Ngeluh…. gak ikhlas… (?)

Gak kepikir kalo ternyata niatku yang tadinya-sebenernya-maunya (kya… !!! ) baik…. ternyata kok malah jadi begini yak ? Baru nyadar belakangan, ternyata aku nggak cukup siap dengan hanya ‘niat’ saja. Pikiranku ternyata nggak cukup panjang untuk siap menerima keadaan yang mungkin terjadi, diluar perkiraanku…. hih, kalimat kok syerem begini to ?

Gini lho…. aku tidak cukup siap ketika niatku nolongin orang tu ternyata hasilnya nggak seperti yang kuharapkan. Bukan, aku bukannya ngarepin dipuji-puji ato dapet medali geto…. cuma mbok ya jangan bikin aku pusing, jangan bikin aku malu….. Orang bilang menyantuni anak yatim ( dalam arti-an sebenernya ya, nggak cuma urusan bagi-bagi rejeki ) tu adaaaaa aja cobaannya… nah, ya mirip-mirip kayak gitu-lah kasusku sekarang ini.

Yah, dengan melakukan sesuatu yang bisa kulakukan untuk ‘beliau’ ini, aku berharap beliau ini bisa sekalian kuajak kearah kebaikan. Tapi kayaknya jauh panggang dari api….. Walo-pun umur gak beda jauh ma aku, tapi nggak tau kenapa, mungkin karena cara berpikir, latar belakang, lingkungannya dulu ato mungkin juga sifat, semuaaaaa jadi nggak myambung ma aku. Majalah2 agama yang kubawain gak dipegang, malah duit dihambur2in buat bli tabloid2 gossip yang aneh bin ajaib itu… Di bli-in baju-baju yang sopan, malah dipotong, disempit2in…Diajak ke pengajian, adaaa aja alesannya, malah jalan ketempat-tempat yang aku aja nggak berani nginjek….
Dan kayaknya makin lama arahnya makin bikin aku jantungan….

Nah, kan jadi ngomongin yang jelek2 ? This is the worst part !!!! Kalo udah nggak kuat lagi, kalo udah judeg mpe ubun2…. aku suka cerita, ngeluh, curhat ( what ever-lah itu namanya ) ke temen. Dan bisa ditebak kan ? kalo bagian dari ceritaku itu adalah hal-hal yang membuatku desperate yang notabene adalah keburukan bin kejelekan beliau itu ? dan apa itu judul akhirnya kalo bukan : GHIBAH ? alias ngrasani ? alias ngomongin kejelekan orang ? Astagfirulahaladzim…. dan ujung-ujungnya lagi aku cuma bisa nangis, ya Allah, kok aku malah jadi gini ya ? bukannya nambah amal, bisa-bisa malah jadi defisit nih daku…..

Mungkin aku kurang bisa menghayati apa itu ikhlas ya….? Nolong ya nolong aja, nggak usah ngarepin macem-macem…..

10 thoughts on “Ngeluh…. gak ikhlas… (?)

  1. sabaaaaar… mungkin kalo ngasih harus lbih selektif. misalnya ngasihnya yg die bener bener butuh. jangan kasih duit. kalo ngasih makanan masih ok. kalo di kasih baju tingkahnya gitu jangan di kasih lagi. pokoknya abis ngasih liat aja dulu tingkahnya gimana.kalo bagus besok boleh di kasih lagi tapi kalo ga bagus jangan di kasih lage. ih panjang banget komennya ya… hehehe

  2. novitautami said: sabaaaaar… mungkin kalo ngasih harus lbih selektif. misalnya ngasihnya yg die bener bener butuh. jangan kasih duit. kalo ngasih makanan masih ok. kalo di kasih baju tingkahnya gitu jangan di kasih lagi. pokoknya abis ngasih liat aja dulu tingkahnya gimana.kalo bagus besok boleh di kasih lagi tapi kalo ga bagus jangan di kasih lage. ih panjang banget komennya ya… hehehe

    uhuii..tumben lu bijaksana phie..huehehehhhehe, kudu lebih banyak sabar lagi mba..dan bener juga, jgn harapin seorang itu berupa eh berubah karena kita..:D

  3. dydy said: mungkin belom dibukain hatinya

    iya kali dy….. cuma suka sediiiih aja ngeliatnya, wong ya sudah makin tua kok bukannya makin sadar, dah gitu arahnya juga makin bikin aku was-was. Mo ku omelin wong udah dewasa, nggak diomelin hampir tiap hari bikin aku sakit kepala…. ya sabaaaaar aja lah ya !

Tinggalkan Balasan

