Garuda di Dadaku

Beberapa hari yang lalu, waktu lagi ngeriung bareng anak-anak di ruang tamu. Tiba-tiba Mas Farhan grememeng ( bersuara tapi pelan gitu lho ) nyanyi-in lagu Garuda di Dadaku. Mak nyesss…. tiba-tiba aja aku ngerasa merinding… tersodok pertanyaan, kapan saat terakhir aku merasakan Garuda di dadaku ?

Puluhan tahun yang lalu barangkali…. waktu ta’ belain loncat-lcat di bangku penonton stadion Utama Senayan, nggak peduli di sebelah ada mas Adi ( waktu itu masih calon suami ), ngotot mbelain PSSI Primavera, yang ternyata akhirnya harus takluk juga 2-0 melawan Kazhakstan.

Setalah itu ? hidup terasa mengalir begitu cepat… tanggung jawab bertambah… boro-boro mikirin Garuda… Belum lagi berbagai macam hal, peristiwa, carut-marut…. dari heboh Mei, gonta-ganti presiden, lomba saling menyalahkan di level pimpinan, jual menjual aset negara, harga-harga meroket, koruptor aman sentosa di Singapur, pelayanan kesehatan amburadul, yang miskin tambah miskin…. belom lagi pesawat jatuh melulu, gak komersil gak militer…. ditambah lagi urusan TKI/TKW babak belur bahkan kehilangan nyawa di negara tetangga ( pantes disebut negara sahabat gak nih die ? xixixixi….. provokator….. ), tambah pula masalah Ambalat….. Masya Allah….. Bukankah ini negeri kita semua ?!!

Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
Kobarkan semangatmu….. ( nadanya ngikutin lagu Apuse )

Iklan

20 thoughts on “Garuda di Dadaku

  1. netral ya bu yg nyanyi….sejak era reformasi koq ya aku sudah tidak merasakan lg kebanggaan mjd bangsa indonesia ya bu. ya mungkin krn peristiwa2 yg ibu sebutkan tadi….ditambah lg msh sering dicap ‘cina’. pdh boro2 laer disana, orang tuaku, kakek-nenek aja kelahiran sini…ngomong jowo yo medhok tenan. fisik yo kuning langsat asli indonesia, mata yo ombo…tp kl ngurus surat2 sik ditanyain SKBRI trus njur piye buuuu…padahal kl aku ngabur ke cina ya dah pasti diusir bu…malang benar nasibku….*sokmendramatisirkeadaan

  2. depingacygacy said: ditambah lg msh sering dicap ‘cina’. pdh boro2 laer disana, orang tuaku, kakek-nenek aja kelahiran sini…ngomong jowo yo medhok tenan. fisik yo kuning langsat asli indonesia, mata yo ombo…tp kl ngurus surat2 sik ditanyain SKBRI trus njur piye buuuu…padahal kl aku ngabur ke cina ya dah pasti diusir bu…malang benar nasibku….

    duh jeeeng…. untuk yang satu itu rasanya aku maluuuuuuuuuuuuuuuu banget…. nggak enak ati sama sampeyan sebagai saudara satu bangsa dan satu tanah air…. kok ya masih ada diskriminasi seperti itu di Indonesia ini….:((

  3. renypayus said: garuda di dadaku…. negeri sebelah (tukang bantai TKW yang katanya suka maling itu) di pa*Ta*ku… hehehe *provokator mode on 😛

    ckckckck……Tapi memang tetangga sebelah itu bawaannya ngajakin berantem mulu nih…..

  4. buneyasmin said: Sungguh aku cinta Indonesia. Oleh karena itu, terus akan aku tunjukkan fakta-fakta yang mengerikan, namun dengan demikian mudah-mudahan ada perbaikan…

    sip jeng ! pekerja media yang visioner….. keren !! ( keren bagus lho, bukan keren bahasa jawa….. xexexexe )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s