Berniaga dengan Allah

Beberapa waktu yang lalu, lagi blogwalking ke tempat Dian/Ibunyamaiza. Nemu kalimat “Jangan dibagi di satu waktu saja” ( Ini postingan soal pembagian zakat yang merenggut korban nyawa di Pasuruan beberapa waktu lalu ). Jangan dibagi di satu waktu saja, saran yang bagus bukan ? apalagi kalau langsung dibagi sendiri, yang mengundang resiko desek-desekan seperti di Pasuruan itu.

Aku jadi mikir, tentang kebiasaan kaum muslim untuk menjadikan Ramadhan sebagai moment untuk berbagi rejeki, entah itu zakat, sedekah ataupun infak. Hal yang sangat wajar dan sangat beralasan, karena Allah sendiri telah menjanjikan Ramadhan sebagai bulan bonus pahala. Segala amal ibadah akan diganjar pahala berlipat ganda, jauh lebih banyak daripada pahala amal ibadah di bulan-bulan biasa. Jadi boleh dong, kita pol-polan beramal ibadah di bulan Ramadhan.

Tapi pernahkah terpikir, siapa sih kita ini ? apakah kita ini ‘pelanggan’ Allah yang baik ? Atau pelanggan yang hanya rajin datang disaat ada hujan bonus saja ? Bukankah pelanggan yang baik adalah pelanggan yang selalu setia dan rajin datang berniaga, baik di saat ada bonus ataupun tidak ada bonus. Karena yakinlah, hanya dengan Allah-lah kita akan memperoleh perniagaan terbaik dalam hidup kita.

Jadi, kenapa menunggu satu waktu saja ?! tengkyu ya Dian !

18 thoughts on “Berniaga dengan Allah

  1. pingkanrizkiarto said: apakah kita ini ‘pelanggan’ Allah yang baik ? Atau pelanggan yang hanya rajin datang disaat ada hujan bonus saja ?

    Saya suka kata-kata ini. Sulit lho menyimpulkan satu peristiwa jadi kata-kata bermoral. Suwun mbakyu.

  2. pingkanrizkiarto said: Tapi pernahkah terpikir, siapa sih kita ini ? apakah kita ini ‘pelanggan’ Allah yang baik ? Atau pelanggan yang hanya rajin datang disaat ada hujan bonus saja ? Bukankah pelanggan yang baik adalah pelanggan yang selalu setia dan rajin datang berniaga, baik di saat ada bonus ataupun tidak ada bonus. Karena yakinlah, hanya dengan Allah-lah kita akan memperoleh perniagaan terbaik dalam hidup kita.

    suka dengan alenia yg ini. terima kasih sudah mengingatkan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s