Anakku empat !

Waktu sungkeman keluarga Lebaran kemaren, ada salah satu keponakanku yang komentar, “Bulik, bulik... anak dua sudah gede-gede, kok malah repot punya bayi lagi”, weladhalah, mak sengkring deh….. tapi saya, sebagai bulik yang moderat, yang sudah biasa diguyonin ato dibecanda-in ama ponakan-ponakan, akhirnya cuma bisa nyengir kuda. Masa mo marah-marah ? lha wong tu bocah -yang sebenernya juga sudah bukan bocah lagi- ngomongnya juga sambil nyengir keledai ( pokok’e lebih jelek dari nyengir kuda versi-ku ), dan lagi aku juga lagi ribet sama si bungsu yang rewel kegerahan. Ha yo wis lah…. mringis aja.

Tapi jujur saja, si ponakan juga bukan orang pertama yang ngomong begitu. Di kantor, kami sebagai ibu-ibu sok gaul, suka ogah dibilang ibu-ibu, maunya dibilang wanita muda ber-anak 2, heheheh…. norak ye ? Itu dulu…. sekarang aku sudah didepak dari keanggota-an. “Mana ada sih, wanita muda ber-anak 4 “, wekekeke…. ditambah lagi komentar Cari repot aja sih Ping…” Ha yo wis lah…. wong saya juga gak officially didepak kok, masih diikutsertakan dalam gerombolan PPD alias Perempuan Pemburu Diskon. ( duh, konco-konco-ku tercinta ! )

Jujur lagi, kadang aku sendiri juga masih suka ngerasa takjub…. empat ! dua kali lipat dari anjuran pemerintah ! wih…. Kalau ditanya apa memang penginnya punya anak empat ? yaaaaah…. dulu waktu kuliah sempat punya penginan punya anak antara 3 ato 4 gitu…. jadi ati-ati ya kalo punya penginan, hehehe….

Repot ? Alhamdulillah, subhanallah pertolongan Allah selalu ada ! Temen ada yang ‘mengasihani’ diriku lho, hehehe. “Anak empat, suami tugas-nya jauh, gimana rasanya Ping ?” Jawabannya ? sekali lagi, Alhamdulillah, subhanallah pertolongan Allah selalu ada !

42 thoughts on “Anakku empat !

  1. Hahah, soal cita2 punya anak, aku udah sipelototin masku tuh mbak kalo itu. Wong aku pengen punya 5, hahaha. Kebayang nggak sih gimana modarnya aku nanti. Ngurus 3 aja skrg aku udah babak belur kok. Kalau ibuku dulu mbak, sesudah punya putri 3 eh nambah lagi 1. Aku aja pas umur 17 thn punya adik lagi itu. Mama juga sudah masuk 40 thn. Unik deh jadinya, karena adikku disangkain org2 anakku, hahaha. Yang lucu adikku itu pas udah umur 4 than, nyolot kalau ada org bilang mirip sama mamanya (alias aku yg lagi jalan sama dia). Dengan judesnya dia akan ngasih tahu,”Ini mbaknya Pippy, bukan mamanya Pippy!”

  2. artsofcards said: nyolot kalau ada org bilang mirip sama mamanya (alias aku yg lagi jalan sama dia). Dengan judesnya dia akan ngasih tahu,”Ini mbaknya Pippy, bukan mamanya Pippy!”

    huahahaha…. nggak kebayang deh tampang marahnya Pippy, disangkain jalan ama Mama-nya…

  3. pingkan, ini masih termasuk program pemerintah alias program KB kok. tapi double KB namanya, hihihii…ga kebayang repotnya ngurusin 4. salut deh. masih sempet2nya nge hoby lagi yah. hehehe…

  4. wah saya ketinggalan topik ini nehhh, salut buat mbak Pingkan, mangkanya kemarin aku kan bilang gak usah diproklamir juga udah ada tag nya kokk wonder woman sejati gitu lohh… kapan2 mau dong disharing cerita dipagi hari dikeluarganya mbak pingkan, seru kali ya…

  5. apa kabar bu?….boleh ngintip ya?….masih inget aku nggak?….ealaaaaah ternyata kita sama…aku juga empat lho….pandawa empat…hihi…belum pandawa lima….owalaaah…si rahma dah gadis lagi tho?….ok d..my best regards buat pak adi….

  6. alhamdulillaah masih diinget juga….hehe…waah aku dah intip sebagian postinganmu….lah aku juga punya hobby yg sama dg dikau bu…kristik…rajut…nyulam….(berkebun bunga enggak…lah rumahku sauprit. mau ditaro dimana???)cuma koq ya aku suka gak konsisten….(gak dislesaikan….)hihi….anak empat bukan halangan utk berkarya kan ya?hehe….

  7. oke…jadi semangat menyelesaikan pekerjaan yg tertunda…insya allah minggu dpan karya2ku mulai mejeng spt di rumahmu…(eh aku masih belajar mosting2 nih…wong baru sminggu bikin acount-nya…hihi gaptek sih…)

Tinggalkan Balasan

