Lihat lebih jauh

Kemarin, setelah teler ber-tugas-rapat-laporan-rapat-dead line-rapat lagi….. temen-temen mulai berhalusinasi, menghayalkan nikmatnya pijet badan di sebuah tempat pijat di daerah kelapa gading sono. Wueh… jangan langsung ber-negatip thingking dooong. Yang namanya tempat pijet alias panti pijat tidak selalu harus berkonotasi dengan hal-hal negatif, karena ada juga tempat pijat yang bener-bener untuk pijat kesehatan, seperti yang aku sebut pertama tadi. Tempat itu bener-bener bersih, dengan ruangan yang dipisah untuk perempuan dan untuk laki-laki. Pemijatnya juga profesional, dengan ilmu pijat memijat yang mumpuni, bisa bikin badan lungkrah jadi seger sumringah lagi…..

Ngomong soal panti pijet dan label negatif, jadi inget heboh berita beberapa waktu yang lalu, tentang seorang anggota dewan dari partai yang selama ini dikenal dengan tag bersih dan profesional. Konon katanya tu anggota dewan ‘tertangkap basah’ di sebuah panti pijat…. DUAARRRR !!! langsung heiboh deeeeh. Apalagi mengingat tag dan track record dari partai bersangkutan.

Sebenernya aku termasuk orang yang gak tertarik dengan segala macam berita tentang anggota dewan, jadi sewaktu berita itu lagi hot-hot-nya, aku malah nggak ngikutin. Tapi sewaktu temen-temenku ngomyang tentang badan lungkrah dan enaknya di-shiatsu ( mbuh tulisane bener gak nih ), aku jadi keinget lagi ma berita itu, trus iseng-iseng nyari postingan temen tentang berita itu. Dan ternyata duuuuh…. astagfirullahaladzim… jadi nggak enak hati dan kasiyan juga ma anggota dewan itu.

Dan lebih duuuuuuh lagi sama masyarakat kita ini -lha ya termasuk saya ini lho-…. Begitu mudahnya menggeneralisir, begitu gampangnya menjatuhkan vonis. Anggota dewan partai X kepergok di panti pijat… wedew, judul yang bombastis, dan menurutku sih menggiring. Karena dengan kondisi dan situasi masyarakat kita yang cenderung lebih suka menilai kulit, ndak mau repot-repot mikir lebih jauh, gampang menjatuhkan vonis, dengan ditambah lagi media massa yang doyan heboh-nya aja, jadilah kombinasi yang cocok untuk euforia bad news is a good news. Bener ato salah, akurat ato asal jadi, itu urusan belakangan….

Karena kalau dilihat dan dicermati lebih jauh lagi ( wedew, dah kayak pengamat pulitik aja deh gw), bisa jadi berita itu adalah semacam permainan politik, dengan memanfaatkan kedangkalan kita dan media massa kita. Atau bisa saja berita itu memang sengaja di-blow up untuk dijadikan sebagai pengalih perhatian dari isu lain yang sebenernya lebih besar….

Haiyaaaaah… mikir’e adoh men, mikirnya jauh bener… wis to, jadi pijet gak nih ?

31 thoughts on “Lihat lebih jauh

  1. emang benar kita harus melihat dari kedua sisi yang berbeda, namun alangkah bijak jika para anggota Dewan (khusunya) memberi contoh yang lebih baik daripada kita yang awan, kan mereka pilihan, betulkah demikian?

  2. elysiarizqy said: betulkah demikian?

    demikiaaaaaaaaan…sebenernya yang ingin aku sampaikan adalah label negatif ‘panti pijat’ yang kayaknya sengaja dipakai untuk menjerumuskan. Bukan mo ngebela tanpa dasar, tapi seharusnya dan alangkah lebih baiknya kalau kita bisa melihat lebih jauh lagi…

  3. pingkanrizkiarto said: demikiaaaaaaaaan…sebenernya yang ingin aku sampaikan adalah label negatif ‘panti pijat’ yang kayaknya sengaja dipakai untuk menjerumuskan. Bukan mo ngebela tanpa dasar, tapi seharusnya dan alangkah lebih baiknya kalau kita bisa melihat lebih jauh lagi…

    emang benar, kita harus melihat dari kedua sisi yang berbeda untuk lebih meyakinkan dan menghindari kesalahpahaman

  4. pingkanrizkiarto said: huihiihihihi…. ono sing kedip-kedip….

    ben ketok he..he…sebenarnya kita dah dikasih tahu ma sang pencipta,kenapa mata kita ada dua, telinga kita ada dua, namun mulut cuman satu?karena kita sebelum mengatakan, hendaklah di lihat dua kali dan didengar dua kali ( dari kedua sisi ).

  5. niwanda said: pula pakai kata-kata ‘hubungan intim’ waktu memberitakan kasus itu padahal nggak ada tanda ke arah itu… dasar…

    astagfirullahaladzim….. sebegitu ngaco-nya Leil ? Jahat banget !

  6. pingkanrizkiarto said: jadilah kombinasi yang cocok untuk euforia bad news is a good news. Bener ato salah, akurat ato asal jadi, itu urusan belakangan….

    resiko jadi “piblic figure” ya dipetani sampek kutunya pengen muntah πŸ™‚

  7. pingkanrizkiarto said: Karena kalau dilihat dan dicermati lebih jauh lagi ( wedew, dah kayak pengamat pulitik aja deh gw), bisa jadi berita itu adalah semacam permainan politik,

    Uang tetap banyak bermain di balik pemberitaan…

  8. pingkanrizkiarto said: mulih Indonesia dulu yuk jeng ? xixixi…..

    ongkose lo jeng, larang men saiki πŸ™‚ ora ono angkokt jurusan Claremont – JKT je … πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s