Sekolah dimana

Tahun ini Farhan kelas 8, jadi Insya Allah tahun depan sudah harus mulai milih-milih sekolah lanjutannya, mo kemana setelah lulus smp. Kalo ibuk-nya yang ditanya niiiih, maunya ya Farhan masuk boarding school aja, impian sih ke Insan Cendekia yang di Serpong sono…. tapi kayaknya syuulit, soalnya yang diterima disitu yang lulusan pesantren, sementara sekolah Farhan walopun berlabel SMPIT alias smp islam terpadu, tetep aja termasuk sekolah umum, bukan pesantren.

Sooo, ke Assalam aja ya nang ? sekalian nemenin mbah Uti di Solo gitu… atau ke SMAN 1 Solo ? heheheheh…. kok jadi bakat turunan, dari mbah Uti, pakde, ibuk ma oom kan lulusan situ. Sekolah di Bekasi aja ? kemana ? Thariq lagi ? bosan…. SMA negeri ? sma negerinya yang bagus jauuuh…. nggak tega.

Dulu sempet dicemberutin ma mas Adi, ngapain mo nyekolahin jauh-jauh ? nggak ! sekolah disini aja ! duuuh si bapak…. disini trus dimana ? kalau jarak dari rumah jauh aku ya nggak tega…. apalagi kalo inget masalah tawuran anak sekolah, HIIIIY ! seram ! Kadang yang gak tau apa-apa bisa juga keseret-seret je… “Ah, gak apa-apa, biasa aja tuh…” wedew…. ni yang ngomong mantan tukang kelahi juga rupanya.

Sampai akhirnya beliau ini melihat dengan mata kepala sendiri, ada anak sekolah lagi nunggu angkot, tiba-tiba dikeroyok ma anak-anak sekolah lain….. “Seram ternyata”, NAH !! Dulu masih muda, masih bocah, berasa jagoan aja kalo ikut tawuran, sekolah bawaannya bukan buku tapi batu…. mosok anaknya disuruh begitu juga ?! enggak banget deh !!

Iklan

20 thoughts on “Sekolah dimana

  1. Sebisa mungkin anak dalam pantauan orangtua mbak, palagi masa SMA masanya pergolakan jiwa. Semisal sekolah di Assalam, mmg sih masuk ke asrama kan ya… tapi kan berarti gak bisa full ngancani mbah uti dong?

  2. jadi sekolah dimana mbak?sekolah di solo? Lha opo gak malah mbikinke kerjaan uti ngko… lha wis waktunya pensiun hidup tenang nglaras tapi masih kudu mikirne anak abg yg berpisah dg ortuna… hihihi… ora lhoo…. iki sakklebatan ae mikire… ya sing penting anake ae pengen dimana, diambil keputusan bareng dg berbagai pertimbangan dari ortu (halah, sok partisipatif!).

  3. pingkanrizkiarto said: atau ke SMAN 1 Solo ? heheheheh…. kok jadi bakat turunan, dari mbah Uti, pakde, ibuk ma oom kan lulusan situ.

    teruskan kebiasaan itu Nak …xi…xi…xi….*ben ngancani Mbah-e

  4. rumahkenari said: lha wis waktunya pensiun hidup tenang nglaras tapi masih kudu mikirne anak abg yg berpisah dg ortuna…

    hihihihi iyo yo ? anak kurang ajar ya ? simbah wis ayem-ayem kok dikirimi momongan putu…. mangane akeh pisan… xixixi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s