… xixixixi…

  2. kok meh podo .., ning aku karo guru biologi mergo ora nggawe sepatu ireng …(kalo pas pelajaran olah raga musti bw sepatu 2, hitam dan kets ; males dan nyebelin bnget kan ???)

  3. duniaeka said: (kalo pas pelajaran olah raga musti bw sepatu 2, hitam dan kets ; males dan nyebelin bnget kan ???

    halah, kok ngrepoti tenan…. trus hubungane sepatu ama kemampuan kita dalam menyerap ilmu tu apa sih ? opo jal ?? *melusebel*

  4. pingkanrizkiarto said: lha bukannya sudah cetho melo-melo di preambule-nya ? hihihi… apa perlu tebak-tebakan dulu ? 😀

    xixixixixixixixi, Sori jenk, aku tuh konsen di cerita bawahnya prologmu ngga begitu ngeh.Ooh berarti kita tetangga jenk. Dulu aku SMUN 2 Solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s