Ta’ gendong saja…

Ini bukan soal mbah Surip lho, tapi mungkin ada hubungannya dengan lagunya si embah yang berambut gimbal itu. Ini soal si Fachri, kencono wingko-ku yang paling kecil. Itu bocah sebenernya sudah mulai bisa jalan sendiri. Tapi kalau lagi ada ibuk-nya, ya itulah jadinya… lagunya mbah surip deh jadinya… maunya ta’ gendong, kemana-mana….

Tapi ini mungkin juga gara-gara aku sendiri yang tidak terlalu suka memakai stroller alias dorongan bayi tuh…. Aku lebih suka nggendong daripada ndorong. nGendongnya juga pakai jarit alias kain batik tuh, yang warna-warni mejikuhibiniu…. kalau pakai gendongan yang sudah jadi malah aku ndak iso, berasa canggung gitu.

Setiap sabtu-ahad, pagi-sore aku punya jadwal ngajak Fachri jalan-jalan. Lha berhubung yang diajak jalan-jalan ( waktu itu ) belum bisa jalan, yo wis ta’ gendong kemana-mana deh…
Nggak tau kenapa rasanya kok lebih nyaman aja… bawa-bawa bocah nemplok di badan, bisa lebih deket melihat mimik muka atau reaksinya kalau melihat hal-hal baru di sekitarnya.

Asli, aku menikmati banget waktu Fachri tengak-tengok kebingungan, mau milih merhatiin apa dulu, secara dijalan banyak banget hal-hal yang bisa menarik perhatiannya…. ada suara motor, ada suara anak-anak main bola, ada suara ting-ting-ting tukang bubur… lucuuuuu…. ( halah buuuk, buk… anaknya sendiri kok malah diketawain… ). Ngeliat tiang portal di gerbang kompleks aja sampai terlongo-longo gitu… hahahaha….

Kalau ke mall pun aku lebih suka berbekal kain jarit daripada stroller. Ha yo wis ben, ibu-ibu trendi masakini ( rumangsaku, perasaanku lhooo…. ) ning kok bawa anak pakai jarit.… Baju, kerudung, tas, sepatu matching, serasi, pas, cucoook… tapi jaritnya mau gak mau yo mejikuhibiniu….. hehehehehe….

Sekarang ini Alhamdulillah Fachri sudah bisa jalan sendiri, walaupun masih sempoyongan… Maksud hati mau ngajak jalan-jalan dalam arti sebenernya, jalan sendiri gak pakai gendongan lagi…. Eh lha kok jadinya malah nangis njempling2 minta digendong….
Yo wis lah, sini nak… ta’ gendong kemana-mana….

Jumat, 6 Juli 2012

kabar terbaru, sekarang Fachri sudah berumur empat tahun 3 bulan, dengan berat badan 31 kg… ngos-ngosan deh kalo disuruh gendong lama-lama, qeqeqeq….

 
 
 
 
 
 
Iklan

60 thoughts on “Ta’ gendong saja…

  1. sama deh mbak…bungsuku juga begitu…aku juga pakai jarit kemana2 tapi jaritnya bikinan buyutnya….buyutnya jago mbatik, jadi gendongannya batik asli handmade.

  2. jdi inget Raihan mbak, kalau fahri sih masih mendingan mbak kalau di gendong ke mana2, na kalau raihan? sudah tau si endut satu ini to? kalau sudah datang manjanya maunya di gendong mulu, walhasil habis gendong aku minta di pijetin ama si ayah xixixixx

  3. pingkanrizkiarto said: tapi kan trendi bergaya masakini….. *halaaaaaaaaaaaaaah*

    iya jelas………..wong aku nggak kenal kok sama mbah Surip… heheheasli belum pernah lihat meski di TV aja… cuman tahu dari orang2x niih…^_^

  4. thetrueideas said: tetep ndak bisa pake gendong dari kain seperti itu, bisanya gendong yang sudah jadi…

    beda orang beda gaya mas… heheheh… saya sampai anak ke 4 belum bisa pakai gendongan yang sudah jadi, padahal kepingin juga….:D

  5. setujuuh…digendong aja, dari pada di dorong2, lebih nemplok, hubungan batin ibu anak jadi lebih dekat..hehehe. Sekarang aja bayi baru lahir juga di rawat gabung sama ibu, kalo dulu kan ditaruh di boks bayi, dikamar kusus bayi, diurusin perawat.

  6. idem mbakyu..saya sllu pke jarit, klo sku sih nyebutnya slendang..lebih nyaman, dan si kecil iso gemandul…nyaman juga buat bayi…knpa diriku gak pke stroller..ya karena refot aja..msook naek motor harus nenteng2 stoller…ngrepoti ae…hehehe

  7. pingkanrizkiarto said: Tapi ini mungkin juga gara-gara aku sendiri yang tidak terlalu suka memakai stroller alias dorongan bayi tuh…. Aku lebih suka nggendong daripada ndorong. nGendongnya juga pakai jarit alias kain batik tuh, yang warna-warni mejikuhibiniu…. kalau pakai gendongan yang sudah jadi malah aku ndak iso, berasa canggung gitu.

    hi…hi…hi…senengnya aku baca ini…ternyata ndak cuman aku yang katrok……..stroller beli cuman dipajang dengan manis menuh2in bagasi. tapi tetep aja…jarik lusuh yang sekaran ngetrend jadi klambi ibu2 gaya jadi andalan nomor satuuuuuuu

  8. mbesok mbesok mbak Ping…kalo nggendong fahri, jilbabnya pake gimbal2 gitu…trus panjenganan kulo aturi nyanyi…..*tak gendong kemana-mana….* ditanggung mbak surip langsung kalah pamor……tenan ………….

  9. arumbarmadisatrio said: mbesok mbesok mbak Ping…kalo nggendong fahri, jilbabnya pake gimbal2 gitu…trus panjenganan kulo aturi nyanyi…..*tak gendong kemana-mana….* ditanggung mbak surip langsung kalah pamor……ten

    bocah iki jyaaaan… berani-beraninya kasih usul yang bombastis… wkwkwkwk….

  10. tintin1868 said: eh ternyata beneran postingan lama.. *tepok jidat.. ga mau dimodif dulu? ditambahin gambarnya? masih ada kain gendongannya?

    lha itu kan sudah dimodif, ada foto Fachri terbaru plus laporan berat badannya, hehehe….

  11. faziazen said: kencono wingko itu artinya apa?sehat ya 4 tahun 31 kg, adik bungsu saya 10 tahun masi 26 kg

    kencono wingko itu dari filosofi jawa, kencono itu emas, sedangkan wingko itu potongan genteng yang pecah.kalau dijadikan satu artinya, walaupun dimata orang lain seorang anak tu terlihat jelek alias seperti wingko, tapi di mata orang tuanya tetaplah nampak sebagai emas alias kencono…:))

  12. pingkanrizkiarto said: lha itu kan sudah dimodif, ada foto Fachri terbaru plus laporan berat badannya, hehehe….

    fachri udah berat digendong sekarang nih.. josh udah 22 kilo masih suka digendong, pegel deh badan.. gendong punggung jadinya..

  13. tintin1868 said: fachri udah berat digendong sekarang nih.. josh udah 22 kilo masih suka digendong, pegel deh badan.. gendong punggung jadinya..

    iya, mantap bener deh… ngos-ngosan nih simboknya…:)

  14. faziazen said: kencono wingko itu artinya apa?sehat ya 4 tahun 31 kg, adik bungsu saya 10 tahun masi 26 kg

    hihihihi, kelewat sehat malah, Falda aja umur 5 th beratnya cuma 16 Kg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s