Kencono-wingko-ku

Ini pekan pertama aku masuk kerja lagi, setelah 2 bulan cuti. Hhfffmmpp…. masyih malez…. Padahal kemaren2 waktu di rumah sempet ngerasa bete juga, norak juga ye ? begini salah begono juga salah….

Aniweeee, ngurusin 4 anak di rumah…. sungguh tak terbayang sebelumnya, heuheuheu. Dulu sih mo-nya dua aja, standar to ? Eh, setelah yang 2 itu gede-gede, kok jadi sepi ya, Bapak-Ibuna dah nggak laku lagi.
“Mas, jalan ke Gading yuk ?”,
“Enggak ah Buk, aku udah janjian ma temen”,
“Adek mo ikut nggak ?”,
“Enggak, ntar temen mo maen kesini”
Huuuuu…… deh
Belom lagi :
“Mas, udah setengah tujuh, mati-in tipinya !!”
“Bentar lagi dong Bu…” hmmmm.
“Adek, cepetan mandi, udah siang !”
“Masih ngantuuukk !!!” weeeh….
Era ‘perlawanan’ dimulai !
Wis, pokokna dah nggak lucu-lucu lagi tuh kencono-wingko yang dua itu. Soooo, taraaaaa…. kita tampilkan angkatan kedua !! kita buat yang lucu-lucu lagi….

Kadang ngerasa ajaib juga sih…. hari gini anak empat, hihihi. But have nothing to say selain : Alhamdulillah

17 thoughts on “Kencono-wingko-ku

  1. niwanda said: harfiahnya apa ya Mbak?

    Artinya, anak bagi orang tuanya tu bisa diibaratkan sebagai kencono wingko… Maksut’e walopun di mata orang lain si anak tu gak berarti apa-apa ato bahkan elek bin jelek kayak sepotong wingko alias pecahan genteng yang gak da gunanya, tapi buat ortu-na, tetep bagai sepotong kencono, emas murni 24 karat yang kinclong-clong !!! geto lho say…. belajar dari eyang Umar Kayam nih daku

  2. paloepiningrum said: Ayo mana foto adik bayi? namanya siapa mbak?

    Namanya ? Muhammad Fachri Aditya.Fotonya ntar dulu ya, blom sempet upload ( padahal mak-nya juga dah ngebet mo pamer…. hihihihi…. )

  3. bruziati said: Kok cutinya cuma dua bulan?

    Anak ke-empat say, dah nggak dapet jatah cuti melahirkan lagi. Pakai cuti alasan penting, mentok 2 bulanAngkatan ke dua dah gede2 ? kan angkatan pertamanya dah bisa ngasih cucu yang lucu-lucu…. wiiii, nenek-nenek deh daku, hehehe…

  4. kencono: emasWingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa dan bahan-bahan lainnya. Wingko sangatlah terkenal di pantai utara pulau Jawa. Kue ini sering dijual di stasiun kereta api, stasiun bus atau juga di toko-toko kue. Di pulau Jawa, Wingko juga sering menjadi oleh-oleh untuk keluarga, yang menjadikan kue ini terkenalkoncono wingko: wingko yang terbikin dari emas…..

  5. pingkanrizkiarto said: Artinya, anak bagi orang tuanya tu bisa diibaratkan sebagai kencono wingko… Maksut’e walopun di mata orang lain si anak tu gak berarti apa-apa ato bahkan elek bin jelek kayak sepotong wingko alias pecahan genteng yang gak da gunanya, tapi buat ortu-na, tetep bagai sepotong kencono, emas murni 24 karat yang kinclong-clong !!! geto lho say…. belajar dari eyang Umar Kayam nih daku

    Ooooh…. memang ada yang mempopulerkan ya, hehehe jarang baca tulisan Umar Kayam nih…

  6. belum sanggup beli telor asin brebes mbak, soalnya sekarang stempelnya beda. Kalo dulu stempelnya : Telor Asin Cah Angon, sekarang stempelnya : “Awas Bahaya Laten Korupsi- by KPK”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s