lagi belajar…..

Beberapa kali mbak Tanti nanya ke aku, apa yang membuatku sering membeli tabloid Nova, atau dalam bahasanya mbak Tanti “apa sih yang lo lihat ?”. Sebenernya lumayan banyak sih, secara gitu lho….diriku ini termasuk mak-mak, yang merupakan pangsa pasarnya tabloid Nova.Tapi terus terang yang paling bikin aku kecantol adalah rubriknya Rieny Hassan, alias rubrik psikologi.Wuehehehehe….naluri ngintip nih ? seneeeeeeng aja mau tau urusan orang…..

Tapi buat aku bahasannya Rieny Hassan tu oke banget lho, jelas dan tidak hanya berisi
bunga-bunga saja. Lha wong ada juga lho, rubrik konsultasi seperti itu juga di media lain (hueheheh, mangkin ketauan hobi mengintipnya ), yang isinya kok normatiiiiiiiiiiiiiiif banget.
Lah, kalo cuma begitu itu sih aku juga bisa ngasih saran…. *bwahahahahngibuldeh*

Ada satu ajaran bu Rieny ini yang aku ingat banget, menurut beliau, kita tidak bisa mengatur
reaksi orang lain terhadap kita, tapi kita bisa menata hati dan mengatur cara pandang kita dalam menghadapi suatu masalah. Misalnya kita sudah berbuat baik pada orang lain, tapi orang lain malah berbuat sebaliknya ke kita… jengkel ? jengkel dong… sebel ? sebel dong…..manusiawi-lah. Kita berbuat baik pada orang lain tentu dengan harapan orang lain akan berbuat baik ke kita. Tapi kadang dalam kenyataannya, dalam kehidupan sehari-hari nggak selalu meluncur seindah dan semulus itu.

Dengan latar belakang, sebab-musabab, dan berbagai macam alasan, orang lain bisa saja bereaksi tidak sama dengan yang kita harapkan. Dan biasanya hal itu akan membuat kita merasa kecewa dan bahkan bisa jadi geregatan otw marah. Piye to iki... gimana sih ini…. Dan akan semangkin tidak menyenangkan kalau hal itu membuat kita merasa nelongso, sedih tak berujung… lha kan pada akhirnya akan merugikan kita sendiri to ? jadinya malah marah-marah…. bahkan bisa jadi, yang ndak tau apa-apa, yang ndak ada sangkut pautnya, kesrempet kemarahan kita juga.

Mau maksain orang untuk baik juga ? maksa orang bereaksi seperti yang kita harapkan ? judulnya aja maksa, ya syusyaaah dan refffooot….. Jadi, mendingan atur hati sendiri aja ah… tarik napas panjang.. ikhlaaaassss….. *kayak gw udah bisa aja*

Tapi, kayaknya boleh juga nih, kalau sudah dibaik-baikin tapi masih nyebelin juga, buang aja ke laut tu orang….. *halaaaaah ajaran sesat*

33 thoughts on “lagi belajar…..

  1. pingkanrizkiarto said: buang aja ke laut tu orang…..

    inilah bedanya dengan Mbak Rieny Hassan, nek macem ginian mahh Bulik Pingkan bangetss ………..kyakkk….kyakkk…kakkk…*kaya apa to Rieny Hassan, ….. sungguuhh matiii aku jadi penasaaraaaaannn ………… cakep rak??

  2. arumbarmadisatrio said: pernah ngundang bu rieny….oke banget……termasuk joke-nya untuk mempelajari KUHP biar kalo suaminya selingkuh trus kita bunuh, udah tahu kira2 berapa tahun penjara……

    wuakakakkkk.. ada2 aja yahhh…

  3. Dulu waktu ibu masih langganan nova aku suka baca rubriknya bu rieny (dulu rieny husien klo ga salah)trus tentang topik yang dibahas, kita harus BIJAK dalam hidup, bukan hanya menjadi DEWASA, tidak semua orang dewasa bersikap bijak dalam berperilaku sehari2 šŸ™‚

  4. artsofcards said: Paling nggak nambah wawasan kita kalau2 kita ngadepin hal yg serupa.

    betuuuuul….. dan sering juga apa yang disarankan tu berlaku universal, nggak harus untuk menghadapi masalah yang sama. Misalnya seperti perlunya punya rasa percaya diri yang tinggi. Nggak cuma kalo lagi pas ngadepin masalah saja geto…. šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s