Kasihan deh gue…..

Hari ini seorang teman ( sebut A aje ye ? ) bercerita tentangs seorang teman satunya lagi ( nyang ni B aje ) yang kemaren berkeluh kesah tentang beratnya beban hidup dan membanding-bandingkan hidupnya sendiri dibandingkan hidup si A -yang menurutnya- lebih enak…. klasik ya ? basi… tapi teteuuuuup aja cerita seperti itu ada dimana-mana, perasaan itu diungkapkan oleh si C, D, E, F, G, H…. dst, dst…

Rumput tetangga selalu lebih hijau ? benarkah ? atau matanya yang memang lagi siwer... hehehe, kok malah nggak sopan sih. Lha iya sih, kadang kita tu punya bakat besar untuk mengasihani diri sendiri ( duh, gak punya baju nih…. padahal lemari tiga pintu isinya perabot diri sendiri, xexexex ). Atau bahkan mungkin ‘kasihan deh gw’ adalah salah satu upaya manusia untuk memaafkan diri sendiri, atas kekurangan atau kegagalan yang dialami ? Bisa jadi…

Kayak temen saya si B itu lho…. Ngeluh-ngeluh nggak bisa nabung. Lha ya nggak bisa nabung lah, wong hampir tiap hari kerjaannya maen-jalan-dugem. Sementara mas A anteng-anteng aja, kluar duit juga secukupnya saja, dan walaupun istrinya dokter, tapi itungannya belum kerja dan malah masih butuh dibayarin, wong masih belajar lagi, ngambil spesialis. Tambah lagi, mas A ini juga masih harus menanggung hidup ibu dan adiknya yang harus terus berobat, karena termasuk orang dengan kebutuhan khusus…. Ditampol balik dengan cerita itu, si B cuma bisa thenger-thenger…. alias bengong aje….

Trus jadi inget juga cerita dari kakakku, tentang temennya ( halah, ni postingan kok mecahin rekor penyebutan kata temen ya ? ). Ceritanya si temen ini lagi ditinggal suaminya tugas belajar ke luar negeri. Suatu hari anak semata wayangnya nangis gerung-gerung minta makan di KFC, padahal bapaknya ladi gak ada, padahal lagi hujan lebat, padahal gak punya mobil di rumah….. hiks… Akhirnya demi anak tercinta, pergilah mereka berdua naik becak berhujan-hujan ria…. tu temen bercerita dengan sedihnya, kasihan ya gw ? gitu maksud dia…. ( kayak pilem indonesa deh, sedih-sedih-ujan-ujan )

Langsung aja kakakku balik ngomog : Lo nggak tengok tukang becak di belakang lo itu ? Lo tinggal duduk manis keciprat air hujan cuma sedikit, otw mo makan enak berdua ma anak, sementara dia payah-payah nggenjot sepeda keujanan basah kuyup, belum tentu duitnya cukup buat makan sekeluarga…

wedew…. kasihan bener deh si temen kakak gw itu….. siwer bener kali ye ?

39 thoughts on “Kasihan deh gue…..

  1. bener2 bu….rumput tetangga memang lbh hijau. lah gmn kagak orang kita nanem rumput ga di siram, ga dipotong, ga dirawat. trus waktu halaman kita brubah jd hutan langsung kita babat n dipaving…mana bisa ijo seger…….lagian kriteria ijo, seger tu relatif, tergantung selera…yo tho bu…

  2. dewayanie said: wah mulai nesuh nesuh lagi… kemarin dah nggak… sekarang balik manning…. xixixiixixini pasti gara2x kejebak macet dari inacraft kan….?:)

    mboten nesu, ora nesu… cuma ngudarasa, alias bercerita panjang lebar daripada bisulan…. xexexexekena macet di inacraft juga ya ? daku ndak dong ! dari jam stgh 9 dah nongkrong disitu…. hihihihihi…..

  3. ra iso bu… harry pottere rung komplit je…. :-Dopo neh bar moco da vinci code ro angle and damon dadi pengen tuku juga…..*sigh*opo neh nek weruh mp-ne konco2 sing dodol watu2 imut warna-warni…haduuuhhhhh…….ampunnnnn….

  4. iya ya… (sambil ngaca..)sudah diusahakan untuk nggak mengasihani diri sendiri kok mbak.. walaupun aku jadi IRT tanpa pembantu.. capek nih ngurus anak, nyuci, nyetrika, masak, nyapu, ngepel.. masih ditambah jualan kue… kalo mbak X sih enak… bla..bla..bla.. hihihihi..!hihihihi… !!

  5. aduh, enak bener si Nuning ya, bisa dirumah nemenin Dito seharian, sambil bikin kue yang enyak-enyak, bisa jadi duit pulak…… tega pula bikin aku ngiler, majang poto-poto kue-nya di mp…. hiks….*hihihihihihi-wang-sinawang-yuuuks*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s