bagi-bagi cinta ?

Dari ngrasani mbak Rieny Hassan kemarin, jeng Arum mengutip salah satu ajaran si mbak Rieny ini, yang mengajak perempuan untuk tidak tergantung pada suami dan tidak hanya mengatas namakan cinta. Pada saat yang hampir bersamaan aku baca tentang teh Ninih di majalah Noor terbaru. Sudah tau dong, kisah heboh ( tapi dah basi sih.. dah lama ) dari si teteh ini, dan baca statemen-nya di majalah Noor

Namun, kalau ditanya apakah saya sakit hati, mungkin hanya perasaan ini yang tahu, tak bisa saya ceritakan. Ibaratnya saya ini sudah dicampakkan ke dalam lautan sangat luas. Kalau cuma bisa pasrah, saya pasti akan tenggelam seperti batu. Saya tidak mau hanyut, saya segera minta tolong kepada Allah untuk menyelamatkan saya, menyelamatkan hati saya agar tidak menjadi hati yang dirusak oleh api cemburu”

Jadi, nggak harus belajar KUHP pasal pembunuhan berencana kan ? xixixixi…. Seorang temen pernah bilang, Suami, anak, harta, itu semua titipan dari Allah, jadi kalau mau diambil sebagian atau seluruhnya, dengan cara apapun… ya harus ikhlas… Wuheheh, trus aku tanya, lha kalo suami sampeyan yang ‘diambil sebagian‘ dengan cara seperti si teteh diatas gimana ? jawabanya cepet banget : MBUUUUH !! wkwkwkwk….Ya begitulah kalau ibuk-ibuk ngomongin cinta…..

oh ya, teh Ninih yang tetap setia mencintai suaminya ini juga ngasih pesen : cinta Allah akan selalu kekal…..

70 thoughts on “bagi-bagi cinta ?

  1. tp teh ninih hebat loh bu…jarang ada wanita yg mau spt dia, ttp setia meski diduakan.kl dah diduakan, diblg hrs iklas yo mau ga mau diiklaskan, tp kl ak lbh milih mundur dr peredaran bu…*hehe…. artes kale*

  2. depingacygacy said: kl dah diduakan, diblg hrs iklas yo mau ga mau diiklaskan,

    yang begini sih, bisa jadi karena sangking tergantungnya sama suami, biasanya sih ada hubungannya ma masalah finansial, gak punya ketrampilan ato keahlian sama sekali, dan apes dapet suami yang nggak bermutu… hhmmm suka sedih juga kalo baca yang beginian di rubriknya Rieny Hassan

  3. oh iya bukan karena aku cowok trus belain aa gym, tapi aku yakin si aa juga punya pertimbangan sendiri sampai ngambil istri kedua, bukan sekedar sok-sok an atau teh ninih tidak bisa memuaskannya

  4. ibunyamaiza said: ebok-ebok menghimpun kekuatan…kita harus punya power…* eits kaya mo kudeta aja *

    xixixixi…. betul bu… bukan untuk urusan kudeta, tapi biar punya bargaining power gitu lhooo… biar gak dise-enak-enakken sama bodjo… tidak nuduh bodjo lho, tapi better save than sorry gitu ? heheeh. peace ah !!

  5. jawarie said: menurutku kesetiaan teh ninih bukan kesetiaan buta, tapi banyak hal yang mendasari dia untuk tetap setia (yg mana cuma di yg tahu).She is a wise woman 🙂

    sama sekali bukan kesetiaan buta ! setuju !!sadar seratus persen atas pilihannya, sadar juga akan segala resikonya ( hati berdarah-darah, belom lagi komentar2 miring…. duh ! ), dan semua itu dijalani teh Ninih dengan tetap menggenggam rasa syukur !!

  6. hmm..kalau saya sih..menempatkan aja ke diri kita sendirikalau kemudian cinta itu dibagi yg konsekuensinya tidak hanya perhatian, tapi juga kebutuhan fisik dan semuanya…hal itu pasti mengecewakan…dan kita dengan hidup kita punya banyak pilihanmau memilih dengan rasa kecewa itu dengan segala alasan ukhrowi…itu balik ke pilihantapi kalau sebagai laki lakialangkah bijaksananya kalau dia berpikir sampai pada titik itu..

  7. pingkanrizkiarto said: tapi biar punya bargaining power gitu lhooo… biar gak dise-enak-enakken sama bodjo…

    setooojooooo……semisal ada apa-apa, tangan, kaki dan pikiran kita gak bundhel..sek iso eker-eker golek pangan..iya tho ?:)

  8. pingkanrizkiarto said: xixixi… eyang putri kadingaren ngendikane serius nih….

    nek ra serius ndhak dikiro gelem di bagi hihihi!!tau nggak…aa gym pernah mengatakan sesuatu yg mnrtku tidak lazim. ketika itu ibuku mengingatkan kalau dia poligami maka akan dijauhi ibu ibu…tau responnya? dia bilang begini”anak ibu perempuan boleh gak kalu saya nikahi?”wekekeke…apa ya yg terlintas dlm pikirannya saat itu?

  9. shopi said: kalau kemudian cinta itu dibagi yg konsekuensinya tidak hanya perhatian, tapi juga kebutuhan fisik dan semuanya…hal itu pasti mengecewakan…

    tau nggak, aku ngerasa kalau sekarang ini teh Ninih sudah bisa jauuuuuuuuh melewaati tahap kecewa itu, dan sekarang adalah masanya si aa’ yang merasa kecewaaaaaaaa….. *soktauyague?”

  10. pingkanrizkiarto said: tau nggak, aku ngerasa kalau sekarang ini teh Ninih sudah bisa jauuuuuuuuh melewaati tahap kecewa itu, dan sekarang adalah masanya si aa’ yang merasa kecewaaaaaaaa….. *soktauyague?”

    yup..tp dalam hati siapa tahu..doakan saja aa gym tidak perlu melakukan itu kepada perempuan lain (lagi)

  11. pingkanrizkiarto said: halah-halah-halaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah……..wis mugo-mugo wae jeng !!!

    haahagak yakin juga kan?ehihihi…memang yg diperlukan itu managemen syahwatbukan hanya managemen qalbu

  12. niwanda said: Balik ke motivasi ya Mbak…Tapiii…

    he-eh Leil, setuju ma tulisane eyang shopi… motivasi seperti apa tuh ?bukan apa-apa, manusia tu paling pinteeeeer ngarang, termasuk dalam urusan motivasi ini…..Jadiiii…… ?

  13. bagi bagi cinta…. mbok bagi bagi hartaa…. hi..hi..hi..yen njenengane jeng… mau gak dibagi cinta ? (maksudnya bukan cintanya suami diajeng, tapi ‘dibagi’ dikasih lagi cinta yang lain….halah…ra nyambung blaassss…)

  14. ninoe06 said: bagi bagi cinta…. mbok bagi bagi hartaa…. hi..hi..hi..yen njenengane jeng… mau gak dibagi cinta ? (maksudnya bukan cintanya suami diajeng, tapi ‘dibagi’ dikasih lagi cinta yang lain….halah…ra nyambung blaassss…)

    satu dibagi dua memang sepertinya bisapake angka apalagi..kayak SD satu dibagi berapapun pasti ketemu hasilnyatapi…yg dibicarakan emang bukan angka tp rasa dan hatihalahiyung soyo mumet komenkuhihihi..

  15. ninoe06 said: tapi ‘dibagi’ dikasih lagi cinta yang lain..

    maksut’e ayo kita berbagi cinta kasih pada sesama gituuuu ? hayuuuuuuuk…..!! ato maksudnya tu ada orang yang rada siwer alias sakit mata trus naksir diriku ini ? dikiranya diriku secantik julia roberts gitu ? xixixixi…..

  16. pingkanrizkiarto said: ato maksudnya tu ada orang yang rada siwer alias sakit mata trus naksir diriku ini ? dikiranya diriku secantik julia roberts gitu ? xixixixi…..

    iya… mangsutnya gitu… tiba tiba ada orang yang guanteng and everything terus menjatuhkan cintanya pada dikau… hi..hi.. mau gaaakkk ?????*isuk isuk kok yo dah slendro… to yooo…*

  17. ninoe06 said: guanteng and everything terus menjatuhkan cintanya pada dikau… hi..hi.. mau gaaakkk ?????

    ssst…. ssttt… sama keanu reeves gantengan sopo ? *bisik-bisik aja, takut kedengeran wartawan infoitainment*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s