Bukunya Anak-Anak

Tiga hari cuti plus dua hari libur akhir pekan… Alhamdulillah. Namanya juga ibuk-ibuk dirumah, adaaaa aja yang dikerjain, mumpung libur gitu… wong biasanya tiap pagi byayakan dtunggu mesin absensi. Salah satu yang kukerjakan adalah ngintipin bocah-bocah… hehehe… ngintipin buku-buku apa yang jadi kesenengan mereka. Dan hasilnya adalah

Muhammad Farhan Abdurrahman

Buku-buku favorit mas Farhan ini gak boleh keluar dari kamarnya. Soalnya mo dibaca lagi, lagi dan lagi…. dan daftarnya adalah :
– Harry Potter komplit
– Laskar Pelangi dkk
– Eragon dkk
– Spiderwick dkk
– Da Vinci Code, Angels and Demons
– beberapa komik jepang ( gak banyak, secara Mak-nya nggak mo beliin banyak2 )

Aisyah Fairuz Rahmah

Yang ini kesukaannya mbak Rahma, beda ma kakaknya yang sense of belonging-nya besar, Rahma cenderung lebih mudah ‘melempar’ buku yang sudah dibacanya ke drop book box. Jadi ya gak gitu banyak yang tersisa…. Mungkin karena belom beli sendiri kali yeeee…? hehehehe…. belom berasa ngeluarin duit… Buku kesenangan Rahma antara lain Totto Chan, buku-bukunya Jaqueline Wilson ma seri Kecil-Kecil Punya Karya dari Dar Mizan.

Muhammad Faiz Pradipta

Saat ini yang sedang hits buat Faiz adalah buku ini, sebenernya sih daftarnya sudah panjang…. tapi yo kuwi… namanya juga bocah…. daftar buku equal dengan daftar korban…. heheheheh
Wong belum bisa baca, jadinya ya buku tu buat dibuka-buka semaunya dan/atau diewer-ewer alias ditenteng-tenteng kemana aja suka…

daftarnya antara lain :

luarnya masih lumayan bagus…


tapi dalemnya…. kronis….

yang ini bener-bener paraaaaah…. secara ni buku juga sudah berumur. Warisan dari Farhan yang diturunin ke Faiz ( n kayaknya gak bakalan bisa lanjut ke Fachri deh…. ).
Buku yang bagus padahal ( hiks ), dan aku juga masih penasaran ma judul2 lain dari seri ini ( Visi Anak Bangsa ). Ada yang tahu dimana belinya sekarang ini ?

yang ini juga korban kereta api mania….

Muhammad Fachri Aditya belom ada buku favorit-nya…. masih hewes-hewes aja berantakin semuanya….

Wis toooo…. Sebenernya antara ikhlas gak ikhlas tu ama buku-buku yang jadi acak-aduk gitu. Tapi namanay juga bocah…. kalau disayang-sayang ya masukin aja ke lemari kaca, trus dikunci….beres…. pandang-pandang aja dari luar, buat pajangan…. hahahahaha…… Intinya belum nemu resep jitu aja kaliiiii…. biar seneng baca dan buku tetep bagooeeessss…..

20 thoughts on “Bukunya Anak-Anak

  1. ryanika said: da vinci code dan angel and demon? putranya umur berapa nih?

    14 tahun jeng….klas 7, tapi kayaknya anak-anak sekarang ( yang seumuran dia ) sudah biasa ma buku-buku seperti itu…. :), dan yang dibaca juga terjemahannya. Kalau yang ( dicoba ) baca aslinya baru Harry Potter yang Half Blood Prince

  2. dewayanie said: masih mending jeng..komik2x Harris bertebaran dimana-mana……:(

    lah, ini juga kalo abis diomelin Mak-nya aja rapi…. kalo nggak ya bertebaran kemana-mana, nyelip dibawah tempat tidur segala….:))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s