Anak-anak Mulai Pacaran ?

Hari ini I-radio Jakarta bikin acara Pagi-pagi Live sekalian launching kumpulan lagu Senandung Cinta 2. Tema-nya cukup menarik buat aku, menghadapi anak-anak SD yang mulai kenal pacaran… hehehe.. SD pacaran ? Ajaib ? nggak juga tuh, hare gene gitu lho. Eit, tapi kayaknya bukan cuma hare gene deh, ada juga tuh yang doeloe dah berani naksir-menaksir walaupun masih SD, ayo ngaku ! ( enaknya gw sendiri ngaku gak ya ? wkwkwk…).

Secara anak-anakku juga sudah mulai ada di usia ‘rawan’ pacaran, sebenernya pengin juga dateng, tapi berhubung masih di jam wajib setor muka di kantor, yo nyimak aja di radio -itu juga gak semua-. Ya padanya intinya sih, pertama banget, jangan samakan dulu dan sekarang, jangan pake kalimat standar ‘dulu aja ibu’… ( gyahahahah… kalimat kaporitku !! ).

Juga jangan langsung kuaget, nyolot, mencak-mencak, kalo ndengerin anak-anak tk ( masih krucil banget gitu ) ngomongin pacaran… karena bisa jadi persepsi kita ndak sama ma anak-anak. Kita dah mikir kemana-mana, ternyata maksud mereka cuma jalan pulang bareng dengan diiringi ma dayang-dayang alias mbak-mbak pengasuh mereka. Takutnya mereka malah jadi keder duluan…. takut ceyita-ceyita, takut ngobrol-ngobrol lagi ma bapak-ibunya *ssstsssstibukgalak*. Padahal sekali lagi, komunikesyen-komunikesyeeeen…..komunikasi itu pentiiiiiiiiiing !!

Apalagi ya ? oh ya, disarankan untuk menggunakan koridor agama untuk mata pelajaran pacaran ini, dengan tidak menggunakan kata-kata ancaman, intimidasi, meden-medeni alias nakut-nakutin. Dan tentu saja ada konsekwensi wajibnya, yaitu sesuaikan kelakuan kita sebagai orang tua, dengan apa yang kita ajarkan pada anak-anak kita…. nyuruh-nyuruh anaknya tadarus Al-Qur’an, sendirinya malah tadarusan blackberry…. widih….

38 thoughts on “Anak-anak Mulai Pacaran ?

  1. kyaaa…jd takut…th ini anakq msk sd bu….tp skrg ajah dia suka crita d punya pacar, namae steven jo…tiap hari depin antusias kl nyritain dia. kl ditanya ‘mang ngapain ajah ma steven?’ jwbnya pasti ‘ya macem2 ma, maem bareng, maen ayunan, prosotan…’hahahaha…dasar anak2…

  2. perasaan koq gampang nyari gandengan pas jaman SD yak?? dulu ditaksir cewek ampe 3 biji. skarang mo nyari satu aja syusyahnya minta ampuuunnn. makanya pacarannya SD ajjaa ….xi..xi..xi..xi…

  3. genthongku said: hyahahaha serem amat anak sd pcrn

    kalau persepsi pacarannya sama ma persepsi pacaran orang dewasa ya mungkin memang iya tuh… tapi bisa jadi cuma sir-sir-an thok, kata orang, liat genteng rumahnya aja udah seneeeeeeng bangeeeeet…..

  4. depingacygacy said: ya macem2 ma, maem bareng, maen ayunan, prosotan…’hahahaha…dasar anak2…

    hihihihihi…. nah ini dia ‘pacaran’ krucil-krucil…. tapi tetep harus dijaga juga tuh kata narasumber-nya tadi, namanya juga anak-anak, gampang niru-niru tanpa pikir panjang… sedangkan saat ini banyak banget adegan pacaran orang dewasa terpampang dimana-mana, takutnya anak-anak main tiru aja, tanpa ngerti arti sebenernya….

  5. kaptenpanda said: perasaan koq gampang nyari gandengan pas jaman SD yak?? dulu ditaksir cewek ampe 3 biji. skarang mo nyari satu aja syusyahnya minta ampuuunnn. makanya pacarannya SD ajjaa

    mungkin dulu masih kliatan imut-imut, jadi ada yang silap mata. Beda ma sekarang, dah jadi amit-amit….bapak-bapak-ibu-ibu… tolong jauhkan anak-anak dari pengaruh jahat kaptenpanda

  6. pingkanrizkiarto said: nah itu dia, makin banyak contoh, makin banyak fasilitas…. gimana anak sekarang gak jadi gede sebelum waktunya ya ?

    halahhhhh mosok ibue wae sing fesbukan??????*kabuuuuurrrr sebelum ditimpuk*

  7. Anak sekarang hanya mencontoh perbuatan di sekelilingnya, dan sudah sangat susah kalau hanya dibilang jangan ini, jangan itu, makanya perlu tauladan dari ortu dan juga lingkungan yang sehat, jangan lupa kalau cari babysitter jangan yg sedang masa pacaran, kalau perlu yg sdh agak tua ajah

  8. hanyvong said: opo iki Ping tadarusan blackberry …hihihi … ketahuan telminya

    ini lho Han, di jakarta lagi ungsum gadget blackberry, lagi demam blackberry-an… wis to, disana-disini banyaaaaak orang khusyuuuuk pegang blackberry, buat browsing, chatting, ato sekedar cek status fesbuk….. bisa mpe lupa lingkungan….๐Ÿ™‚

  9. pingkanrizkiarto said: ini lho Han, di jakarta lagi ungsum gadget blackberry, lagi deman blackberry-an… wis to, disana-disini banyaaaaak orang khusyuuuuk pegang blackberry, buat browsing, chatting, ato sekedar cek status fesbuk….. bisa mpe lupa lingkungan….๐Ÿ™‚

    jadi pengen copas yg dari milis niih tentang orang yg kecanduan bb… tapi takutnya ntar banyak yg complain lagi sama gw… hueheheheh

  10. pingkanrizkiarto said: weeeeh……dzzziiiiiiiiing…. *lempar teklek ke arum*

    nggak kena………udah sembunyi di bawah meja….lain kalo kalo mau nglempar…..blackberrynya aja to yang dilempar…….pasti dengan senang hati tak tampani

  11. anakku sing smp nek ditakoni soal cewek ngomonge… halah… ibuk, apaan sih… ceweknya korea semua… gak ada yang islam.. he..he..he.. *temen sekelasnya mang korea thok…!!!*

  12. pingkanrizkiarto said: Eit, tapi kayaknya bukan cuma hare gene deh, ada juga tuh yang doeloe dah berani naksir-menaksir walaupun masih SD, ayo ngaku !

    Iya deh Bun… Salim ngaku kok!๐Ÿ˜€

  13. ninoe06 said: halah… ibuk, apaan sih… ceweknya korea semua… gak ada yang islam.. he..he..he..*temen sekelasnya mang korea thok…!!!*

    hihihihi….. mengurangi godaan.di sekolah anakku yang smp, kelasnya emang dipisah antara laki-laki dan perempuan, tapi yo tetep ae, ada yang kepergok pacaran juga…. yah namanya anak puber… susah juga sih…

  14. pingkanrizkiarto said: huahahahaha……. kalo boleh tanya, pujaan hatimu waktu sd itu sekarang ada dimana ? hihihi…

    Hihi, biarlah rahasia itu kupegang erat-erat Bun… (halah!)๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s