Ada yang disemprit KPI Jogja…

Pagi ini Rafik ma Putri ( my ‘benci tapi rindu’ penyiar I-radio ), ngebahas lirik lagu ( halooo Dian !! ) grup Wali yang ada “ba****ngan”-nya itu, dan pelarangannya oleh KPID Jogjakarta. Sebagai pembukaan diputer deh tu lagu ( jaaan kok ternyata katrok gitu ya lagunya ? ), kenapa dilarang ? pura-pura gak tau gitu si gokil berdua itu, tanya deh ama pendengarnya, ya jelas jawabannya karena B-factor itu dooong jawab yang ndengerin… eh trus mereka muterin Surti-Tejo-nya Jamrud, yang ada k**ak ma f****- *ou nya itu. Hayooooooo gimana…. balik nanya lagi ke pendengarnya. Abis itu trus muter lagu Slank yang ada kata-kata mafia se*********an itu, ayooo gimana lagiiii ?. Muter lagi lagunya Utha Likumahua yang Puncak Asmara tuh ( 80-an pasti tau deeeh… ), hayooooo gimana lagiiiii ?

Yaaaa, lagu lama deeeeh, maksudku begitu lagi-begitu lagi deeeh …. kenapa sih, setiap ada sedikit usaha kearah perbaikan, pasti deh lalu tunjuk yang lain, tunjuk yang dulu-duluu….

Tapi yang bikin aku rada takjub tapi juga mikir adalah lagu selanjutnya, dan lagu itu adalah Malam Pertama-nya Chrisye….. hayooooooo gimana ? Hahahahaha…. sebenernya pengen ngakak juga lho… secara lagu malam pertama gitu lho…. *awas jangan ada yang mesem2-senyamseyum yaaaa* . Menurut sodara-sodara, apakah lagu itu bisa dikategorikan lagu yang ‘menjurus’ ? dan perlu disemprit ama KPI ?

Jadi inget omongan temenku, pencipta lagu sekarang-sekarang ini kurang bisa bertutur… syairnya banyakan isinya cuma narasi doang…. kasarnya mungkin : vulgar….

20 thoughts on “Ada yang disemprit KPI Jogja…

  1. pingkanrizkiarto said: Jadi inget omongan temenku, pencipta lagu sekarang-sekarang ini kurang bisa bertutur… syairnya banyakan isinya cuma narasi doang…. kasarnya mungkin : vulgar….

    setuju banget mbakyu, maksud mereka lebih mengarah ke apa adanya, tanpa tedheng aling-aling. jadi vulgar sak vulgar-vulgare, tapi kan pendengar lagunya kan yo majemuk , bertingkat lagi ( he..he.. jadi ingat pelajaran bhs indonesia ). Ada yg oke-oke saja , wong keseharianya mmg suka ngomong b*******n, yg gak biasa yo jijik bgt.contohnya aku.Tapi jamak lumrah kok di Indonesia ini klo ada yg ditegur, pasti mencoba cari pembenaran, dengan mengambil contoh yg sudah lalu. pdahal klo dipikir jaman itu kan belum ada komisi penyiaran kan ya..??

  2. gw nggak tahu nih Ping berita lagu2x itu……….. secara abg di rumah menguasai lagu2x the massive, nidji, dll, tapi nggak termasuk wali.. menurut gw yg lagunya ‘dik’ itu lumayan siih……..kalo yg mengenai lagu chrisye itu. secara dulu kita2x kan masih smp….. ya……… jadi nggak ngeh deh…….. ngeh juga setelah.. huakakak

  3. pingkanrizkiarto said: dan lagu itu adalah Malam Pertama-nya Chrisye…..

    lha kalo lagunya Farid Harja malah bikin tambah ngakak …….”Bercinta di Udara” …… Papa Alfa Charlie Alfa Romeo, kita bercinta di udaraaa…….*sumpahhh, mbayangkannya syusyeee biangettt, gimana coba caranya, apa harus punya sayap dulu?? wong burung aja bercintanya tetep di darat ……

  4. kaptenpanda said: sumpahhh, mbayangkannya syusyeee biangettt, gimana coba caranya,

    xixixixi, dasar generasi vulgar, langsung eksyen-nya yang dipikirin….lha ojok langsung dipadanke karo basa inggris to… maksut’e kan sebenernya juga bukan itu….

  5. hanyvong said: iki sing ndi?

    wis pokok’e sing kuwi lah, susah neranginnya soalnya sekarang banyaaaaaaaaaaaak banget band baru disini, sampai nggak ngeh lagi iki sopo iku sopo…. beda banget ama 80s kita yak ? hihihihi….

  6. Hmm…gimana ya…setuju sih ada yang jadi polisi kayak KPI, tapi masak syair-syair lagu pun harus ditilik satu per satu sih. Kl menurut aku, radio dan TV nya aja yang selektif, lagu yang bisa mereka putar yang mana, gitu.Tapi ya lingkaran setan lagi, TV dan radio kan juga nyari untung doang, bukan nyari pahala hehehe

  7. sempat nonton acar tukul, yang nyanyi jupe, lagunya belah duren. ampuuuuuuuuuuuuuunnnn mana muka n gaya penyanyinya mesum banget. blon lagi kata kata lagunya…… jadi lagu belah duren itu ditunjuk juga ga?

  8. novitautami said: jadi lagu belah duren itu ditunjuk juga ga?

    kurang tau phie, nggak dengerin mpe abis. Begitu nyampe kantor ya matiin radio… Blom pernah denger jupe nyanyi sih -dan gak pengin- . Lagu-lagu kek gitu emang suka bikin eneg aja ya ?! hih deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s