Satu dollar ?

Pagi-pagi baca berita urusan bailout di AS sono mau nggak mau membuat aku nyengir sepet... Kelakuan para petinggi GM, Chryssler ma Ford yang petanteng-petenteng dateng naik jet pribadi dalam rangka minta bailout ke konggres ternyata menuai banyak kecaman. Heheheh… telat mas, kalo urusan kere petentang-petenteng mah orang Indonesia jagonya… … lha wong dalam pertemuan ma orang Jepang yang agendanya adalah Indonesia mo minta utangan ( lagi ), mereka -para petinggi Indonesia maksudnya- dateng bergantian gagah berani dengan limousine. Sementara pihak Jepang -yang mo ngasih utangan- dateng berombongan dengan bis…. wekekekek…. wis jaaaan elok bener kan ? Ternyata memang orang dimana-mana tu sama ya, masing-masing menyimpan sisi tidak tahu diri juga…. hehehe

Tapi para bos besar di AS itu cepat belajarnya, kesempatan berikutnya mereka ngibrit dari Detroit sono, menempuh jarak ratusan kilometer dengan mobil hybrid, disempurnakan pula dengan rencana nyuwun paring-paring -alias minta dooong- yang lebih matang, paling nggak mereka punya rencana yang jelas mengenai gimana cara bayar utangannya. Bahkan mereka dengan lagak gagah berani mengorbankan diri bersedia digaji US$ 1….

Yang ini juga jaaan elok tenan to ?. Tapi aku trus jadi mikir juga, apakah dengan gaji yang US$ 1 itu mereka jadi miskin ? gaya hidup mereka akan terjun bebas dan berubah drastis ? Hehehehe…. kayaknya sih enggak…. karatan jadi ceo perusahaan raksasa dengan target laba tiap tahun harus terus naik dan naik -pokoknya sky is the limit dah-, mestinya duwit mereka sudah sak-hohah alias buanyaaaaak buangeeeet… mana mungkin mau walik grembyang begitu saja menerapkan pola hidup sederhana….xixixi..

Kalaupun iya mau -hayoooo…. kira-kira iya mereka mau nggak ?-, dalam arti mereka mau bersederhana-ria. Tetep aja sederhana mereka akan jaooooooooooooh buanget ma sederhana kita ( kita ? gue aja kaleeeeeeee… *sambil merenungi amplop gaji*).

22 thoughts on “Satu dollar ?

  1. arumbarmadisatrio said: tapi kalo digaji 1 dollar??? melas temen sih????

    halaaaah…. ojok dimelasi jeng, wong duwik mereka wis sak hohah hohah tenan… ra entek dipangan tujuh turunan ! Lagian perusahaan mereka kolaps yo karena salah mereka sendiri…. *soktau dot com*

  2. pingkanrizkiarto said: halaaaah…. ojok dimelasi jeng, wong duwik mereka wis sak hohah hohah tenan… ra entek dipangan tujuh turunan ! Lagian perusahaan mereka kolaps yo karena salah mereka sendiri…. *soktau dot com*

    ya tapi kan tidak sesuai UMR….*sok tahu lagi nih*

  3. buneyasmin said: Gaji Rp 1 gak masyalah, wong selain duit udah sak hohah, semua kebutuhan sudah dipenuhi perusahaan dalam bentuk fasilitas dan TUNJANGAN, bukan gaji πŸ˜€

    mauuuuuuuuuuu*emang lu siape?*

  4. Mereka dah inves dimana2, jd gajinya turun ekstrim gak masalah. Tp di Indonesia jarang banget denger bos bersedia diturunin gaji n fasilitas. Yg ada karyawan yg gak naik2 gajinya…kecian yah..

  5. aduh mana sempat ngayal dan mimpi naik jet pribadi dan petentang petenteng naik limousine (biar kere asal nggaya), wong setiap hari sibuk melototin daftar harga bensin di pom bensin yang turun dengan merangkak sangat pelan, tapi melaju naik dengan sangat pesat.

  6. hanyvong said: wong setiap hari sibuk melototin daftar harga bensin di pom bensin yang turun dengan merangkak sangat pelan, tapi melaju naik dengan sangat pesat.

    hihihihihi….. tapi di Indonesia sini ada kemajuan lho Han, dalam artian seumur hidup baru sekali ini aku nikmatin yang namanya harga BBM turun…. sering-sering OK juga tuh….*dunia khayal*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s